x

Bantai Espanyol, Real Madrid Segel Gelar Juara Liga Spanyol 2021-2022

Minggu, 1 Mei 2022 00:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bantai Espanyol 4-0, Real Madrid Segel Gelar Juara Liga Spanyol 2021-2022. REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM - Real Madrid resmi menyegel gelar juara Liga Spanyol musim 2021-2022 setelah berhasil membantai Espanyol di pertandingan lanjutan pekan ke-34.

Bermain markas sendiri yakni Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (30/04/22) malam WIB, Real Madrid menang telak dengan skor 4-0 atas Espanyol.

Baca Juga

Empat gol Real Madrid ke gawang Espanyol mampu dicetak oleh brace Rodrygo Goes (33', 43'), Marco Asensio (55'), dan Karim Benzema (81').

Hasil ini membuat Los Blancos kokoh di posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 81 poin dari 34 pertandingan. Mereka sudah tidak bisa lagi dikudeta oleh Sevilla maupun Barcelona.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, pelatih Real Madrid yakni Carlo Ancelotti secara mengejutkan menempatkan Karim Benzema di bangku cadangan. Ia mengandalkan trio Rodrygo, Mariano dan Marco Asensio untuk mengisi lini depan.

Beberapa pemain kunci memang diistirahatkan demi menjaga kebugaran untuk menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa.

Meski hanya menggunakan pemain pelapis, Real Madrid tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka baru bisa pecah telur memasuki menit ke-33.

Baca Juga

Rodrygo mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpah dari bek senior, Marcelo. Gol ini semakin menambah motivasi para pemain tuan rumah.

Alhasi, 10 menit berselang gawang Espanyol kembali kebobolan. Kali ini Rodrygo sukses mencetak brace dan membuat Real Madrid unggul sementara 2-0 hingga babak pertama selesai.


1. Jalannya Babak Kedua

Pertandingan antara Real Madrid vs Espanyol (LaLiga Spanyol).

Seusai jeda, Real Madrid kembali mendominasi jalannya pertandingan. Tidak butuh waktu lama, mereka sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-55 lewat gol dari Marco Asensio.

Setelah itu, Carlo Ancelotti memasukan tenaga baru seperti Toni Kroos, Isco dan Karim Benzema. Adanya tenaga baru membuat Espanyol semakin tidak memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan.

Baca Juga

Meski begitu, taktik bertahan dari Espanyol sempat membuat barisan depan Los Blancos kualahan. Meski begitu, Karim Benzema tetap bisa mencetak gol pada menit ke-81 dan membuat tuan rumah unggul telak 4-0

Baca Juga

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Kemenangan telak ini membuat Real Madrid resmi menyabet gelar juara Liga Spanyol musim 2021-2022.

Baca Juga

Bagi Real Madrid, ini adalah gelar juara LaLiga Spanyol yang ke-35 sepanjang sejarah klub berdiri. Mereka unggul jauh dari sang rival yakni Barcelona dengan total 26 titel.


2. Susunan Pemain Real Madrid vs Espanyol

Susunan Pemain Real Madrid vs Espanyol di Pekan ke-34 Liga Spanyol.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Jesus Vallejo, Casemiro, Marcelo; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos; Rodrygo, Mariano, Marco Asensio.

Cadangan: Andriy Lunin, Diego Pineiro, Dani Carvajal, Toni Kroos, Karim Benzema, Federico Valverde, Vinicius Junior, Isco, Ferland Mendy, Gila Fuentes.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, Fernando Calero, Leandro Cabrera; Tonny Vilhena, Yangel Herrera, Sergi Darder, Oscar Melendo; Javi Puado, Raul de Tomas.

Cadangan: Oier Olazabal, Pere Joan, Miguelon, Manuel Morlanes, Wu Lei, Fran Merida, David Lopez, Moren Moron, Didac Vila, Landry Dimata, Nicolas Melamed, Adrian Embarba.

Pelatih: Vicente Moreno.

Baca Juga
Real MadridKarim BenzemaCarlo AncelottiEspanyolLiga InggrisLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini