x

Xavi Hernandez Menolak, tapi Frenkie de Jong Kebelet Ingin Reuni dengan Erik ten Hag

Selasa, 26 April 2022 16:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Rumor kepindahan Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United menemui babak baru. Pasalnya, meski Xavi Hernandez menolak melepas penggawa andalannya, namun Frenkie de Jong dilaporkan kebelet untuk reuni dengan Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United menemui babak baru. 

Pasalnya, meski Xavi Hernandez menolak melepas penggawa andalannya, namun Frenkie de Jong dilaporkan kebelet untuk reuni dengan Erik ten Hag.

Baca Juga

Dalam kurun waktu sepekan terakhir, isu Frenkie de Jong berlabuh ke Old Trafford memang tengah panas-panasnya. Kabar tersebut dibocorokan oleh SPORT.

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, rumor Frenkie de Jong dibidik Setan Merah tak lepas dari sosok nakhoda anyar Manchester United, Erik ten Hag.

Layaknya pelatih baru pada umumnya, Ten Hag sudah pasang kuda-kuda untuk belanja pemain anyar demi memperkuat timnya.

Baca Juga

Gosipnya, ia dibekali dana hingga 250 juta euro untuk belanja pemain. Ten Hag pun sudah mengantongi siapa saja yang akan ia rekrut.

Salah satu yang masuk daftar belanjanya adalah penggawa Barcelona, Frenkie de Jong. Gelandang berusia 24 tahun tersebut diplot untuk memperkuat lini tengah The Red Devils.

Diketahui akhir musim ini Setan Merah ditinggal dua pemainnya sekaligus yaitu Paul Pogba dan Nemanja Matic. Tak ayal jika Ten Hag membidik Frenkie de Jong.

Baca Juga

Sayangnya, belum lama ini Xavi Hernandez menolak ide tersebut. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan jika Frenkie de Jong tak akan kemana-mana.

Meski demikian, keinginan Xavi tak sejalan dengan Frenkie de Jong. Pemain berpaspor Belanda itu kabarnya kebelet reuni dengan Erik ten Hag.


1. Bakal Gabung Manchester United

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Rumor tersebut diklaim oleh Fichajes. Menurut media terkemuka Spanyol tersebut, Frenkie de Jong sudah berkeinginan untuk angkat kaki dari Camp Nou musim panas nanti.

Frenkie de Jong merasa jika ia kurang puas dengan peran baru yang diberikan oleh Xavi. Di bawah Xavi, Frenkie de Jong sendiri memang mengalami perubahan posisi.

Baca Juga

Ia yang semula berada di area gelandang bertahan, kini didorong lebih ofensif tepatnya menjadi seorang playmaker.

Perubahan posisi tersebut kabarnya tidak disukai oleh Frenkie de Jong. Tak ayal ia pun mempertimbangkan untuk hengkang dalam waktu dekat.

Adapun keinginan Frenkie de Jong kabarnya sudah ia sampaikan langsung pada Petinggi Tim Catalan.

Baca Juga

"Sumber yang dekat dengan pemain telah mengkonfirmasi bahwa Frenkie de Jong tidak ingin melanjutkan musim depan dan telah memberitahukan niatnya kepada manajemen," tulis Fichajes.

"Pemain internasional Belanda tidak puas dengan peran yang diberikan Xavi Hernández kepadanya di dalam tim dan dia merasa dipilih oleh Xavi ketika keadaannya tidak berjalan dengan baik,"

"Perubahan terakhir melawan Rayo Vallecano akhirnya memutuskan hubungan kedua belah pihak, yang saat ini lebih tegang dari sebelumnya,"

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika Manchester United merupakan klub paling potensial untuk menjadi pelabuhan baru Frenkie de Jong.

Pasalnya, sosok Ten Hag yang merupakan mantan pelatihnya membuat Frenkie de Jong bakal memilih Setan Merah ketimbang klub lain.


2. Tunggu Keputusan Barcelona

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

"Saat ini Manchester United adalah tim yang paling tertarik dengan sang gelandang dan itu adalah salah satu permintaan Ten Hag untuk musim depan," tambah Fichajes.

"Saat ini Barcelona belum membuat pernyataan apa pun terkait hal ini, tetapi saat ini penjualan di akhir tahun tidak akan dikesampingkan, terutama jika tawaran bagus datang," tambahnya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini