x

Ismed Sofyan Tanggapi Kepergian Marko Simic, Tanda Persija Jakarta Mulai Tak Beres?

Rabu, 27 April 2022 16:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, akhirnya angkat bicara selepas gonjang-ganjing hengkangnya penyerang Kroasia, Marko Simic.

Dunia sepakbola Indonesia kini tengah diramaikan soal hengkangnya pemain andalan Persija Jakarta, Marko Simic.

Baca Juga

Simic baru saja menyatakan hengkang dari Persija Jakarta pada Selasa (26/04/22) melalui akun Instagram pribadinya, @Markosimic_77.

Unggahan ini sendiri disertai dengan keterangan foto “Kebahagiaan milik saya, Saya mencintaimu Jak!” tulis Marko Simic sebagai keterangan foto kali ini.

Marko Simic berujar bahwa dirinya mengakhiri kontrak secara sepihak, karena Persija Jakarta kabarnya menunggak gaji selama satu tahun.

Baca Juga

“Dengan berat hati, saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun,” tulis Simic.

Sehari berselang, salah satu pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, akhirnya memberikan pendapatnya melalui satu unggahan Instagram pada hari ini, Rabu (27/04/22).

Ismed mengunggah foto yang di dalamnya terdapat dirinya bersama eks kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar dan Marko Simic saat memasuki lapangan.

Baca Juga

Sementara di foto kedua, nampak foto Ismed Sofyan bersama Marko Simic dalam sebuah pertandingan yang dilakukan oleh Persija Jakarta.

Unggahan ini kemudian disertai keterangan foto “Good job bro be brave and keep fight.” Yang disinyalir merupakan dukungan Ismed Sofyan kepada sikap yang ditunjukkan oleh Marko Simic.


1. Manajemen Persija Tunggak Gaji Marko Simic

Pergerakan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic ditempel ketat Marc Klok. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Dalam kolom komentar terdapat pula komentar dari salah satu sosok dalam foto, yaitu eks kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar yang menyapa Ismed dengan sapaan pak haji.

Selain sosok Shahar Ginanjar, beberapa warganet meminta klarifikasi dari Ismed Sofyan terkait masalah yang menimpa Persija yang disinyalir adalah tunggakan gaji kepada Marko Simic.

Baca Juga

Salah satu ungkapan paling miris dari Marko Simic adalah dalam beberapa bulan belakangan, janji pembayaran gaji dari Persija Jakarta tidak ditepati.

Hal inilah yang rupanya membuat Simic kemudian jarang tampil bersama skuat arahan pelatih Sudirman, karena menagih hak gaji yang belum dibayar.

“Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati dan dibangkucadangkan hanya karena saya menagih hak, saya pikir saya perlu melangkah,” tulis Simic.

Baca Juga

“Saya perlu melakukan hal yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan. Saya berada di situasi yang berat dan sulit pada tahun ini.”

“Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah saya terima,” imbuh Simic.

Meskipun mendapatkan perlakuan tak menyenangkan selama beberapa bulan belakangan, Simic berujar bahwa dirinya mencintai Persija Jakarta, mengingat dirinya sudah mencatatkan sejarah bersama tim ibukota.

Baca Juga

“Mengucapkan perpisahan kepada kamu semua sungguh hal yang menyakitkan, tapi yang pasti saya tidak akan pernah melupakan kamu semua yang selalu mendukung,” tulis Simic.

“Saya akan selalu mengingat momen indah bersama kami semua selamanya.”


2. Ditanggapi Marc Klok

Pergerakan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic ditempel ketat Marc Klok. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

“Dengan tulus, dan akan selalu menjadi Super Simic-mu,” pungkas Simic.

Unggahan dari Marko Simic kemudian mendapatkan tanggapan dari beberapa pesohor sepakbola yang berkecimpung di Liga 1.

Salah satunya adalah pemain timnas Indonesia, Marc Klok yang berujar bahwa hengkangnya Simic dari Persija Jakarta merupakan akhir sebuah era.

Baca Selengkapnya: Tidak Digaji 1 Tahun, Marko Simic Berpisah dengan Persija Jakarta

Persija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini