x

Prediksi Liga Prancis Strasbourg vs PSG: Wajib Menang demi Gengsi

Kamis, 28 April 2022 15:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Prancis yang akan mempertemukan antara tuan rumah, Strasbourg kontra Paris Saint-Germain pada Sabtu (30/04/22) mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Prancis yang akan mempertemukan antara tuan rumah, Strasbourg kontra Paris Saint-Germain pada Sabtu (30/04/22) mendatang.

Duel seru pekan ke-34 antara Strasbourg melawan penguasa liga Prancis, Paris Saint-Germain yang sudah tak menentukan apa ini akan berlangsung di Stade de la Meinau pada pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga

Paris Saint-Germain tentu akan bermain lebih lepas karena mereka telah memastikan gelar juara Liga pada pekan lalu di kandang mereka saat ditahan imbang Lens dengan skor 1-1.

Meski begitu, pasukan Pochettino juga dalam performa mengerikan. Setelah tak pernah menelan hasil minor dalam lima pertandingan terakhir di liga setelah sempat kalah dari salah satu rival mereka, AS Monaco.

Dengan skuad bertabur bintang seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, tentu Les Parisiens tetap mengincar kemenangan demi gengsi. 

Namun mereka tentu tak akan bermain dengan mudah di bawah tekanan pendukung tuan rumah yang memadati Stade de la Meinau.

Sebelum menjamu sang tamu PSG, sayangnya anak asuh Julien Stephan gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke masrkas Lille, Stade Pierre-Mauroy, di mana mereka kalah dengan skor 1-0.

Baca Juga

Kekalahan itu membuat Ludovic Ajorque dkk harus turun ke peringkat di klasemen sementara Liga Prancis musim 2021-2022. Saat ini Strasbourg bercokol di posisi keenam klasemen liga.

Tentu mereka berpotensi menyusahkan Mbappe dkk. Ludovic Ajorque akan menjadi komando bagi rekan-rekannya di ditopang oleh Jonathan Habib Diallo pemain internasional asal Kamerun.

Baca Juga

Pertandingan ini juga dibumbui dengan isu terkait Kylian Mbappe yang diyakinai batal bergabung ke Real Madrid musim depan. Megabintang Prancis ini diprediksi akan segera memperpanjang kontrak.

Hal itu semakin menguat usai presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang baru saja terpilih kembali sampai mendatangi Mbappe secara langsung dan meninta dia tetap berada di Paris


1. Catatan Laga Starsbourg vs PSG

Kylian Mbappe mengontro bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Prediksi Susunan Pemain

Strasbourg (3-4-1-2): Sels (GK), Perrin; Nyamsi, Djiku, Guilbert; Bellehgarde, Sissoko, Lienard, Thomasson, Gameiro; Ajorque.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Donnarumma (GK), Hakimi; Marquinhos, Ramos, Mendes, Gueye; Pereira, Verratti, Messi; Mbappe, Neymar.

Player to Watch

Ludovic Ajorque (Strasbourg)

Sosok penyerang tajam dan sangat berbahaya juga ada di skuat Strasbourg dalam diri Ludovic Ajorque. Musim lalu, ia tampil cukup menjanjikan dengan mengemas 16 gol dari total 35 pertandingan.

Sementara di musim ini, dia sudah mengemas 12 gol dan mencetak 8 assist yang membuatnya tak sekedar tajam di depan gawang lawan. Namun dengan torehan assistnya musim ini, bisa dikatakan Ajorque serba bisa di Strasbourg.

Kemampuan membuka ruang Ajorque juga termasuk sangat baik, hal itu telah dia buktikan dalam 32 pertandinganya bersama Strasbourg. Pemain tinggi dan besar ini patut diwaspadai PSG.

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Ketajaman pemain satu ini tidak perlu diragukan kembali. Catatan golnya musim ini cukup menjadi bukti bahwa ia memang calon pemain bintang di masa depan.

Sejauh ini Mbappe telah mencetak 35 gol yang lebih istimewa lagi ia juga sukses menyodorkan 21 assist bersama Paris Saint-Germain dam Timnas Prancis di semua ajang tahun ini.

Catatan tersebut merupakan bukti bahwa ia memang harus diwaspadai oleh lini pertahanan setiap klub yang bertemu Les Parisiens, tak terkecuali tuan rumah Strasbourg jika tak ingin kehilangan poin di kandang.


2. Head to Head dan Prediksi

Logo Ligue 1

5 Pertandingan Terakhir Starsbourg

Lille 1-0 Strasbourg
Strasbourg 2-1 Rennes
Troyes 1-1 Strasnourg
Strasbourg 1-1 Lyon
Strasbourg 1-0 Lens

5 Pertandingan Terakhir PSG

PSG 1-1 Lens
Angers 0-3 PSG
PSG 2-1 Marseille
Clermont 1-6 PSG
PSG 5-1 Lorient

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

PSG 4-2 Strasbourg
Strasbourg 1-4 PSG
PSG 4-0 Strasbourg
PSG 1-0 Strasbourg
PSG 2-2 Strasbourg

Prediksi INDOSPORT.COM

Strasbourg (20%)
Imbang (2%)
PSG (78%)

KamerunParis Saint-GermainPrediksiBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini