x

Digusur Conte dari PSG dan Gagal ke MU, 3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Mauricio Pochettino

Minggu, 24 April 2022 13:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam digusur Antonio Conte dari Paris Saint-Germain dan gagal ke Manchester United, 3 klub ini bisa jadi pelabuhan baru Mauricio Pochettino musim depan.Justin Setterfield/Getty Images

INDOSPORT.COM – Terancam digusur Antonio Conte dari Paris Saint-Germain dan gagal ke Manchester United, 3 klub ini bisa jadi pelabuhan baru Mauricio Pochettino musim depan.

Paris Saint-Germain menorehkan prestasi baru. Lionel Messi dkk baru saja resmi menjuarai Liga Prancis 2021/2022.

Baca Juga

Hasil itu diraih setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Lens, Minggu (24/04/22) dini hari WIB yang membawa mereka meraih 78 poin dari 34 laga.

Raihan itu sudah tak bisa lagi dikejar Marseille yang ada di peringkat kedua, karena Marseille tertinggal 16 poin dengan hanya 5 laga tersisa (poin maksimal 15).

Bagi Mauricio Pochettino, raihan gelar Liga Prancis ini pun terasa istimewa. Pasalnya, ini kali pertama ia memenangi liga domestik dalam karier kepelatihannya.

Baca Juga

Istimewanya lagi, ia memenanginya bersama Paris Saint-Germain yang juga pernah ia bela sebagai pemain dan bahkan ia kapteni.

Di sisi lain, ini menjadi gelar ketiganya sejak membesut Les Parisiens. Sebelumnya, ia membawa tim tersebut memenangi Piala Prancis 2020/2021 dan Trophee des Champions 2020.

Meski demikian, torehan gelar Liga Prancis musim ini tidak membuat Pochettino aman. Pasalnya, prestasi tim di Liga Champions terbilang buruk dengan terhenti di 16 besar.

Baca Juga

Akibatnya, ia pun santer disebut bakal didepak dan digantikan Antonio Conte. Dilansir Football Italia, Conte mengungkapkan keyakinannya bahwa ia bisa menjadi pelatih baru PSG musim depan.

Tak hanya itu, Conte pun diketahui sudah menyatakan ketertarikannya kepada manajemen PSG dan mereka pun memasukkan namanya ke dalam daftar kandidat.


1. CLBK ke Inggris

Mauricio Pochettino, saat masih melatih Tottenham Hotspur.

Antonio Conte sendiri saat ini memang masih membesut Tottenham Hotspur. Namun, peluang kepergiannya cukup terbuka jika Spurs gagal finis di 4 besar Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino sendiri sebelumnya sempat santer disebut menjadi calon pelatih baru Manchester United musim depan.

Baca Juga

Namun, rencana tersebut dipastikan gagal terwujud, mengingat Setan Merah baru saja resmi mengumumkan Erik ten Hag sebagai juru taktik mereka.

Dengan dipastikan gagal ke MU, Pochettino pun harus mencari klub baru lagi jika ia benar-benar didepak PSG dan digantikan Conte.

Lantas, klub mana saja yang berpeluang menjadi pelabuhan baru Mauricio Pochettino musim depan? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Tottenham Hotspur

Jika Antonio Conte benar-benar hengkang ke Paris Saint-Germain, maka posisi pelatih di Tottenham Hotspur pun bakal lowong.

Dengan demikian, terbuka peluang bagi Mauricio Pochettino untuk bertukar peran dengan Conte, di mana Conte ke PSG dan ia sendiri ke Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Pochettino sendiri sempat membesut selama 5 tahun sehingga sudah mengenal klub tersebut luar dalam, termasuk para pemain yang dulu ia latih dan kini masih  bertahan di klub.

Baca Juga

Meski belum pernah meraih gelar bersama Tottenham, raihan 3 gelar bersama PSG menunjukkan peningkatan kualitas Pochettino, yang berpeluang membawanya meraih gelar pula bersama Spurs.

Namun, hubungan buruk dengan Daniel Levy yang berbuah pemecatan pada November 2019 bisa menjadi penghalang kembalinya Pochettino ke London Utara.

 

2. Petualangan di Liga Baru

Ekspresi Kegemibaraan Mauricio Pochettino usai bawa Tottenham lolos final Liga Champions, Kamis (09/05/18),

Juventus

Tampil buruk saat dilatih Andrea Pirlo musim lalu, Juventus mendepak sang legenda hidup dan memulangkan Massimiliano Allegri yang menghadirkan 5 gelar scudetto.

Namun, kinerja Juventus bersama Allegri tak lebih baik. Hingga pekan ke-33, Si Nyonya Tua masih tercecer di peringkat 4. Situasi ini pun membuat para penggemar mendesak agar Allegri didepak.

Baca Juga

Dua nama disebut menjadi kandidat yakni Conte dan Zinedine Zidane. Namun, jika Conte ke PSG menggantikan Pochettino dan Zidane disebut lebih tertarik ke timnas Prancis, Pochettino berpeluang menjadi juru taktik anyar Juventus.

Pochettino sendiri dikenal memiliki permainan yang lebih atraktif dibandingkan Allegri yang lebih pragmatis, sehingga sesuai dengan keinginan fans. Apalagi, ia sudah berpengalaman juara bersama PSG.

Namun, mininnya pengalaman terkait Liga Italia dengan Pochettino belum pernah bermain atau melatih di Serie A bisa menyulitkannya beradaptasi.

Baca Juga

Atletico Madrid

Satu lagi tim raksasa Eropa yang berpeluang berganti pelatih adalah Atletico Madrid. Pasalnya, kinerja Los Rojiblancos tak memuaskan musim ini dengan tertahan di peringat 4 Liga Spanyol.

Luis Suarez dkk pun dipastikan nirgelar setelah kandas di 16 besar Copa del Rey, semifinal Supercopa, dan perempat final Liga Champions.

Situasi ini pun memunculkan wacana pendepakan Diego Simeone, sebagai bentuk penyegaran karena pelatih Argentina itu sudah membesut klub selama 11 tahun.

Baca Juga

Peluang Mauricio Pochettino merapat ke Wanda Metropolitano pun cukup terbuka, mengingat Atletico Madrid sempat membidiknya pada awal 2020 ketika ia menganggur usai dipecat Tottenham.

Pochettino sendiri cukup familier dengan Liga Inggris karena pernah bermain dan melatih Espanyol. Di sisi lain, ia pun bisa menghadirkan identitas baru bagi Atletico yang dikenal sebagai tim defensif di era Simeone.

Atletico MadridManchester UnitedParis Saint-GermainJuventusTottenham HotspurAntonio ConteMauricio PochettinoTRIVIA

Berita Terkini