x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Bedol Desa di Persita, Potensi CLBK di PSIS

Jumat, 29 April 2022 06:05 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Persita, Bae Sin-yeong usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman bursa transfer Liga 1 yang berkembang baik yang masih rumor atau sudah resmi sepanjang Kamis (28/04/22) kemarin.

Persita Tangerang secara mengejutkan melepas 19 pemain. Banyak dari mereka yang merupakan pemain andalan di Liga 1 2021.

Baca Juga

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan para pemain tersebut punya alasan tersendiri, memilih tidak perpanjang kontrak dengan tim Persita Tangerang.

"Ada beberapa pemain yang masuk dalam skema pelatih baru, tetapi mereka menolak untuk memperpanjang kontrak yang sudah diberikan saat Persita masih mengarungi Liga 1 di Bali," kata Nyoman.

Pemain yang dilepas adalah Agung Prasetyo, Herwin Tri, Edo Febriansah, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Kasim Botan dan Andre Agustiar.

Baca Juga

Lalu berikutnya, Harrison Cardoso, Obet Choiri, Taufiq Febriyanto, Ricki Ariansyah, Kevin Gomes, Ade Jantra, Ahmad Nur Hardianto, Taylon Correa, Irsyad Maulana, Alta Ballah, Rendy Oscario dan Try Hamdani.

Nyoman mengatakan jajaran manajemen menghormati keputusan para pemain tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih karena sudah berjuang bersama Persita musim lalu.

Baca Juga

"Ini lah dunia sepak bola, pemain selalu datang dan pergi, secara dinamis," tuturnya. 


1. PSIS Semarang

Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese.

Setelah merekrut pemain, kini PSIS Semarang tengah fokus memburu sosok pelatih untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Hal itu dilakukan tidak lepas dari rumor yang mengatakan kalau Dragan Djukanovic akan didepak dari kursi juru taktik musim lalu.

Baca Juga

Beberapa nama pelatih pun dikait-kaitkan dengan PSIS Semarang saat ini. Empat kandidat masuk dalam perburuan.

Mereka adalah Paul Munster (eks Bhayangkara FC), Sergio Alexandre (Persiraja), Mario Petrone (Club Deportibo Real Sociedad), dan terbaru adalah Vicenzo Alberto Annese.

Vicenzo Alberto Annese jadi sosok yang peluangnya sangat besar. Vincenzo Alberto Annese pernah menjadi juru racik PSIS Semarang.

Baca Juga

Tercatat pernah melatih Hari Nur Yulianto dkk dalam kurun waktu 26 Maret hingga 22 Agustus 2018.

Vincenzo Alberto Annese membuat PSIS Semarang mengemas 5 menang, 5 imbang dan 9 kekalahan dari 19 pertandingan.

Namun, Vincenzo sukses unjuk kualitas saat melatih klub Liga Utama India, Gokualam Kerala FC.

Satu gelar juara Liga India sudah cukup menjadi bukti bagi tangan dingin Vincenzo Alberto Annese.

Madura United

Madura United resmi memperkenalkan mantan pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra sebagai pemain baru untuk Liga 1 musim depan. 

Baca Juga

Kabar tersebut diumumkan oleh tim Laskar Sape Kerrab melalui laman resmi media sosial mereka, @maduraunited, pada Kamis (28/04/22).

"Tambahan personel skuad Sape Kerrab selanjutnya. Welcome to the Club, Esteban Gabriel Vizcarra!" tulis Madura United dalam keterangannya,.

Vizcarra tercatat tampil dalam 18 pertandingan Persib di musim lalu. Ia juga berperan dalam keberhasilan Maung Bandung lolos sebagai runner up Liga 1 2021/2022. 

Dalam catatannya, pemain berusia 36 tahun itu mampu menyumbangkan satu assist untuk Persib. 


2. Barito Putera

Frets Butuan berusaha melewati kawalan Tenan Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Bursa transfer Barito Putera untuk Liga 1 2022 semakin menarik. Setelah Joko Ribowo masuk, ada rumor jika Bruno Matos dan Renan Alves hengkang.

Barito Putera merasa lega karena telah mengamankan jasa Joko Ribowo, kiper andalan PSIS Semarang musim lalu.

Baca Juga

Tampil dalam 12 laga Liga 1 2021 bersama PSIS, Joko Ribowo mencatatkan empat kali cleansheet dan hanya 13 kali kebobolan.

Joko Ribowo sendiri bukanlah nama baru di skuat Barito Putera. Sebelumnya, ia pernah jadi bagian dari Laskar Antasari saat Liga Super Indonesia 2014, hingga ISC 2016 lalu.

Joko Ribowo resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barito Putera pada Selasa (26/04/22) kemarin, bersamaan dengan pemain anyar lainnya, yaitu Afdal Yusra.

Baca Juga

Persib Bandung

Perburuan pemain anyar Persib Bandung memuncukan spekulasi kalau Maung Bandung mengincar satu di antara pilar Bali United pada jendela transfer pramusim Liga 1 2022.

Sebelumnya Maung Bandung disebut tertarik mendatangkan Ricky Fajrin, namun sang pemain menyatakan bertahan di Bali United dan memperpanjang kontraknya.

gagal datangkan Ricky Fajrin, Persib Bandung kabarnya mengalihkan perhatiannya untuk merekrut mantan pilar Bali United, yakni Gavin Kwan.

Baca Juga

Diketahui, Gavin Kwan santer dikabarkan gabung Persib Bandung setelah dilepas Bali United beberapa waktu yang lalu.

Indikasi diperkuat melalui unggahan Instagram Persib Bandung, @persib, Minggu (24/4/2022). 

Bursa TransferPersib BandungPersita TangerangPSIS SemarangMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini