x

Liga 1: Bawa Gerbong, Thomas Doll Angkut 4 Asisten Plus 2 Pemain Asing

Sabtu, 30 April 2022 08:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, sepertinya tak akan datang seorang diri ke Indonesia. Setidaknya ia membawa empat asisten plus dua pemain asing.

Thomas Doll belakangan diresmikan sebagai nakhoda anyar Persija. Juru taktik asal Jerman ini diketahui meneken telah kontrak berdurasi tiga musim.

Baca Juga

Eks pelatih Borussia Dortmund ini pun sudah mengagendakan kedatangan ke Indonesia, khususnya Jakarta. Dia dijadwalkan berangkat pada 15 Mei dan tiba berselang sehari kemudian.

Kedatangannya ke Indonesia tak seorang diri. Sebab, Thomas Doll akan membawa gerbong cukup banyak, sebagaimana diutarakan Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra.

"Ia menyampaikan akan membawa asisten. Asistennya ada empat, namanya belum bisa disebutkan. Satu untuk teknik, kemudian kiper, kebugaran, dan movement specialist," kata Ganesha Putra, Jumat (29/4/22).

Baca Juga

Selain empat asisten, Thomas Doll turut mendatangkan dua pemain asing. Manajemen Persija sudah memberi lampu hijau dan kebebasan kepada sang pelatih anyar.

"Kalau pemain asing, kami kasih privilege. Waktu kami pilih Thomas Doll, semua materi pemain di sini kami kirim, bahkan yang sudah habis (kontrak) sekali pun. Jadi betul-betul keputusan dia," beber Ganesha.

Kebijakan membawa pemain pun memang keinginan Thomas Doll. Hal ini pun diwujudkan Persija Jakarta sebagai bentuk dukungan penuh kepadanya.

Baca Juga

"Ia meminta, kalau bawa pemain apakah boleh. Boleh karena privilege untuk dia selama tiga tahun ke depan. Susah kalau tidak menyediakan sesuai keinginan pelatih," sambung Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Tak hanya empat asisten dan dua pemain asing, nantinya Thomas Doll juga didampingi penerjemah yang notabene eks Persija yang ikut meraih titel juara 2001 dan pernah belajar di Birmingham.


1. Sudah Ditunggu Banyak Agenda

Resmi, Persija Jakarta Datangkan eks Pelatih Dortmund, Thomas Doll

Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, kabarnya akan bertolak ke Indonesia lebih cepat. Pria asal Jerman ini akan bertolak dari kampung halaman pada 15 Mei mendatang.

Thomas Doll memang harus lebih cepat datang ke Indonesia dan menangani Persija. Pasalnya, tim Macan Kemayoran sudah dinanti beberapa agenda pramusim.

Baca Juga

Sejatinya, Thomas Doll merencanakan kedatangan pada  Juni mendatang. Namun, dia mempercepat kedatangannya karena padatnya agenda Persija.

"Saya tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim," ucap Thomas Doll ketika tersambung secara virtual dalam acara buka bersama Persija Jakarta.

Baca Juga

"Saya akan mulai bekerja pada 15 Mei dan akan mengadakan tes medis sekitar 17 Mei. Kami juga punya masa persiapan yang cukup panjang menjelang liga," cetusnya.

Baca Selengkapnya

JermanPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Mohamad PrapancaLiga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini