x

Menunggu Manchester City atau Liverpool Terpeleset Duluan, Inilah Kuncinya

Senin, 25 April 2022 21:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester City dan Liverpool masih terus berperang di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Manchester City dan Liverpool masih terus berperang di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Bahkan bisa dibilang, persaingan meraih takhta juara musim ini praktis hanya berada di genggaman mereka.

Baca Juga

Pasalnya, Chelsea yang bertengger di peringkat tiga nampaknya sudah tidak punya harapan untuk ikut ‘nyemplung’ di pertempuran akbar dua rivalnya tersebut.

Sebagai informasi kembali, Manchester City saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 80 poin.

Kemudian, Liverpool menyusul di bawahnya dengan 79 poin. Seolah membuat persaingan makin ketat, keduanya pun sama-sama sudah melakoni 33 pertandingan.

Baca Juga

Alhasil, misi utama yang harus diwujudkan baik The Citizens maupun The Reds adalah meraup poin sebanyak-banyaknya dengan memenangkan sisa pertandingan yang ada.

Sembari berjuang dengan keringat sendiri, mereka pun patut berdoa salah satu di antaranya bakal terpeleset duluan dan kehilangan poin.

Jangankan para pemain maupun manajer, publik sepak bola yang berisikan suporter serta para pandit juga tengah menerka-menerka siapa yang bakal jatuh duluan nantinya.

Baca Juga

Apalagi, baik Manchester City dan Liverpool sampai saat ini masih bertahan di Liga Champions, dan sudah sampai ke putaran semifinal.

Menurut jadwal, Manchester City bakal berjumpa Real Madrid sedangkan Liverpool berhadapan dengan sesama wakil Spanyol lainnya, Villarreal.


1. Liga Champions Berpengaruh

Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble

Masih bertahan di kompetisi Liga Champions tentu sebuah prestasi tersendiri bagi Manchester City dan Liverpool. Apalagi telah sampai semifinal, ibaratnya perjuangan kini tinggal dua langkah lagi untuk meraih trofi juara.

Namun, hal ini bak bumerang yang bisa mengancam kapan saja lantaran ada pertaruhan fisik dan mental di dalamnya.

Baca Juga

Manchester City yang akan berjumpa Real Madrid tentu harus menyiapkan mental matang-matang lantaran yang dilawan adalah tim tersukses sepanjang sejarah Liga Champions.

Bahkan tanpa harus menyeret-nyeret gelar tersebut saja Real Madrid sudah berstatus lawan berat yang bakal sulit ditaklukkan.

Sementara itu Liverpool, sekilas mungkin hanya akan dianggap melawan tim papan tengah Spanyol, yang saat ini bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara LaLiga.

Baca Juga

Akan tetapi nanti dulu, Villarreal juga lawan yang cukup tangguh di gelaran Liga Champions musim ini. Buktinya, tanpa disangka-sangka mereka berhasil menginjakkan kaki di semifinal, yang mana begitu impresif.

Ditambah lagi, anak-anak asuh Unai Emery tersebut punya catatan mengerikan untuk sampai ke titik ini, yakni mendepak tim tangguh macam Juventus dan Bayern Munchen.

Hanya saja, Manchester City mungkin lebih bisa bernapas lega lantaran jadwal mereka tidak sehoror Liverpool yang lebih mudah kecapekan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Tentu saja, Mohamed Salah dkk sampai detik ini masih bertahan di Liga Champions dan Piala FA, usai memenangkan Carabao Cup tempo hari.

Bahkan, Jamie Carragher juga mengutarakan pandangan serupa terkait jadwal melelahkan Liverpool dan juga Manchester City.

 

2. Siapa yang Bakal Terpeleset Duluan?

Manchester City dan Liverpool masih terus berperang di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Menurutnya, bermain di semfinal Liga Champions sembari fokus ke Liga Inggris dalam waktu yang relatif singkat itu akan sangat melelahkan.

“Bagi kedua tim, pertandingan di antara semifinal Liga Champions akan menguras banyak hal, secara fisik maupun mental,” ucapnya kepada Sky Sports.

Baca Juga

Jamie Carragher pun memprediksi bahwa ‘gong’ yang ditunggu-tunggu yakni kejatuhan salah satu dari mereka akan terlihat dalam sepuluh hari ke depan.

“Ada hal yang bisa terjadi di laga selanjutnya di liga. Saya melihat beberapa partai ke depan,” jelasnya.

Pria yang juga akrab disapa Carra tersebut menilai, jika Liverpool bisa bertahan stabil di posisinya saat ini, ada kans besar mereka akan tampil sebagai juara.

Baca Juga

Pasalnya, ia melihat ada celah yang mungkin Manchester City akan kehilangan poin pada bulan Mei nanti, yakni melawan West Ham United.

Namun prediksi tentu hanya prediksi karena apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Namun yang jelas baik Pep Guardiola maupun Jurgen Klopp saat ini pasti tengah panas-panasnya mempersiapkan tim terbaik mereka.

Jurgen Klopp pun punya tugas yang lebih berat lantaran harus membawa Liverpool berjaya di Liga Champions dan Piala FA.

Baca Juga

Selain melawan Villarreal, mereka pun dijadwalkan berjumpa Chelsea di partai puncak Piala FA pada 14 Mei.

Di sisi lain, Manchester City tidak sepusing Liverpool lantaran hanya akan fokus di Liga Inggris dan Liga Champions tanpa ada tekanan memenangkan quadruple seperti sang rival.

LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini