x

Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Dapatkan Eks Pemain Kroasia, Brylian Aldama

Kamis, 28 April 2022 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Brylian Aldama setelah dikontrak jangka panjang oleh Persebaya.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022-2023 semakin panas. Persebaya Surabaya resmi mendapatkan tanda tangan mantan pemain Liga 3 Kroasia, Brylian Aldama.

Sebagaimana diketahui, Brylian Aldama sendiri merupakan mantan pemain akademi Persebaya Surabaya. Bry sukses membawa Bajul Ijo juara Elite Pro Academy U-20 2019.

Baca Juga

Kemudian, Brylian Aldama yang tampil apik bersama skuat Garuda Select di Inggris, akhirnya bergabung dalam manajemen pemain Eropa pada 2020.

Brylian Aldama meraih impiannya untuk bermain di tim Eropa. Ia dikontrak oleh tim HNK Rijeka, yang bermain di Liga Kroasia.

Bermain di HNK Rijeka U-19, Brylian sukses membawa timnya menjuarai Liga Kedua Football Center Rijeka tahun 2021 lalu.

Baca Juga

Namun, Brylian tak mendapat jam terbang di tim senior HNK Rijeka. Manajemen lantas meminjamkan jasa Brylian Aldama ke tim Liga 3 Kroasia, yaitu NK Pomorac 1921.

Sayangnya, Brylian Aldama mengalami cedera serius, yang membuatnya tidak mendapatkan jam terbang. Gelandang berusia 20 tahun itu pun memilih pulang ke Indonesia.

Siapa sangka, keputusannya kembali ke Indonesia, membawa Brylian Aldama ke pintu rezeki lainnya, yaitu kontrak resmi untuk bermain di Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Brylian Aldama kini resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Bajul Ijo di bursa transfer Liga 1, pada Kamis (28/4/22).


1. Sempat Cedera, Brylian Aldama Comeback

Brylian Aladama Berhasil Bawa Timnya Raih Gelar Juara di Kroasia.

Brylian Aldama resmi berlabuh ke skuat Persebaya Surabaya di bursa transfer Liga 1 2021-2022. Ia pun menambah deretan pemain muda yang akan memperkuat tim Bajul Ijo.

Mengenai cedera yang sempat menimpa Brylian Aldama dan membuatnya minim jam terbang di Liga Kroasia, diakui kini ia sudah benar-benar pulih dan siap merumput lagi.

Baca Juga

Hal itu dibuktikan oleh Brylian Aldama saat membela timnas Indonesia All Star U-20 di ajang International Youth Championship.

Brylian Aldama menjadi pemain kunci yang mengatur serangan timnas dari lini tengah. Hasilnya, Merah Putih menjadi juara ketiga, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid.

Baca Juga

Performa Brylian Aldama di lapangan pun mendapat perhatian dari pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang juga memantau langsung jalannya turnamen IYC 2022 di Jakarta.

Aji Santoso juga sempat mengutarakan ketertarikannya terhadap Brylian Aldama, dan ingin sang pemain segera merasakan kompetisi Liga 1 lagi, bersama Persebaya.

Baca Juga

Tawaran itu disambut antusias oleh Brylian Aldama, yang sebelumnya memang pernah berseragam Persebaya Surabaya, dan tetap mendukung tim walau berkarier di Kroasia.

"I'm green. Wani!" ungkap Brylian dalam video perilisannya di Instagram Persebaya.


2. Darah Muda Persebaya

Alie Sesay saat melakukan selebrasi bersama skuat Persebaya Surabaya.

Brylian Aldama menambah panjang daftar pemain muda Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 2022-23 mendatang.

Sebelumnya Persebaya Surabaya sudah terlebih dahulu mengamankan jasa Salman Alfarid (20), Andre Oktaviansyah (19), Dandi Maulana (23), dan juga Januar Eka (26).

Ada juga Mochammad Zaenuri (26) dan pemain asing di posisi bertahan, Leo Lelis (28) yang baru didatangkan. Mereka akan menjadi mentor bagi para pemain muda.

Di sisi lain, para pemain muda potensial, seperti Marselino Ferdinan (17), Supriadi (19), Rizky Ridho (20), Koko Ari (22), Alwi Slamat (23), tetap bertahan di Persebaya.

Bursa TransferKroasiaPersebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBrylian AldamaBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainHNK RijekaNK Promorac

Berita Terkini