x

Dilirik Manchester United, Tim Gurem Bakal Pagari Pirlo-nya Timnas Inggris

Sabtu, 30 April 2022 09:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Tim papan tengah Liga Inggris, Leeds United dikabarkan meminta Kalvin Phillips untuk bertahan setahun lagi, seiring tawaran dari Manchester United.

Klub raksasa Inggris, Manchester United, memang tengah memprioritaskan kedatangan gelandang baru untuk bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Bukan hanya gelandang, ada satu tipe khusus yang diinginkan Manchester United, yaitu gelandang bertahan yang menjadi titik lemah dalam dua musim belakangan.

Salah satu pemain yang menjadi prioritas untuk posisi ini adalah gelandang timnas Inggris, Kalvin Phillips yang memang menjadi pembicaraan dalam beberapa musim belakangan.

Dilansir dari Manchester Evening News, kabarnya, Leeds United selaku pemilik Kalvin Phillips akan memasang harga 60 juta pound (sekitar Rp 916 miliar) untuk klub yang berminat, termasuk Manchester United.

Baca Juga

Kedatangan Kalvin Phillips sangat dibutuhkan Manchester United, mengingat ada dua gelandang yang akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Ada nama Nemanja Matic dan Paul Pogba yang dipastikan tak akan bergabung bersama Setan Merah di musim 2022/2023 nanti.

Kendati demikian, Manchester United tak sendirian berminat pada Kalvin Phillips.

Baca Juga

Ada nama tim papan tengah, Aston Villa dan West Ham United yang kabarnya berminat pada gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Kendati demikian, Leeds United kabarnya sudah memiliki rencana untuk Kalvin Phillips yang bisa saja membuat klub lain gigit jari.


1. Manchester United Butuhkan Kalvin Phillips

Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs

Leeds United yang kini dilatih oleh pelatih asal Amerika Serikat, Jesse Marsch merencanakan membuat tim dengan Kalvin Phillips sebagai pusatnya.

Hal ini tentu membuat tim lain harus berusaha keras untuk menggoda Kalvin Phillips dan Leeds United, mengingat peran sang pemain begitu krusial.

Baca Juga

Kalvin Phillips sendiri menarik minat Manchester United usai tampil apik di gelaran Piala Eropa 2020 musim panas 2021 silam.

Bahkan, karena penampilan apiknya bersama The Three Lions, Kalvin Phillips mendapat julukan Andrea Pirlo dari Inggris.

Penampilan sang pemain di lini tengah membuat tim nasional Inggris mampu melaju ke final, sebelum dikalahkan oleh Italia.

Baca Juga

Kontrak Kalvin Phillips sendiri baru akan usai pada 2024 nanti dan perpanjangan kontrak sudah pasti akan diajukan klub demi menjaga pemain andalan dari klub lain.

Meskipun Kalvin Phillips dikenal sebagai fan Leeds United sejak dini, Manchester United beberapa kali mampu menarik pemain dari Leeds United untuk bergabung.

Joe Jordan dan Gordon McQueen menjadi dua nama pertama yang bergabung dari Leeds United ke Manchester United pada 1978.

Baca Juga

Tradisi ini kemudian dilanjutkan oleh legenda hidup sepakbola Prancis, Eric Cantona yang berpindah ke Manchester United enam bulan usai Leeds United memenangi trofi Liga Inggris pada tahun 1992.

Pada era milenium, Rio Ferdinand menjadi pemecah rekor transfer bek termahal Liga Inggris saat pindah dari Leeds ke Manchester United pada 2002.


2. Rio Ferdinand dan Alan Smith Berpindah dari Leeds United ke Manchester United

Selebrasi pemain Manchester United, Fred dan Anthony Elanga usai merayakan gol ke gawang Leeds United. Foto: Reuters/Lee Smith

Dua tahun kemudian, giliran gelandang Inggris, Alan Smith yang berganti seragam putih Leeds United ke seragam merah Manchester United pada 2004.

Padahal, Alan Smith yang juga pernah bermain di Newcastle United sempat bersumpah tak akan bermain untuk Manchester United sepanjang kariernya.

Sementara, di sisi sebaliknya, ada Arthur Graham yang hengkang dari Manchester United ke Leeds United pada 1983.

Baca Selengkapnya: Kelewat Tajir! Klub Inggris Ini Siap Tikung Pemain Idaman Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedLeeds UnitedLiga InggrisBerita TransferKalvin Phillips

Berita Terkini