x

Jumlahnya Fantastis! Segini Bayaran yang Didapat Rudiger Usai Gabung Real Madrid

Sabtu, 30 April 2022 23:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek Chelsea, Antonio Rudiger akan mendapat bayaran fantastis usai memilih bergabung Real Madrid pada musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM Bek Chelsea, Antonio Rudiger akan mendapat bayaran fantastis usai memilih bergabung Real Madrid pada musim panas 2022 nanti.

Antonio Rudiger dipastikan akan segera berseragam Real Madrid musim depan dengan status bebas transfer terhitung pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Real Madrid secara gratis usai tak menemui titik terang saat negosiasi perpanjangan kontrak bersama Chelsea.

Kontrak Rudiger bersama Chelsea sendiri akan habis pada Juni 2022 nanti. Sejak Desember tahun lalu, The Blues telah berusaha keras memperpanjang kontraknya.

Namun akibat adanya sanksi dari pemerintah Inggris pada awal Maret lalu, pembicaraan perpanjangan kontrak ini tak bisa dilanjutkan.

Baca Juga

Rudiger pun sempat bersabar dan menunggu kejelasan dari Chelsea. Namun, pihak The Blues tak memberikan kejelasan mengenai kapan perpanjangan kontraknya.

Sebab, perpanjangan kontrak Rudiger membutuhkan hadirnya pemilik baru di kubu Chelsea yang saat ini tengah dalam proses penunjukkan.

Akibat terlalu berlarut-larut dan ingin masa depannya terjamin, Rudiger pun akhir memutuskan angkat kaki dari klub asal London Barat itu.

Baca Juga

Keputusannya hengkang pun dibarengi dengan kabar bahwa dirinya telah menjalin kesepakatan verbal dengan Real Madrid.

Kesepakatan ini tak hanya soal durasi kontrak, melainkan juga bayaran yang akan diterima Antonio Rudiger di Real Madrid dari Chelsea. Tak disangka, bayaran untuknya pun belakangan terkuak dan memiliki nominal fantastis.


1. Bayaran Fantastis untuk Rudiger

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Melansir dari Sport Witness, Rudiger akan mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 2026 mendatang tanpa adanya opsi apapun.

Dalam durasi tersebut, Rudiger akan mendapatkan bayaran 9 juta euro (Rp137 miliar) setelah pajak dan mendapat bayaran 2 juta euro (Rp30 miliar) sebagai bonus usai mau bergabung Real Madrid.

Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, Real Madrid juga akan mengeluarkan dana 15 juta euro (Rp229 miliar) untuk agen Rudiger yang telah membawanya ke Santiago Bernabeu.

Jika ditotal, demi membawa Rudiger ke Santiago Bernabeu, Real Madrid harus mengeluarkan 59 juta euro (Rp903 miliar). Nilai ini merupakan nilai bersih.

Jika dihitung dengan pajak yang tinggi di Spanyol, maka biaya untuk mendatangkan Rudiger itu ternyata memakan dana hingga lebih dari 70 juta euro (Rp1 triliun).

Baca Juga

Apa yang ditawarkan Real Madrid kepada Rudiger sejatinya sam dengan apa yang ditawarkan Chelsea. Bedanya, The Blues tak mau membayar komisi untuk agennya sebesar 15 juta euro.

Maka, kepindahan Rudiger ini menguntungkan tiga pihak, yakni Chelsea yang tak harus mengeluarkan uang banyak, Real Madrid yang mendapat bek baru, dan sang agen yang ketiban rezeki nomplok.


2. Chelsea Nekat Tawar Bek Kesayangan Emery

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Antonio Rudiger telah dipastikan hengkang di akhir musim nanti. Perginya pemain Jerman tersebut berpotensi meninggalkan lubang di lini belakang Chelsea.

Belum dengan tak jelasnya masa depan Andres Christensen. Beberapa kabar juga menyebutkan bahwa Christensen akan mengikuti langkah koleganya ke Liga Spanyol.

Baca selengkapnya: Cari Suksesor Rudiger, Chelsea Nekat Tawar Bek Kesayangan Unai Emery

Bursa TransferReal MadridChelseaAntonio RudigerBerita Bursa Transfer

Berita Terkini