x

Idolakan Eks Barcelona, Frenkie de Jong Bakal Pilih Arsenal daripada Manchester United

Rabu, 27 April 2022 16:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal, berpotensi mengganggu Manchester United untuk mendatangkan gelandang Belanda, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022.

Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal, justru lebih berpeluang mendatangkan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, ketimbang rivalnya, Manchester United.

Baca Juga

Dilansir dari Football London, Barcelona memang akan menjual De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, dan De Jong akan cukup pas dalam skema pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Media Spanyol menyebut bahwa Frenkie de Jong tak lagi diproyeksikan sebagai anggota skuat Barcelona di musim-musim depan, sehingga klub Inggris, Manchester United kini mulai melakukan pemantauan.

Selain itu, kedatangan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, menjadi salah satu hal yang memperkuat peluang Frenkie de Jong hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

Kendati demikian, De Jong sempat memberikan kode soal keinginannya bergabung ke Arsenal daripada Manchester United jika hengkang dari Barcelona.

Saat meladeni wawancara sebuah media Belanda pada 2019, De Jong sempat berujar bahwa Arsenal merupakan klub yang hebat di masa lalu.

“Dalam pikiran saya, saya memiliki arah soal karier di masa depan, dari Ajax, Arsenal, kemudian Barcelona yang dikenal dengan rute Marc Overmars,” ujarnya.

Baca Juga

“Tetapi, jika Anda pergi langsung ke Barcelona, dan inilah yang terjadi, lebih cepat daripada yang diimpikan,” imbuh De Jong.

Sosok Frenkie de Jong memang dibutuhkan oleh Arsenal yang kehilangan Granit Xhaka pada bursa transfer musim panas 2022 karena hengkang ke AS Roma.


1. Frenkie de Jong Cocok dengan Skema Arsenal

Frenkie de Jong dan Mbappe berusaha merebut bola di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Hal ini berarti Arsenal hanya akan memiliki gelandang timnas Ghana, Thomas Partey yang akan jadi satu-satunya sosok berpengalaman di lini tengah.

Gelandang Mesir, Mohamed Elneny akan habis kontrak pada Juni 2022 nanti, sementara gelandang muda, Albert Sambi Lokonga masih membutuhkan waktu untuk mematangkan diri.

Baca Juga

Dalam hal ini, Frenkie de Jong adalah rekrutan paling hebat untuk Arsenal dan mereka akan berusaha untuk memastikan kesepakatan transfer dengan Barcelona secepat mungkin.

Frenkie de Jong sendiri bisa menjadi kandidat gelandang yang ideal untuk Arsenal dan jadi target terbaik dari Direktur Olahraga, Edu pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Dalam kurun waktu sepekan terakhir, isu Frenkie de Jong berlabuh ke Old Trafford memang tengah panas-panasnya. Kabar tersebut dibocorkan oleh SPORT.

Baca Juga

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, rumor Frenkie de Jong dibidik Setan Merah tak lepas dari sosok nakhoda anyar Manchester United, Erik ten Hag.

Salah satu yang masuk daftar belanjanya adalah penggawa Barcelona, Frenkie de Jong. Gelandang berusia 24 tahun tersebut diplot untuk memperkuat lini tengah The Red Devils.

Diketahui akhir musim ini Setan Merah ditinggal dua pemainnya sekaligus yaitu Paul Pogba dan Nemanja Matic. Tak ayal jika Ten Hag membidik Frenkie de Jong.


2. Frenkie de Jong Bakal Hengkang dari Barcelona

Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Rumor tersebut diklaim oleh Fichajes. Menurut media terkemuka Spanyol tersebut, Frenkie de Jong sudah berkeinginan untuk angkat kaki dari Camp Nou musim panas nanti.

 Frenkie de Jong merasa jika ia kurang puas dengan peran baru yang diberikan oleh Xavi. Di bawah Xavi, Frenkie de Jong sendiri memang mengalami perubahan posisi.

Baca Selengkapnya: Duit Timur Tengah Segera Cair, AC Milan Serobot Frenkie de Jong dari Genggaman Manchester United

Manchester UnitedArsenalBarcelonaLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini