x

Divock Origi Terancam, 3 Pemain Ini Lebih Memikat Calon Pemilik Baru AC Milan

Sabtu, 30 April 2022 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Divock Origi belakangan memang santer dikaitkan dengan AC Milan. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, sudah cukup lama dikaitkan dengan Divock Origi yang ingin mereka datangkan dari Liverpool.

Bahkan, desas-desus ketertarikan terhadap pemain yang satu ini sudah eksis sedikit lebih lama sebelum ramai kabar tentang investor asal Bahrain, Investcorp, yang ingin membeli AC Milan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Investcorp tampil sebagai salah satu penawar AC Milan yang sekarang ada dalam genggaman Elliott Management.

Elliott Managemet sendiri merupakan pemilik saham mayoritas AC Milan sejak tahun 2018, setelah mereka menuntaskan skandal utang yang melilit bos sebelumnya, Li Yonghong.

Diwartakan Sempre Milan, Investcorp adalah perusahaan dana investasi global yang fokus pada lini bisnis berupa ekuitas swasta, real estate, infrastruktur, manajemen kredit, dan modal strategis.

Baca Juga

Mereka juga sudah memiliki sejumlah kantor cabang yang tersebar di beberapa penjuru dunia, temasuk Italia.

Nah, sebagai klub yang tengah membidik kedatangan pemilik baru, AC Milan pun tidak lepas dari atensi publik terkait reformasi seperti apa yang bakal mereka lakukan kemudian.

Biasanya, pergantian pemilik biasanya akan membawa perubahan tersendiri dalam tubuh sebuah klub.

Baca Juga

Begitu pula AC Milan yang apabila nanti jadi dibeli oleh Investcorp. Dan, salah satu topik yang biasanya muncul di permukaan adalah perihal transfer pemain.

Apalagi di tengah situasi sekarang ini, di mana Stefano Pioli juga dikabarkan ingin merombak skuat demi menyongsong musim depan yang lebih cerah.


1. Divock Origi Terancam

Divock Origi belakangan memang santer dikaitkan dengan AC Milan. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

Divock Origi memang salah satu pemain yang belakangan sangat kencang dikabarkan akan merapat ke AC Milan pada musim panas mendatang.

Pasalnya, pemain yang satu ini tidak mendapat menit bermain yang cukup di Liverpool meskipun beberapa kali tampil sebagai pahlawan tidak terduga di laga-laga penting dan besar.

Baca Juga

Akan tetapi, transfer pemain asal Belgia tersebut belum kunjung ketok dan palu, sehingga bisa saja gagal terlaksana.

Namun terlepas dari itu, Investcorp masih punya banyak calon alternatif yang bisa mereka lirik selain Divock Origi.

Para pemain ini pun tidak kalah hebat ketimbang sang pahlawan terlupakan Liverpool, apalagi jika melihat sepak terjang mereka di klub masing-masing. Siapa saja?

Baca Juga

Victor Osimhen

Diwartakan Sempre Milan, Investcorp kabarnya tertarik mendatangkan Victor Osimhen sebagai salah satu rekrutan anyar mereka jika jadi mengakuisisi AC Milan.

Ketertartikan ini pun pada dasarnya sejalan dengan kebutuhan tim saat ini terhadap posisi penyerang tengah.

Hanya saja, masih dalam laporan yang sama, Napoli memagari pemain andalannya tersebut dengan nilai yang cukup fantastis.

Baca Juga

Adalah 110 juta euro atau sekitar Rp1,68 triliun, jumlah yang harus digelontorkan klub mana saja yang berminat mendatangkan Victor Osimhen.

Belum lagi, AC Milan masih harus bersaing dengan klub-klub seperi Manchester United yang konon juga meminati jasa sang pemain. 

 

2. Mencari Mesin Gol

Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku, berpeluang merapat ke AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Christopher Nkunku

Lagi-lagi nama yang bisa mengancam transfer Divock Origi ke AC Milan. Pasalnya, pemain yang satu ini memiliki catatan yang gemilang bersama klubnya saat ini, RB Leipzig.

Dan seolah menambah nilai bagus dalam rapornya sebagai pesepak bola, Christopher Nkunku adalah pemain yang mampu menunjukkan perkembangan pesat sejak hengkang dari PSG beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Selain itu, produktivitasnya dalam menjebol gawang lawan pun terbilang impresif mengingat ia bukan berposisi utama sebagai penyerang.

Selama berkarier, ia pun dipandang sebagai pemain yang berperan sebagai gelandang box-to-box, gelandang serang, dan terkadang winger.

Menyandang status pemain serbabisa tentu jadi nilai plus tersendiri bagi Christopher Nkunku, yang terikat kontrak di RB Leipzig sampai 2024.

Baca Juga

Kehadirannya di skuat Stefano Pioli pun berpeluang besar jadi berkah karena kemampuannya dalam menciptakan peluang dan mengeksekusinya dengan apik.

Sebastien Haller

Meski dikaitkan dengan Manchester United sebagai pemain yang akan dibawa Erik ten Hag dari Ajax, Sebastien Haller juga bisa dilirik Investcorp untuk mereka boyong ke AC Milan.

Apalagi, ia memiliki catatan produktivitas yang luar biasa baik di Eredivisie Belanda maupun Liga Champions.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, ia bisa menjadi mesin gol masa depan Rossoneri yang akan menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diwartakan Football Italia, Ajax kabarnya tidak keberatan melepas Sebastien Haller di harga 45 juta euro atau sekitar Rp689,1 miliar. Nampaknya cukup layak apabila menilik kualitas yang ia miliki.

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaSebastien HallerVictor OsimhenChristopher Nkunku

Berita Terkini