x

Gelandangnya Diincar Duo Klub London, Wolves Nekat Pasang Harga di Luar Nalar

Jumat, 29 April 2022 18:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves), Ruben Neves, dipagari dengan harga di luar nalar oleh klubnya. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, akan menjadi salah satu komoditas panas di bursa transfer musim panas. Penampilannya yang atraktif menjadi alasan dirinya diburu oleh banyak klub besar.

Ruben Neves merupakan salah satu gelandang yang selalu tampil konsisten di lini tengah Wolverhampton Wanderers. Sadar gelandangnya jadi daya tarik untuk klub besar, Wolves langsung menetapkan mahar yang tak masuk akal.

Baca Juga

Bruno Lage yang merupakan boss Wolves mengatakan bahwa harga anak asuhnya mencapai Rp1,8 triliun. Hal itu mengingat peran Ruben Neves yang sangat penting bagi timnya.

Ruben Neves memang menjelma jadi sosok gelandang super di Liga Inggris. Musim ini ia telah tampil sebanyak 31 kali dan mencatatakan 4 gol dan 2 assist.

Presentasinya sebagai starting 11 juga mencapai 80 persen sebelum ia menderita cedera lutut pada 19 Maret lalu. Ia pun harus menepi selama 41 hari dan absen dari beberapa pertandingan termasuk ketika Portugal tampil di play-off Piala Dunia.

Baca Juga

Namun cederanya tak menyurutkan minat beberapa klub peminatnya. Tercatat ada beberapa klub Liga Inggris dan Liga Spanyol yang antre demi tanda tangannya.

Klub-klub tersebut adalah Manchester United, Tottenham, dan Arsenal. Sementara itu, tawaran dari Spanyol muncul dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Jika dilihat dari harga yang dipatok oleh manajemen Wolves, tampaknya hanya menyisakan beberapa klub yang mungkin untuk membelinya dengan harga 'gila' tersebut.

Baca Juga

Sejauh ini memang klub-klub Inggris yang getol untuk mendatangkannya. Tottenham menjadi tim terdepan demi bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris musim depan.

Arsenal juga menjadi tim yang siap jor-jora demi gelandang Portugal itu. Mikel Arteta memang tengah fokus untuk mencari gelandang baru yang nantinya akan ia duetkan dengan Thomas Partey di lini tengah The Gunners.


1. Ruben Neves Dibutuhkan Banyak Klub

Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves), Ruben Neves, jadi incaran banyak klub. Foto: Reuters/Paul Childs.

Sosok Ruben Neves sendiri memang sangat dibutuhkan oleh beberapa klub peminatnya. Tottenham yang sedang mengumpulkan pemain bintang tentu membutuhkan kehadiran gelandang kelas atas.

Antonio Conte berniat mendatangkan Neves untuk melengkapi satu kekurangan di lini tengah Spurs. Pelatih Italia itu akan menempatkannya bersama Rodrigo Bentancur dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Baca Juga

Pengalamannya bermain di Liga Inggris juga menjadi nilai plus, sehingga jika nanti jadi pemain baru di Tottenham, ia tak perlu waktu adaptasi lebih lama.

Sang rival Arsenal juga sedang membutuhkan sosok gelandang enerjik macam Neves. Praktis hanya Thomas Partey yang selalu tampil konsisten di lini tengah The Gunners.

Mikel Arteta memang menghadapi inkonsistensi musim ini. Beberapa pertandingan mampu mencatatkan kemenangan beruntun namun setelahnya berjalan sebaliknya.

Baca Juga

Selain dua klub tersebut, Manchester United juga memiliki masalah yang sama. Apalagi mereka akan kehilangan Paul Pogba yang memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

Namun prioritas Setan Merah masih tertuju pada Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio. Harganya juga lebih murah dibanding Neves.

Karir Ruben Neves terus melejit sejak di datangkan dari FC Porto dengan biaya Rp292 miliar. Ia terus menjadi pilihan utama di lini tengah Wolverhampton dan bahu membahu dengan Joao Moutinho yang juga berasal dari Portugal.

Baca Juga

Total 207 penampilan telah ia berikan kepada Wolves. Ia juga sukses menyematkan 24 gol dan 12 assist selama kariernya di Inggris.

Meskipun ia masih dibekap cedera hingga waktu yang belum ditentukan, tampaknya tak menyurutkan minat dari beberapa klub yang ingin meminangnya.


2. Barcelona Ikut dalam Perburuan Neves

Barcelona kabarnya ikut berburu pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves), Ruben Neves. Foto: Reuters/Paul Childs.

Klub Liga Spanyol, Barcelona, pun dikabarkan ikut memantau situasi terbaru Ruben Neves di Wolverhampton Wanderers.

Ya, Xavi Hernandez tertarik dengan gelandang Portugal itu untuk memperdalam skuat Blaugrana asuhannya.

Sebenarnya, kabar ketertarikan Barcelona bukanlah hal baru. Bulan lalu bahkan ada kontak dari Jorge Mendes dan manajemen Barcelona.

Namun karena harga yang terlalu tinggi negosiasi itu pun gagal terlaksana. Kini Jorge Mendes kembali membuka pembicaraan dengan manajemen Barcelona.

Terlebih situasi Sergio Busquets yang kian menua. Mereka mau tak mau harus mencari nama baru untuk menggantikan sang veteran.

Baca selengkapnya: Arsenal Siap Tikung Barcelona dan Manchester United Demi Gaet Bintang Wolves

Bursa TransferRuben NevesWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini