x

Lebih 'Bernyali' dari Rangnick, Erik ten Hag Bakal Copot Ban Kapten Harry Maguire

Jumat, 29 April 2022 20:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Teka-teki siapa yang akan menjadi kapten klub Liga Inggris, Manchester United musim depan akhirnya terjawab. Erik ten Hag selaku nakhoda anyar Setan Merah dipastikan akan melucuti jabatan Harry Maguire dan menunjuk David de Gea.

INDOSPORT.COM - Teka-teki siapa yang akan menjadi kapten klub Liga Inggris, Manchester United musim depan akhirnya terjawab.

Erik ten Hag selaku nakhoda anyar Setan Merah dipastikan akan melucuti jabatan Harry Maguire dan menunjuk sosok lain.

Baca Juga

Gosip siapa yang akan jadi pemimpin Manchester United memang terus bergulir sejak beberapa pekan terakhir.

Muncul gosip jika Harry Maguire tak akan lagi dipercaya mengemban posisi kapten. Pasalnya, bek berusia 29 tahun tersebut dianggap tak pantas memimpin rekan setimnya.

Terlebih Maguire kerap melakukan blunder yang berujung pada hasil jeblok yang didapat Manchester United.

Baca Juga

Belum lama ini, Ralf Rangnick juga mengirim sinyal akan mengganti jabatan kapten yang kini diemban oleh Maguire.

"Saya sangat yakin kapten harus dipilih oleh tim," ucap pelatih asal Jerman itu melansir dari Daily Mail.

"Di Jerman kami selalu memiliki dewan empat atau lima pemain yang dipilih oleh para pemain," 

Baca Juga

"Itulah yang akan saya lakukan jika saya masih menjadi manajer musim depan, tetapi saya tidak. Ini adalah sesuatu yang harus diputuskan oleh Erik," terangnya.

Kini gosip tersebut bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, Erik ten Hag memastikan jika Maguire akan kehilangan jabatannya sebagai kapten. Ia pun menjuk David de Gea untuk jadi pemimpin baru Setan Merah musim depan.


1. De Gea Jadi Kapten

David De Gea, kiper Manchester United.

Rumor David de Gea menjadi kapten anyar Manchester United untuk menggantikan Harry Maguire dibocorkan oleh Manchester Evening News.

Menurut media yang berbasis di Inggris tersebut, Erik ten Hag sudah ketok palu bahwa Harry Maguire tak lagi jadi pemimpin Setan Merah.

Baca Juga

"Erik Ten Hag akan melepas ban kapten Manchester United dari Harry Maguire dan memberikannya kepada David De Gea," tulis laporan tersebut.

Sejatinya, gosip David de Gea akan menggantikan posisi Harry Maguire sudah terendus sejak bebera pekan belakangan.

Eks bek legendaris Manchester United, Gary Pallister sendiri sudah meramal jika David de Gea bakal jadi kapten Setan Merah.

Baca Juga

Gary Pallister beralasan jika De Gea punya pengaruh kuat di ruang ganti Manchester United. Terlebih ia sudah berada di Old Trafford selama 10 tahun lebih.

“Saya akan memahaminya jika United melepas kapten Harry Maguire.

“Saya pikir dia mendapat banyak tekanan padanya – dia juga mendapat beberapa ancaman gila. Maguire telah mengambil banyak tongkat tahun ini dan dia akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa dia tidak dalam performa terbaiknya.

Baca Juga

“Dia benar-benar memiliki masa depan di Manchester United. Dia salah satu karakter yang lebih kuat di ruang ganti.

“Dia melakukannya dengan sangat baik di beberapa musim pertama dan pantas mendapatkan kapten. Saya tidak akan memiliki masalah jika dia tetap sebagai kapten tetapi itu mungkin membantunya dengan menghilangkan beberapa tekanan.”


2. Sosok David de Gea

David De Gea gagal menghalau tendangan penalti Wilfried Zaha

De Gea telah berada di klub selama lebih dari satu dekade sekarang, dan mendekati 500 pertandingan dengan jersey Manchester United. Pallister menjelaskan bagaimana kiper bisa menjadi pilihan terbaik untuk dipilih menjadi kapten.

“David De Gea telah menjadi pemain United yang menonjol. Dia telah menjadi pemain United yang paling konsisten dan berada jauh di depan orang lain.

“Ini adalah kesempatan terakhir saloon memiliki kiper Anda sebagai kapten Anda, karena itu menunjukkan bahwa tidak ada kepribadian yang cukup kuat di samping untuk memberikannya kepada orang lain,"

Baca Juga
Manchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini