x

Bedah 3 Calon Pemain Cuci Gudang Manchester United yang Bisa Dibajak Jose Mourinho

Kamis, 28 April 2022 15:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho diikabarkan ingin memboyong tiga pemain Manchester United ke AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Manchester United yang akan melakukan eksodus pemain di era Erik ten Hag mungkin bisa dimanfaatkan oleh mantan pelatih mereka, Jose Mourinho.

Bukan tidak mungkin bagi Jose Mourinho, seperti pelatih pada umumnya, untuk mencari sejumlah pemain baru di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Apalagi penampilan AS Roma musim ini bisa dibilang kerap naik dan turun, bahkan sempat terlempar dari posisi lima besar klasemen pada paruh pertama.

Dari ke hari, Giallorossi terus berusaha memperbaiki capaiannya di klasemen Liga Italia, dan sampai tulisan ini dibuat mereka bertengger di posisi lima dengan raihan 58 poin.

Perjuangan mengamankan tempat pun jadi misi besar Jose Mourinho dan para pemainnya, lantaran tim-tim seperti Lazio, Fiorentina, dan Atalanta masih menguntit ketat di belakang.

Baca Juga

Meski tidak buruk, nampaknya hasil yang sejauh ini diperoleh AS Roma belum mampu membuat The Special One puas.

Pelatih asal Portugal ini pun merencanakan sejumlah bongkar pasang untuk meracik tim yang lebih bagus dan kompetitif untuk musim depan.

Sebelumnya, AS Roma sempat dikaitkan dengan sejumlah nama untuk mengisi daftar buruan mereka musim panas nanti, termasuk Paulo Dybala dan Angel Di Maria.

Baca Juga

Namun terlepas dari itu, mantan klub yang pernah diasuh Jose Mourinho, Manchester United, bisa jadi lumbung menjanjikan baginya dalam berburu pemain.

Raksasa Liga Inggris tersebut kabarnya akan melepas sejumlah amunisi mereka menyusul perekrutan Erik ten Hag sebagai pengganti Ralf Rangnick.


1. Ingin Rekrut Nama yang Sudah Dikenal

Jose Mourinho diikabarkan ingin memboyong tiga pemain Manchester United ke AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Jose Mourinho sendiri tercatat pernah menangani Manchester United selama periode 2016 sampai dengan 2018.

Ia resmi dibebastugaskan menyusul penampilan Setan Merah yang mengecewakan pada awal musim 2018-2019.

Baca Juga

Selama membesut Manchester United, ia sudah menyumbang sejumlah trofi seperti Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Tidak mentereng memang, namun tidak buruk juga. Setelahnya, ia ditunjuk sebagai juru taktik klub London, Tottenham Hotspur, sebelum mendarat ke AS Roma pada 2021.

Walau punya kenangan yang tidak telalu wah di Manchester United, keberadaan Jose Mourinho tetap meninggalkan kesan mendalam bagi para penggemar Setan Merah dan publik sepak bola Inggris.

Baca Juga

Kini menangani AS Roma, ia pun bisa memboyong beberapa pemain yang kemungkinan besar atau bahkan sudah pasti meninggalkan Manchester United musim panas mendatang. Siapa saja?

Nemanja Matic

Nama yang sudah sangat santer dikaitkan dengan AS Roma dalam beberapa waktu terakhir. Kabar santer berhembus bahwa ia sudah mantap angkat kaki dari Old Trafford untuk mencari klub baru yang lebih baik.

Keinginan hengkang Nemanja Matic itu pun sejalan dengan situasi di AS Roma yang membutuhkan gelandang baru.

Baca Juga

Bintang Timnas Serbia tersebut sebelumnya sudah sangat dekat bergabung dengan AS Roma saat bursa transfer musim dingin.

Namun sayang kepindahannya urung terjadi, karena AS Roma malah menarik diri dari perburuan dan memilih mengejarnya lagi di musim panas setelah ia berstatus bebas transfer.


2. Siapa Lagi?

Jose Mourinho diikabarkan ingin memboyong tiga pemain Manchester United ke AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Diogo Dalot

Selanjutnya, menurut banyak kabar yang beredar termasuk diwartakan laman Daily Mail, Diogo Dalot adalah target yang diinginkan Jose Mourinho do AS Roma.

Ia pun digadang-digadang sebagai salah satu pemain yang akan dilepas Manchester United karena dianggap surplus di skuat Erik ten Hag nantinya.

Baca Juga

Selain itu, usianya pun relatif muda yakni 23 tahun, membuat Jose Mourinho yakin jalan sang pemain ke depannya masih sangat panjang.

Merapat ke Liga Italia pun bukan hal buruk bagi Diogo Dalot untuk mencari rumput yang lebih hijau ketimbang Manchester United.

Bek Timnas Portugal tersebut pun sudah cukup membuktikan diri di kancah sepak bola Negeri Pizza saat menjadi pemain pinjaman di AC Milan.

Baca Juga

Eric Bailly

Terpinggirkan di Manchester United, Eric Bailly pun berpeluang besar hengkang. Musim 2021-2022 ini saja, ia baru bermain tujuh kali di seluruh kompetisi.

Dari sekian banyak partai yang dilakukan Manchester United, sebagian besar ia hanya diletakkan di bangku cadangan atau bahkan tidak masuk skuat sama sekali.

Meski ada kans diboyong Jose Mourinho ke AS Roma, nampaknya Eric Bailly masih berharap tinggal di Manchester United dan memperjuangkan posisinya di skuat.

Baca Juga

Belum lama ini, ia bahkan membalas komentar salah seorang netizen di unggahan Manchester United, yang isinya meminta klub memainkan Eric Bailly berduet dengan Raphael Varane.

Komentar itu pun dibalas sang pemain dengan menulis kata “Please” alias “Tolong” disertai emotikon tertawa dan tangan sedang berdoa.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini