x

Liga 2: Tambah Amunisi, Persikab Bandung Boyong 2 Eks Persija dan Persib

Jumat, 29 April 2022 14:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Persikab Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Persikab Kabupaten Bandung secara resmi memperkenalkan Iman Fathurahman dan Puja Abdillah sebagai rekrutan anyar untuk menyambut Liga 2 2022.

Pengumuman bergabungnya kedua pemain tersebut disampaikan tetangga Persib Bandung ini via media sosial, salah satunya akun Instagram @persikab_bandung, Kamis (28/4/22).

Baca Juga

Dalam keterangannya, Persikab mengunggah foto Iman Fathurahman dan Puja Abdillah dengan menggunakan jersey Persikab warna hijau dan bertuliskan "Saatnya pulang ke rumah".

"Are you ready? Saatnya pulang ke rumah untuk menjemput prestasi," tulis Persikab Kab. Bandung dalam keterangan foto unggahannya.

Diketahui, Iman Fathurahman sebelumnya memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022. Pemain berposisi bek ini minim jam terbang musim lalu. 

Baca Juga

Selain itu, pemain berusia 27 tahun ini sempat memperkuat beberapa klub di Indonesia sebelum bergabung Persikab, antara lain Sulut United, PS Tira, 757 Kepri Jaya, Persika Karawang, dan Pelita Bandung Raya.

Sedangkan Puja Abdillah sempat memperkuat Persib di Liga 1 2021-2022. Bek berusia 25 tahun ini tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain dan hanya masuk dalam daftar susunan pemain pada enam pertandingan.

Baca Juga

Sebelumnya, Puja Abdillah akan kembali disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, namun pemain jebolan Diklat Persib ini memilih untuk meninggalkan skuat Maung Bandung. 

Alasannya tentu saja dia memiliki keinginan untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain di klub barunya pada kompetisi musim 2022-2023.


1. Amankan Eks Sriwijaya FC

Striker Sriwijaya FC Rudiyana menjalani latihan persiapan Liga 2.

Beberapa waktu lalu, Persikab Kabupaten Bandung sudah terlebih dulu merekrut Rudiyana untuk mengisi pos lini depan menyambut Liga 2 2022.

Pemain yang sempat memperkuat Persib Bandung ini diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persikab, melalui media sosial, salah satunya Instagram @persikab_bandung, Sabtu (23/4/22).

Baca Juga

Rudiyana membeberkan proses bergabungnya ke Persikab. Dia tidak butuh waktu lama lantaran negosiasi berjalan dengan lancar, apalagi status saat itu sudah bebas transfer.

Sekadar mengingatkan, Rudiyana memperkuat Sriwijaya FC di Liga 2 2021 sebelum bergabung dengan Persikab. Kontraknya berakhir begitu musim kelar dan tidak ada opsi perpanjangan. 

Baca Juga

"Proses bergabungnya kan dari Sriwijaya FC sampai kemarin itu nggak ada obrolan perpanjang kontrak, jadi negosiasi proses bergabung ke Persikab juga gampang karena sudah tidak terikat kontrak lagi," kata Rudiyana, Selasa (26/4/22).


2. Pasang Target Tinggi

Selebrasi pemain Persikab Bandung usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3.

Sementara itu, Presiden Persikab Kab. Bandung, Eddy Moelyo, membeberkan target yang ingin diraih oleh timnya setelah promosi ke kompetisi Liga 2.

Menurut Eddy, target selanjutnya dari Persikab saat tampil di Liga 2, yakni promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Untuk itu, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh manajemen.

Setelah menyelesaikan Liga 3 2021-2022, manajemen dan pelatih klub tetangga Persib Bandung ini sudah mengevaluasi penampilan tim selama mengarungi kompetisi tersebut.

"Dengan target nanti setelah di Liga 2 untuk ke Liga 1, pasti sebagian besar pemain akan dievaluasi," kata Eddy Moelyo beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Terlebih, manajemen Persikab akan berusaha menggaet pemain jebolan Liga 1, khususnya putra daerah Kabupaten Bandung, untuk menambah kekuatan.

Meski begitu, Eddy tidak menyebutkan siapa saja pemain yang menjadi incaran Persikab untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan.

"Setelah itu, kami akan mengambil pemain Liga 1, terutama mereka yang berdomisili di Kabupaten Bandung. Jikalau bersedia dan cocok harganya, kami akan ambil mereka," tandas Eddy Moelyo.

Persib BandungPersija JakartaSriwijaya FCRudiyanaLiga IndonesiaLiga 2Puja AbdillahBola IndonesiaPersikab Kabupaten BandungBerita Liga 2

Berita Terkini