x

Usai Jadi Juara Liga Prancis, Mauricio Pochettino Langsung Angkat Kaki dari PSG

Senin, 25 April 2022 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain (PSG) usai pelatihnya, Mauricio Pochettino memilih pergi di akhir musim.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain (PSG) usai pelatihnya, Mauricio Pochettino, memilih pergi di akhir musim.

Kabar bakal perginya Mauricio Pochettino ini datang kurang dari 24 jam setelah Paris Saint-Germain menyegel gelar juara Liga Prancis 2021-2022.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, PSG baru saja mengunci gelar juara Liga Prancis musim ini usai bermain imbang 1-1 dengan RC Lens, Minggu (24/4/22) kemarin.

PSG yang telah mengumpulkan 78 poin, sehingga sudah tak dapat dikejar oleh rival abadinya, Olympique Marseille yang duduk di tempat kedua dengan 62 poin.

Sayangnya, keberhasilan menjadi juara itu disambut dengan kabar mengejutkan pemberhentian Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihan.

Baca Juga

Dilansir Le Parisien, Pochettino dan PSG sepakat untuk berpisah di akhir musim setelah kedua pihak dilaporkan tak ingin melanjutkan kerjasama.

Berita tersebut melaporkan disebutkan bahwa PSG kini harus membayar kompensasi sebesar 15 juta euro (sekitar Rp234 miliar) kepada Pochettino.

Kompensasi sebesar itu diberikan usai pelatih asal Argentina itu meneken kontrak selama dua tahun pada 2021 lalu, hingga tahun 2023.

Baca Juga

Menurut informasi tambahan dari Get French Football News, disebutkan bahwa pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte telah menawari dirinya ke PSG.

Antonio Conte memberikan penawaran kepada PSG bahwa dirinya bersedia di kontrak selama dua tahun, durasi yang sama dengan apa yang dilalui Pochettino.


1. Kandidat Tak Hanya Conte

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Sedangkan dalam laporan lainnya, Antonio Conte bukanlah satu-satunya kandidat yang akan dilirik PSG pasca kepergian Pochettino di musim panas.

PSG dilaporkan juga melirik Zinedine Zidane, yang punya catatan baik di Eropa ketimbang mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, PSG memiliki ambisi menjuarai Liga Champions, sejak diakuisisi oleh Nasser Al-Khelaifi pada 2011.

Namun sudah lebih dari satu dekade sejak akuisisi itu dan belanja besar-besaran, PSG belum mampu menyentuh trofi Si Kuping Besar.

Alasan tersebut diyakini menjadi salah satu penyebab mengapa Nasser Al-Khelaifi sepakat untuk memberhentikan Pochettino.

Baca Juga

Pasalnya, PSG yang telah kedatangan Lionel Messi di awal musim, malah terjungkal di babak 16 besar dari Real Madrid, kendati telah unggul agregat.

Belum diketahui apa yang jadi alasan Pochettino angkat kaki dari PSG. Namun, keputusan berpisah ini merupakan kesepakatan dari kedua belah pihak.


2. 3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Pochettino

Mauricio Pochettino pelatih PSG

Sementara itu, torehan gelar Liga Prancis musim ini tidak membuat Pochettino aman. Pasalnya, prestasi tim di Liga Champions terbilang buruk dengan terhenti di 16 besar.

Akibatnya, ia pun santer disebut bakal didepak dan digantikan Antonio Conte. Dilansir Football Italia, Conte mengungkapkan keyakinannya bahwa ia bisa menjadi pelatih baru PSG musim depan.

Tak hanya itu, Conte pun diketahui sudah menyatakan ketertarikannya kepada manajemen PSG dan mereka pun memasukkan namanya ke dalam daftar kandidat.

Baca selengkapnya: Digusur Conte dari PSG dan Gagal ke MU, 3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Mauricio Pochettino

Paris Saint-GermainAntonio ConteMauricio PochettinoBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini