x

Duit Timur Tengah Segera Cair, AC Milan Serobot Frenkie de Jong dari Genggaman Manchester United

Rabu, 27 April 2022 13:39 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
AC Milan siap menyerobot gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dari genggaman Manchester United.

INDOSPORT.COM - AC Milan siap menyerobot gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dari genggaman Barcelona.

Keputusan berani Paolo Maldini dkk tersebut tak lepas dari proses akuisisi I Rossoneri yang segera rampung akhir pekan ini.

Baca Juga

Ya, isu kepemilikan baru AC Milan memang menemui babak akhir. Pasalnya, Investcorp dikabarkan bakal segera mengambil alih I Rossoneri dari Elliott Management.

Jika tak ada aral melintang 29 April 2022 alias akhir pekan ini, perusahaan asal Bahrain tersebut meneken kontrak kepemilikan Tim Merah Hitam.

Menurir jurnalis terkemuka Italia, Antonio Vitello Investcorp sengaja mempercepat kesepakatan yang seharusnya dilakukan akhir musim ini.

Baca Juga

Sosok Mubadala Investment yang berada di belakang Investcorp disebut-sebut jadi pihak yang mendorong negosiasi segera dipercepat.

"Ada Peran utama Mubadala Investmenct Company dalam akuisisi AC Milan," cuit Vitello.

"Dana kekayaan negara Uni Emirat Arab dengan aset 250 miliar, yang memiliki 20% dari Investcorp mendorong penutupan operasi dengan Elliott di akhir eksklusivitas. Penandatanganan Jumat atau awal minggu," 

Baca Juga

AC Milan yang berada di ambang jadi klub sultan Italia langsung pasang kuda-kuda untuk menggaet sejumlah pemain bintang ke San Siro.

Rumor gres dari Calciomercato via Sempre Milan menyebut jika AC Milan membidik bintang Barcelona, Frenkie de Jong untuk diboyong dalam bursa transfer musim panas nanti.


1. Siap Angkut De Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut Frenkie de Jong berada di ambang perpisahan dengan Barcelona.

Pemain asal Belanda tersebut merasa tak dihargai Xavi Hernandez yang kerap memarkirnya di bangku cadangan Tim Catalan.

Baca Juga

De Jong juga menganggap Xavi tidak memainkan peran terbaik dalam dirinya. Diketahui belakangan ini De Jong dijajal keluar dari posisi aslinya yaitu sebagai gelandang tengaj.

Dalam beberapa kali kesempatan, eks Ajax Amsterdam tersebut dipasang sebagai playmaker murni. Situasi tersebut membuat De Jong tak nyaman.

Ketegangannya dengan Xavi pun kian memuncak. Pada laga Rayo Vallecano, ia bahkan menunjukkan gesture tidak senang dengan Xavi.

Baca Juga

Alhasil ia pun mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Camp Nou. Gosipnya, ia tak akan memperpanjang kontraknya yang rampung 2024 mendatang.

Mau tidak mau Barcelona wajib melegonya dalam waktu dekat demi menghindari De Jong pergi dengan harga murah.

Gosipnya, Tim Catalan mematok biaya sekitar 75 juta euro bagi siapa saja yang berniat menggaet pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Dana setara Rp1,1 Triliun tersebut rupanya tak menjadi persoalan bagi AC Milan yang segera dicaplok sultan Bahrain, Investcorp.

"Harga yang diminta €75m telah ditetapkan untuk mantan bintang Ajax yang minat Juventus tetapi sekarang juga AC Milan. Di bawah kepemilikan baru Investcorp mungkin tidak 'takut' dengan permintaan tersebut,"


2. Bukan Hal yang Mudah

Frenkie de Jong dan Mbappe berusaha merebut bola di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Meski demikian, transfer tersebut bukan hal yang mudah untuk diwujudkan. Pasalnya meski AC Milan siap dalam segi keuangan namun De Jong kabarnya ingin merapat ke Manchester United.

Sosok Erik ten Hag yang merupakan mantan pelatihnya disebut-sebut membuat De Jong lebih memprioritaskan pindah ke Old Trafford ketimbang San Siro.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanFrenkie de JongAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini