x

Kunci Sukses Liverpool Buru Quadruple: Istimewakan Pemain yang Puasa Ramadan

Kamis, 28 April 2022 07:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Liverpool membantu pemainnya yang menjalani puasa Ramadan dengan mengatur jadwal latihan rutin menjadi lebih bersahabat dan kini mereka siap memborong 4 gelar. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Saat bulan suci Ramadan tiba, mungkin tidak ada klub di Inggris yang lebih nyaman untuk pemain yang memeluk agama Islam selain Liverpool.

Pasalnya The Reds siap memberikan bantuan agar para bintangnya yang harus menjalankan ibadah wajib puasa agar tetap bisa tampil prima di lapangan.

Baca Juga

Salah satu bentuk toleransi Liverpool adalah dengan menggeser jadwal latihan rutin harian mereka menjadi di pagi hari.

Pasalnya di waktu tersebut para pemain muslim masih cukup bugar. Tahun ini puasa di Inggris berlangsung sangat lama yakni bisa sampai 17-19 jam.

Jika latihan tetap dijadwalkan pada tengah hari, maka para pemain cenderung sulit untuk fokus karena energi mereka sudah mulai terkuras.

Baca Juga

Liverpool memang harus melakukan semua penyesuaian ini mengingat cukup banyak penganut agama Islam dalam tim mereka. Sebut saja Sadio Mane, Naby Keita, Ibrahima Konate, dan Mohamed Salah.

Tentunya keempat bintang tersebut merasa senang karena kesebelasan mereka begitu peduli pada syariat yang harus mereka taati.

"Tidak mudah. Berlatih sambil tetap menjalan puasa Ramadan itu tantangan berat," beber Mane saat bicara pada beIN SPORTS.

Baca Juga

"Sebelum bulan suci tiba, kami sudah melakukan lobi pada kapten (Jordan Henderson) untuk bilang kepada manajer (Jurgen Klopp) agar latihan dijadwalkan ulang,"

"Kami ingin berlatih di pagi hari. Dengan begitu kami punya waktu panjang untuk pulang dan beristirahat di rumah,"


1. Peluang Sapu Bersih Gelar

Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

"Semua pun setuju dan permintaan kami dikabulkan. Liverpool selalu mengusahakan yang terbaik,"

"Klub ingin agar para pemain merasa berkuran bebanya. Kami para pemain muslim disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi terutama jelang hari pertandingan agar semuanya semakin lancar," tambah winger berpaspor Senegal tersebut.

Baca Juga

Kompromi Liverpool untuk membantu meringankan puasa para pemainnya terbukti bisa berbuah manis. Kini mereka masih bertahan di semua ajang yang mereka ikuti.

Merseyside Merah sudah mengunci satu gelar yakni Carabao Cup dan masih punya peluang besar menjuarai tiga lainnya yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca Juga

Liverpool baru saja melangkahkan satu kaki mereka ke final Liga Champions usai mengalahkan Villarreal di leg pertama semi-final pada Kamis (28/04/22) ini dengan skor 2-0.

Sadio Mane menjadi salah satu pemain terbaik di laga tersebut dan turut menyumbang satu gol. Performanya kemudian mengundang pujian dari Jurgen Klopp.

Baca Juga

"Wow! Dia memainkan musim yang luar biasa, Sadio adalah pemain hebat dan saya rasa tidak ada hubungannya dengan nominasi Ballon d'Or dan semua hal semacam itu," ucap Klopp pasca laga yang diegalr di Anfield tersebut.

"Dia kelas dunia dan memainkan lagi permainan yang sangat bagus untuk kami," tambah manajer asal Jerman itu lagi.

 

2. Liverpool Bekuk Villarreal di Semi-final Liga Champions

Logo Liga Champions.

Berikut hasil pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Villarreal pada Kamis (28/04/22) dini hari WIB.

Dalam laga memperebutkan tiket ke final Liga champions ini, Liverpool sempat dibuat frustasi oleh rapatnya pertahanan Villarreal. Namun akhirnya pasukan Jurgen Klopp sukses mengantongi kemenangan berharga dengan skor 2-0.

Bermain di Anfield, The Reds tampil dominan seperti yang diprediksi sebelumnya. Pada babak pertama, mereka membuat Villarreal hanya kebagian 32% penguasaan bola saja.

Tuan rumah juga lebih agresif dalam melakukan tembakan. Total 12 percobaan bisa anak-anak asuh Jurgen Klopp lepaskan berbanding satu milik tim tamu.

Akan tetapi Villarreal tetap patut dipuji karena bisa bertahan dengan disiplin dan membuat pusing lini depan Liverpool yang tidak memiliki striker murni.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: Sempat Frustrasi, The Reds Kunci Kemenangan Leg 1

LiverpoolLiga ChampionsSadio ManeLiga InggrisRamadanBerita Liga Inggris

Berita Terkini