x

Juventus Cari Penerus Giorgio Chiellini, Bisa Berlabuh ke Bek Jangkung Liga Prancis

Jumat, 29 April 2022 11:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juventus nampaknya mempersiapkan ancang-ancang memburu penerus Giorgio Chiellini. Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, sedang memburu calon pengganti Giorgio Chiellini yang mungkin akan berpisah dengan mereka dalam waktu dekat.

Menginjak usia 38 tahun, Giorgio Chiellini mau tidak mau harus berhadapan dengan berbagai desas-desus tentang masa depannya sebagai pemain.

Baca Juga

Terutama, rumor yang menyebut dirinya akan segera hengkang atau bahkan pensiun. Namun apa pun yang akan terjadi pada dirinya kelak, Juventus harus tetap pasang ancang-ancang mencari calon pengganti.

Tentu tidak mudah memang, menemukan pengganti yang sepadan dengan Giorgio Chiellini. Terlebih, pemain yang satu ini sudah mengabdi selama 17 tahun lebih untuk Juventus.

Hanya saja, Juventus tentu tidak mencari pemain baru untuk menggantikan Giorgio Chiellini sebagai legenda, melainkan sosok bek potensial yang nanti bisa mereka andalkan di lini pertahanan.

Baca Juga

Dalam beberapa waktu terakhir, memang ada sejumlah nama yang mencuat ke permukaan sebagai calon rekrutan mereka pada bursa transfer untuk posisi ini.

Sebut saja beberapa di antaranya: Antonio Rudiger (Chelsea), Gleison Bremer (Torino), dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Akan tetapi, nampaknya upaya Bianconeri mendatangkan pemain-pemain tersebut sudah bertemu jalan buntu.

Baca Juga

Pertama, mereka kalah saing dari Real Madrid untuk mendatangkan Antonio Rudiger. Kedua, untuk Gleison Bremer, sang pemain konon kabarnya malah merapat ke Inter Milan.

Sementara itu, Kalidou Koulibaly nampak sebagai target yang sulit digapai, apalagi menyegel kesepakatan dengan Napoli bukanlah perkara mudah.


1. Benoit Badiashile Gantikan Giorgio Chiellini?

Benoit Badiashile, pemain AS Monaco yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images.

Untuk itu, Juventus mungkin akan melirik target lain yang lebih mudah diangkau. Menurut sejumlah kabar yang beredar, mereka meminati pemain muda Liga Prancis yang bermain untuk AS Monaco, Benoit Badiashile.

Menandatangani kontrak profesional dengan AS Monaco pada 2018, pemain yang satu ini memulai debutnya di Ligue 1 Liga Prancis saat bertanding melawan PSG pada bulan November.

Baca Juga

Sedari remaja, Benoit Badiashile sudah menahbiskan diri sebagai salah satu wonderkid terbaik di Liga Prancis.

Tidak dapat dipungkiri memang, bahwa Liga Prancis kerap menelurkan wonderkid maupun pemain senior berbakat yang kemudian dilirik banyak klub top Eropa.

Bahkan, tim Italia seperti AC Milan sudah pernah membawa para pemain seperti Rafael Leao, Mike Maignan, dan Pierre Kalulu dari Negeri Menara Eiffel.

Baca Juga

Jadi bukan tidak mungkin Benoit Badiashile akan menambah panjang daftar pemain Liga Prancis yang merapat ke kompetisi Serie A.

Untuk itu, dalam rangka memantau sepak terjang Benoit Badiashile, Juventus pun dikabarkan sudah mengirim perwakilannya ke pertandingan-pertandingan AS Monaco.

Kemudian menurut laman Foot Italia, Federico Cherubini selaku manajer Juventus telah melakukan pendekatan dengan agen sang pemain selama beberapa pekan.

Baca Juga

Jika melihat penampakannya, Benoit Badiashile memiliki profil yang cukup memikat sebagai bek sentral, apalagi dengan tinggi badan yang diklaim mencapai 192 cm.

Ia juga punya kecepatan, postur atletis yang akan sangat bermanfaat untuk duel udara, kekuatan, serta kelincahan untuk begerak di ruang sempit.


2. Lebih Lanjut tentang Benoit Badiashile

Benoit Badiashile, pemain AS Monaco yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images.

Unggulnya Benoit Badiashile di duel udara pun terlihat saat tampil dominan melawan para penyerang tengah tim lawan.

Laporan dari scoutedftbl menyebut, ia pernah mencatakan rata-rata 4,8 kemenangan udara per 90 menit musim ini, salah satu yang terbaik di kancah Ligue 1 Liga Prancis.

Baca Juga

Di sisi lain, Benoit Badiashile pun cukup unggul soal ball possession. Ia tidak akan ragu mengambil inisiatif membangun serangan dari belakang setelah menerima bola dari kiper.

Dengan segala kualitasnya ini, Benoit Badiashile pun bisa jadi clon rekrutan potensial siapa saja klub yang meminatinya, termasuk Juventus.

Apalagi, ia sudah punya pengalaman yang mumpuni sebagai pemain reguler di tim, yakni langganan menjadi starter sejak usia 17 tahun.

Baca Juga

Meski masih jauh jika harus dibandingkan dengan Giorgio Chiellini, Benoit Badiashile tentu bukan pemain yang buruk untuk direkrut.

Giorgio Chiellini Masuk Masa Senja

Belum lama ini, Giorgio Chiellini sudah buka suara soal kelanjutan masa depannya bersama Timnas Italia dan Juventus.

Ia mengaku telah memikirkan keputusan apa yang harus diambil mengingat dirinya sudah memasuki masa-masa senja sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Meski masih memikirkan kelanjutan karier bersama Juventus, Giorgio Chiellini sudah memutuskan menarik diri dari Timnas Italia, dan akan memainkan laga terakhirnya saat melawan Argentina bulan Juni nanti.

Sementara itu, terkait masa baktinya di Turin, bek yang sebentar lagi berusia 38 tahun tersebut masih punya kontrak hingga tahun 2023 yang ia tandatangani sebelum Italia gagal lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Bursa TransferAS MonacoJuventusGiorgio ChielliniBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainBenoit Badiashile

Berita Terkini