x

Skenario Inter Milan Raih Scudetto Liga Italia: Berawal dari Bologna

Rabu, 27 April 2022 13:11 WIB
Editor: Juni Adi
Para Pemain Inter Milan merayakan gol ketiga mereka REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Inter Milan mempunyai kans lebih besar untuk meraih gelar Liga Italia musim ini jika skenario ini berjalan dengan baik.

Inter Milan saat ini berpotensi besar untuk memenangkan gelar Liga Italia musim 2021/2022, meski saat ini mereka berada di posisi ke-2.

Baca Juga

Nerazzurri menempati urutan kedua, di bawah AC Milan dengan selisih dua poin. Inter Milan mengoleksi 72 poin dari 33 laga, sedangkan rival sekotanya di puncak klasemen dengan 74 poin dengan 34 laga.

Itu artinya, Inter Milan masih mempunyai tabuhan tiga poin karena satu pertandingan yang belum dimainkan.

Dengan situasi itu, Inter Milan maka berpeluang besar untuk tetap berada di atas AC Milan pada tabel klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga

Satu pertandingan tunda Inter Milan itu adalah melawan Bologna di pekan ke-20. Seharusnya pertandingan dimainkan pada awal Januari 2022 lalu, berdasarkan jadwal yang telah disusun musim ini.

Sayangnya, penyelenggara Serie A menunda pertandingan beberapa jam sebelum digelar.

Penyebabnya adalah badai COVID-19 yang menimpa sejumlah pemain dan staf dari klub besutan Sinisa Mihajlovic itu.

Baca Juga

Penundaan itu juga disebabkan oleh otoritas kesehatan lokal yang berwenang. Mereka tidak membolehkan Rossoblu untuk mengunjungi markasnya sendiri karena wabah Covid yang menimpanya.

Akibat hal itu, Inter Milan sempat mengajukan gugatan untuk menang WO ke pengadilan olahraga Italia.

Akan tetapi ditolak, sehingga Nerazzurri harus melakoni laga tunda pada Kamis (28/04/22) dinihar WIB, di Stadion Renato Dall'Ara.. 


1. Skenario Inter Milan Raih Scudetto

Fikayo Tomori dari AC Milan beraksi dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan REUTERS-Alberto Lingria

Inter Milan termasuk melawan Bologna dinihari nanti, masih mempunyai lima pertandingan sisa di Seriea A Liga Italia musim ini.

Itu artinya mereka masih mempunyai kans besar meraih 15 poin andai disemua pertandingan disapu bersih dengan kemenangan.

Baca Juga

Jika terwujud, poin maksimal Inter Milan bisa menjadi 87 poin di akhir musim. Apakan cukup membawa mereka juara liga? jawabnya ya pasti cukup, dengan catatan harus menang terus ya menang terus.

Sementara, pihak AC Milan hanya punya empat laga tersisa. Jadi, poin maksimal yang bisa didapat Milan adalah 12 poin. 
Jika selalu menang pada empat laga tersisa, poin akhir Rossoneri adalah 86 poin dan mereka hanya bisa finis di urutan ke-2.

Baca Juga

Inter Milan dan AC Milan sudah tidak lagi berjumpa laga tersisa mereka. Sementara, Napoli dan Juventus bisa dicoret dari persaingan scudetto. 

Hanya Inter Milan dan AC Milan yang bersaing dan laga sisa akan jadi penentu. Inter Milan akan meraih scudetto jika menang pada lima laga tersisa. 

Baca Juga

Sementara, jika sekali gagal menang (imbang atau kalah), sementara AC Milan selalu menang pada empat laga tersisa, Inter Milan harus memberikan gelar Liga Italia pada sang tetangga.


2. Harusnya Bisa Mudah Lewati

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, sedang berusaha lepas dari kawalan pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Inter Milan seharusnya bisa meraih gelar scudetto dengan mudah. Paling tidak ada dua alasan yang menjadi dasar dari argumen tersebut.

Pertama, performa Inter Milan yang sedang bagus-bagusnya jelang musim berakhir dimana mereka tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir.

Baca Juga

Lalu lawan yang dihapi juga bukan tim-tim papan atas yang menyulitkan. Inter Milan hanya akan berjumpa tim papan bawah dan menengah ke bawah klasemen Serie A. 

Tim besutan Simone Inzaghi akan berjumpa tim di luar 10 besar. Udinese jadi lawan dengan posisi klasemen paling atas yakni ke-12.

Lantas seperti apa prediksinya langkah awal penentuan Inter Milan menuju scudetto melawan Bologna? 

Baca Juga

Bertanding di Stadion Renato Dall'Ara dalam laga tunda pekan ke-20 Liga Italia, sang tuan rumah Bologna kedatangan lawan berat yakni juara bertahan musim lalu, Inter Milan.

Meski tampil di kandang sendiri, namun Bologna diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit dari Inter Milan yang memang membutuhkan poin penuh di pertandingan ini.

Hanya berjarak dua poin dari AC Milan sebagai pemuncak klasemen, Inter Milan berhasrat raih kemenangan untuk mengkudeta sang rival sekota.

Baca Juga

Berkaca dari rapor pertandingan kedua kesebelasan, Inter Milan diprediksi bakal mudah meraih kemenangan atas Bologna.

Tercatat dari lima partai terakhir semua ajang, Inter Milan belum pernah tersentuh kekalahan dan menyapu bersih kemenangan termasuk saat hadapi tim besar sekelas Juventus serta AC Milan.

Berbanding terbalik dengan Bologna yang baru sekali menang dari lima partai. Itupun dari tim papan tengah Sampdoria dengan skor 2-0.

Sisanya, Bologna sempat tumbang 0-1 dari Atalanta, serta bermain imbang kontra Juventus serta Udinese di Serie A Liga Italia.

Selain itu, rekor head to head Bologna kontra Inter Milan juga menunjukkan bahwa Nerazzurri jauh lebih unggul ketimbang I Rossoblu.

Bahkan di pertemuan pertama musim ini, Inter Milan berhasil pesta setengah lusin gol saat hadapi Bologna.

AC MilanInter MilanBolognaLiga Italia

Berita Terkini