x

Tidak Digaji 1 Tahun, Marko Simic Berpisah dengan Persija Jakarta

Selasa, 26 April 2022 20:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar mengejutkan datang dari striker Persija Jakarta, Marko Simic, yang resmi pisah jalan dengan Macan Kemayoran per hari ini, Selasa (26/04/22).

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari striker Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain berusia 34 tahun tersebut resmi pisah jalan dengan Macan Kemayoran per hari ini Selasa (26/04/22).

Sayangnya, perpisahan Simic menyisakan polemik. Pemain asal Kroasia tersebut memutuskan kontrak sepihak lantaran Persija Jakarta disebutnya tidak memenuhi gajinya selama satu tahun.

Baca Juga

Faktor itu membuatnya jengah dan memilih bercerai dengan Macan Kemayoran. Keputusan tersebut pun ia umumkan langsung melalui instagram resminya @markosimic_77.

"Dengan berat hari saya harus mengumumkan saya telah mengakhiri kontrak secara sepihak dengan Persija karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama setahun," tulis Simic.

"Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati dan dibangkucadangkan hanya karena menagih hak, saya pikir saya perlu melangkah. Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan."

Baca Juga

"Dari lubuk hati terdalam, saya mencintai klub ini, kota ini, saya mencintai kalian semua. Kita telah mencatatkan sejarah dan merayakan momen yang tak terlupakan bersama," terangnya.

Kabar tersebut tentu jadi pukulan telak bagi Persija Jakarta. Pasalnya, sejak merapat ke Macan Kemayoran 2017 silam, Simic langsung memaku posisinya di lini depan.

Perlahan tapi pasti Simic menjadi tulang punggung klub. Selama beberapa musim ia tak pernah absen dalam daftar pemain tersubur di Liga 1.

Baca Juga

Tak cuma itu, Simic juga terbukti mampu memberi trofi bergengsi bagi Macan Kemayoran yaitu 1 gelar Liga 1 dan Piala Presiden.

Hingga saat ini Marko Simic sendiri total sudah mengoleksi 61 gol plus 8 assist dalam 91 penampilannya yang sudah ia lakoni bersama Persija di Liga 1.


1. Sang Agen Sempat Tegaskan Simic Bertahan

Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang

Belum lama sebelum Marko Simic mengumumkan pisah jalan dengan Persija Jakarta, agennya sendiri sempat menegaskan jika Simic akan bertahan.

Gabriel Budi selaku agen Simic menyampaikan jika kliennya masih memiki kontrak bersama Persija Jakarta hingga 2023 mendatang.

Baca Juga

"(Simic) masih ada kontrak di Persija. Secara teknis, kami hormati kontrak itu," kata Gabriel Budi.

Ditambahkan oleh Gabriel Budi jika ia juga sempat menepis isu Marko Simic sudah menjalin komunikasi dengan klub lain.

Diketahui Simic memang dikabarkan bakal membelot dari Macan Kemayoran. Namun Gabriel Budi kembali membantah akan hal ini.

Baca Juga

Baginya itu semua hanya sebatas rumor dan Simic masih menjadi bagian Persija Jakarta. "Itu kan cuma rumor. Simic masih ada kontrak di Persija dan intinya kami menghormati kontrak itu," ujar Gabriel Budi.

Bukan tanpa alasan bagi Budi menilai Simic masih menjadi andalan Persija Jakarta. Sebab berdasarkan statistik, Simic masib menjadi top skorer sementara Persija Jakarta.

Baca Juga

"Kalau dilihat dari statistik, Simic masih top skor klub dan Simic tinggal di Jakarta. Tim pertama dia (di Indonesia) Persija, dia masih ada kontrak," katanya.

Pihak INDOSPORT sendiri saat ini masih terus mencoba meminta keterangan dari pihak manajemen Persija Jakarta terkait kabar yang cukup menghebohkan ini.

Marko Simic sendiri telah 4,5 tahun mengabdi untuk Persija. Dalam kurun waktu tersebut, ia mempersembahkan gelar Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Piala Menpora 2021. Jika ditotal semua kompetisi, Simic sudah mencetak 98 gol untuk Macan Kemayoran. 


2. Dikaitkan dengan RANS Cilegon

Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung

Rans Cilegon FC sudah mulai membangun skuat untuk mengarungi Liga 1 2022-2023, termasuk dengan berburu pemain asing.

Rans Cilegon FC memang berhak menjadi salah satu pendatang baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Klub milik selebritis papan atas, Raffi Ahmad ini berhak mendapat tiket promosi Liga 1 setelah menjadi runner up Liga 2 2021. Rans promosi bersama Persis Solo dan Dewa United.

Promosi di Liga 1 musim depan, Rans Cilegon FC pun langsung menyiapkan kekuatan dengan mencari pemain asing.

Seperti diketahui di Liga 1 seluruh klub berhak menggunakan jasa pemain asing dengan komposisi 3 plus 1. Dengan artian tiga pemain dari pemain asing dari negara bebas dan 1 wajib dari Asia.

Sebelumnya sempat menyeruak kabar bahwa Rans Cilegon FC mendekati bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

Baca Selengkapnya: Dikaitkan dengan Marko Simic, Rans Cilegon FC Bocorkan Kriteria Pemain Asing

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBerita Liga 1

Berita Terkini