x

Liga 1: Gabung Persebaya, Eks Klub Eropa Tak Sabar Dilatih Aji Santoso

Jumat, 29 April 2022 17:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama, telah resmi bergabung bersama Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama, telah resmi bergabung bersama Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim 2022-2023. Brylian dipantau langsung oleh pelatih Aji Santoso.

Brylian Aldama memang dipantau secara langsung oleh Aji Santoso. Tepatnya ketika dirinya tergabung dalam tim Indonesia All Star U-20 di ajang IYC 2022 Stadium beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Sadar dipantau oleh Aji Santoso, Brylian pun mengaku tersanjung. Terlebih Persebaya Surabaya juga bukan tim asing bagi dirinya.

Brylian memang bukan nama asing untuk publik Surabaya. Pemain berusia 20 tahun tersebut adalah pemain jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20.

Pada musim 2019 ia bersama Ernando Ari, Rizky Ridho, dan yang lainnya menggondol gelar juara Liga 1 U-20.

Baca Juga

“Pasti senang bisa pulang. Persebaya sudah jadi rumah saya. Di tim ada pemain-pemain yang bersama-sama juara di U-20. Ada juga coach Uston dan Pak Yahya (manajer) yang sudah saya kenal,” ungkap Brylian.

“Saya juga gak sabar bertemu tim dan dilatih coach Aji. Alhamdulillah Coach juga menyempatkan hadir di Jakarta waktu pertandingan di JIS. Sayang belum sempat ketemu langsung kemarin,” sambung eks klub Kroasia HNK Rijeka itu.


1. Tidak Ragu

Mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama telah resmi bergabung bersama Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim 2022-2023.

Sementara itu, manajemen Persebaya Surabaya tidak meragukan bakat dan talenta Brylian Aldama.

Terlebih, dia merupakan merupakan jebolan Timnas Indonesia di level kelompok umur. Dirinya ikut mempersembahkan trofi Piala AFF U-16 pada tahun 2018.

Baca Juga

“Bri ini pemain pekerja keras, saya kenal dia. Saya yakin semangat dan kerja kerasnya makin besar dengan membela tim dan berlaga di kompetisi,” beber manajer tim, Yahya Alkatiri.

Brylian Aldama menambah panjang daftar pemain muda Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 2022-23 mendatang.

Baca Juga

Sebelumnya Persebaya Surabaya sudah terlebih dahulu mengamankan jasa Salman Alfarid (20), Andre Oktaviansyah (19), Dandi Maulana (23), dan juga Januar Eka (26).

Ada juga Mochammad Zaenuri (26) dan pemain asing di posisi bertahan, Leo Lelis (28) yang baru didatangkan. Mereka akan menjadi mentor bagi para pemain muda.

Baca Juga

Di sisi lain, para pemain muda potensial, seperti Marselino Ferdinan (17), Supriadi (19), Rizky Ridho (20), Koko Ari (22), Alwi Slamat (23), tetap bertahan di Persebaya.


2. Persebaya Dapatkan Eks Pemain Kroasia, Brylian Aldama

Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Bursa transfer Liga 1 2022-2023 semakin panas. Persebaya Surabaya resmi mendapatkan tanda tangan mantan pemain Liga 3 Kroasia, Brylian Aldama.

Sebagaimana diketahui, Brylian Aldama sendiri merupakan mantan pemain akademi Persebaya Surabaya. Bry sukses membawa Bajul Ijo juara Elite Pro Academy U-20 2019.

Kemudian, Brylian Aldama yang tampil apik bersama skuat Garuda Select di Inggris, akhirnya bergabung dalam manajemen pemain Eropa pada 2020.

Brylian Aldama meraih impiannya untuk bermain di tim Eropa. Ia dikontrak oleh tim HNK Rijeka, yang bermain di Liga Kroasia.

Bermain di HNK Rijeka U-19, Brylian sukses membawa timnya menjuarai Liga Kedua Football Center Rijeka tahun 2021 lalu.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Dapatkan Eks Pemain Kroasia, Brylian Aldama

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Brylian AldamaHNK RijekaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini