x

Diperebutkan Klub Elite Eropa, Ten Hag Desak Man United Gercep Datangkan Dybala

Kamis, 28 April 2022 19:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, mendesak agar klubnya mempercepat proses transfer Paulo Dybala, yang akan meninggalkan Juventus pada musim panas. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, mendesak agar klubnya mempercepat proses transfer Paulo Dybala, yang akan meninggalkan Juventus pada musim panas nanti.

Paulo Dybala diketahui memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan masa baktinya pada Juventus beberapa pekan lalu pasca gagal mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

Baca Juga

Padahal, Dybala memiliki peran penting di skuat Si Nyonya Tua sejak didatangkan dari Palermo seharga 41 juta euro pada tahun 2015 lalu.

Sejak saat itu, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut telah memainkan 288 pertandingan yang dihiasi dengan 114 gol dan 48 assist.

Tidak ketinggalan 12 trofi termasuk lima Liga Italia dan empat Coppa Italia jadi bukti sukses Paulo Dybala selama berada di Turin. 

Baca Juga

Catatannya itu cukup layak menjadikan Dybala sebagai seorang pemain dengan kaliber top. Tak heran jika sang pemain banyak dilirik oleh sejumlah klub raksasa yang menginginkan jasanya.

Rival Juventus di Liga Italia, seperti Inter Milan dan AS Roma disebut-sebut rela saling sikut. Belum lagi peminat dari Liga Inggris seperti  Arsenal, Tottenham, Manchester City dan Manchester United.

Oleh karena itu, melansir dari The Sun, Ten Hag kabarnya sudah mendesak Manchester United untuk bergerak cepat mengamankan jasa sang pemain agar tidak ditikung lawan-lawan mereka.

Baca Juga

Kabar terbaru Corriere dello Sport juga menyebutkan bahwa perwakilan Manchester United juga sudah menemui agen Dybala guna membahas transfer sang pemain ke Old Trafford.


1. Dybala Jadi Incaran Ten Hag

Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, mendesak agar klubnya mempercepat proses transfer Paulo Dybala, yang akan meninggalkan Juventus pada musim panas. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Di bawah kepemimpinan Ten Hag, Dybala jika berhasil didatangkan dari Juventus akan menjadi andalan untuk lini depan Manchester United.

Dybala memang masuk dalam daftar 10 pemain yang ingin dibawa Ten Hag ke Old Trafford pada musim panas 2022 nanti. Selain Dybala, ada Ruben Neves dan Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Ten Hag yang direkrut dari Ajax Amsterdam memang berencana melakukan perombakan besar di kubu Manchester United. Hal ini tak lain karena Man United dalam situasi terpuruk musim ini.

Selain membeli 10 pemain seperti yang disarankan Ralf Rangnic, Manchester United kabarnya juga siap mendepak lima pemainnya, terutama Aaron Wan-Bissaka.

Baca Juga

Bek kanan senilai 50 juta pounds tersebut dianggap sebagai sumber dana segar yang dibutuhkan Manchester United untuk berburu pemain incaran lainnya.

Man United juga nampaknya telah membuka pintu lebar-lebar untuk klub peminat yang ingin menawar Eric Bailly, Phil Jones, Anthony Martial, dan Alex Telles.

Baca Juga

Selain itu, ada lima member skuat lainnya yang siap dilepaskan setelah kontrak mereka berakhir di musim panas. Mereka adalah Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani, dan Juan Mata.

Kiper pelapis Dean Henderson sendiri dirumorkan ingin pindah ke klub lain. Namun Manchester United hanya mau melepaskannya dengan status pinjaman selama satu musim.

 

2. Pemain Titipan Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

Erik ten Hag diyakini telah memesan beberapa pemain baru saat dirinya tiba di Manchester United. Nama pertama adalah anak asuhnya di Ajax saat ini yaitu Antony yang berposisi sebagai pemain sayap.

Nama Antony digadang-gadang akan dibawa Ten Hag ke Old Trafford. Pemain Brasil tersebut akan mengisi pos sayap kanan nantinya.

Sayap kanan memang menyisakan sedikit menjadi masalah bagi United. Anjloknya performa Marcus Rashford juga menjadi alasan tersendiri mengapa ia menginginkan Antony.

Antony merupakan winger lincah asal Brasil yang selalu menjadi pilihan utama Ten Hag. Musim ini ia telah tampil sebanyak 33 kali dengan catatan 12 gol dan 10 assist.

Baca selengkapnya: Meski Belum Diresmikan Manchester United, Erik ten Hag Sudah Titip Satu Nama

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaulo DybalaBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini