x

Juventus Kirim Pesan untuk Eks Pelatih Persija Jakarta, Ini Isinya

Jumat, 29 April 2022 21:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Eks pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mendapat pesan menyentuh dari Juventus. Pesan tersebut disampaikan melalui akun twitter Bianconeri Jumat (29/04/22).

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mendapat pesan menyentuh dari Juventus. Pesan tersebut disampaikan melalui akun twitter Bianconeri Jumat (29/04/22).

Angelo Alessio sendiri saat ini tengah menikmati waktu luangnya usai didepak dari jabatannya sebagai nakhoda Macan Kemayoran.

Baca Juga

Pelatih berusia 57 tahun tersebut menanggalkan jabatannya per pertengahan Januari 2022 lalu. Tepat setelah pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 rampung.

Angelo Alessio dipecat karena performa Persija Jakarta yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan sejumlah pemain baru berkualitas.

Setelah mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari 6 kemenangan, 7 hasil seri, dan 4 kekalahan, Persija hanya menambah 4 poin dari 3 laga awal putaran kedua. 

Baca Juga

Kini setelah beberapa bulan tanpa kabar, Angelo Alessio mendapat pesan khusus dari klub lamanya Juventus.

Angelo Alessio mendapat pesan berupa ucapan ulang tahun dari Si Nyonya Tua. Ya tepat hari ini Angelo Alessio memang merayakan usianya ke-57 tahun.

"Selamat ulang tahun untuk mantan pemain & pelatih Bianconeri, Angelo Alessio!," cuit akun twitter resmi Juventus.

Baca Juga

Wajar saja jika Si Nyonya Tua memberi ucapan khusus pada Angelo Alessio. Pasalnya, ia pernah punya memori manis bagi Bianconeri.

Semasa menjadi pemain, Angelo Alessio membantu Juventus memenangkan gelar Coppa Italia dan Piala UEFA pada tahun 1990.


1. Sosok Angelo Alessio

Angelo Alessio jumpa pers usai laga

Singkat kata, usai menjadi pemain Angelo Alessio kemudian mengabsdikan dirinya sebagai pelatih Si Nyonya Tua.

Ia menukangi Juventus saat era Antonio Conte dan menjadi asisten pelatih eks Chelsea itu. Bersama Conte Angelo Alessio tampil bergelimang trofi.

Baca Juga

Baik saat membesut Si Nyonya Tua mapun kala merantau ke Inggris untuk menangani Chelsea.

Total duet keduanya mengahasilkan sejumlah gelar juara, seperti tiga gelar liga Italia dan dua Piala Super Italia bersama Juventus dan Premier League serta FA Cup di Chelsea.

Tak ayal jika saat ini Juventus tak melupakan namanya hingga mengucapkan ulang tahun pada Angelo Alessio.

Baca Juga

Sementara itu, Angelo Alessio sempat muncul pertama kalinya sejak menanggalkan jabatannya sebagai nakhoda Si Nyonya Tua.

Setelah beberapa pekan berlalu, Angelo Alessio pada Kamis (03/02/22) melalui Instagramnya baru menyampaikan kesannya setelah tak lagi menjadi pelatih Macan Kemayoran.

Melalui akun Instagramnya, ia mengunggah momen kenangan bersama para punggawa Persija Jakarta saat mereka berada di lapangan. 

Baca Juga


Lewat unggahan tersebut, Angelo Alessio ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain, jajaran manajemen, serta pendukung setia Persija Jakarta. 

"Terima kasih kepada semua pemain dan mereka yang bekerja di tim ini. Terima kasih juga kepada semua penggemar atas dukungan yang telah diberikan kepada saya dalam beberapa bulan terakhir."


2. Kenang Momen saat di Persija

Pelatih Persija Angelo Alessio akhirnya tiba di Indonesia dan langsung memimpin latihan Persija jelang laga Liga 1 melawan PSS Sleman di POR Sawangan, Jumat (03/09/21).

"Atas semua itu, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indonesia dan seluruh masyarakatnya yang membuat saya merasa seperti di rumah, meski jauh dari tempat tinggal saya," tulis Angelo Alessio pada keterangan unggahannya. 

Selain itu, Angelo Alessio juga mengungkapkan filosofinya tentang apa itu kemenangan serta berharap agar Persija mendapat hasil terbaik di Liga 1.

"Kemenangan adalah hasil kerja keras tim, perencanaan, kerja keras, dan kesabaran. Saya berharap yang terbaik untuk tim, tetap tenang, dan fokus #Persija #BelieveIn12," tulis Angelo Alessio. 

Baca Juga
Persija JakartaJuventusLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Angelo Alessio

Berita Terkini