x

Sama Seperti Rudiger, Ini 3 Bek Hebat yang Juga Angkat Kaki dari Chelsea secara Gratis

Selasa, 26 April 2022 23:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga bek hebat yang juga memilih angkat kaki dari Chelsea secara gratis usai kontraknya berakhir, sama seperti Antonio Rudiger.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bek hebat yang juga memilih angkat kaki dari Chelsea secara gratis usai kontraknya berakhir, sama seperti Antonio Rudiger.

Kabar mengejutkan datang dari kubu Chelsea belum lama ini, setelah bek andalannya, Antonio Rudiger memutuskan cabut dari klub asal London Barat itu.

Baca Juga

Dilaporkan oleh The Athletic, Rudiger memutuskan pergi seiring belum adanya pembicaraan kontrak yang dilakukan Chelsea akibat adanya sanksi dari pemerintah Inggris.

Bek berusia 29 tahun itu sejatinya ingin bertahan di Chelsea. Namun, petinggi Chelsea tak memberikan kepastian waktu kapan kedua pihak akan membicarakan kontrak anyar.

Saat ini Chelsea tengah menunggu keputusan hadirnya pemilik baru sebelum mengadakan pembicaraan dengan Rudiger.

Baca Juga

Namun, seiring waktu yang terus mepet dan belum ada kejelasan, bek berkebangsaan Jerman ini pun kemudian mantap untuk pergi dari Chelsea di musim panas nanti.

Dalam laporan yang sama, Rudiger akan menentukan dan mengumumkan klub barunya dalam waktu dekat, yakni pada minggu depan.

Gianluca Di Marzio sebelumnya menyebut bahwa Rudiger akan bergabung Real Madrid, yang kemudian diamini oleh Fabrizio Romano.

Baca Juga

Nyatanya, bukan hanya Rudiger saja bek hebat yang pergi secara gratis dari Chelsea. Sebelumnya ada tiga bek hebat lain yang juga angkat kaki secara cuma-cuma dari The Blues

Siapa sajakah bek hebat tersebut? Berikut daftarnya.


1. 1. John Terry

Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge.

Pendukung Chelsea tak ada yang akan melupakan sosok John Terry. Dialah legenda, dialah kapten dan dialah pemimpin dalam kesuseksesan The Blues.

John Terry merupakan produk akademi Chelsea yang berhasil menembus tim utama dan bermain selama 17 tahun bagi The Blues.

Baca Juga

Banyak prestasi yang telah ia ukir bersama Chelsea dalam kurun waktu tersebut. Bisa dikatakan, dirinya telah memenangi segalanya (kecuali UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub).

Namun di akhir masa kariernya bersama Chelsea, John Terry memutuskan menolak perpanjang kontrak dan angkat kaki secara gratis dari The Blues.

Baca Juga

Alasannya saat itu sungguh mulia, yakni John Terry tak ingin terus berada di bangku cadangan dan menghambat para pemain muda akademi Chelsea untuk ikut berlaga.

Pada musim panas 2017, John Terry angkat kaki dan memilih bergabung tim kasta kedua, Aston Villa, sekaligus membawa tim tersebut promosi ke Liga Inggris setahun berselang sebagai asisten manajer.


2. 2. Ashley Cole

Ashley Cole bersama trofi Liga Champions 2011/12.

Kompatriot John Terry, Ashley Cole juga merupakan salah satu bek hebat yang juga pergi secara gratis dari Chelsea.

Ashley Cole datang ke Chelsea pada 2006, di mana ia didatangkan usai Arsenal menerima William Gallas dan sejumlah uang dari The Blues.

Baca Juga

Kepindahannya menuai kontroversi, karena Ashley Cole dianggap pindah ke Chelsea karena uang saja. Meski demikian, ia tetap bertahan di Stamford Bridge lebih lama.

Total Ashley Cole bertahan di Chelsea selama delapan tahun, di mana pada 2014 dia kemudian hijrah secara gratis ke AS Roma.

Baca Juga

Dalam delapan tahun kebersamaannya dengan Chelsea, Ashley Cole mampu meraih semua gelar, kecuali Piala Dunia Antarklub dan UEFA Super Cup.

Meski tak begitu lengkap, gelar Liga Champions dan gelar Liga Europa menjadi catatan terbaik dalam kariernya, yang tak pernah ia dapatkan bersama Arsenal.


3. 3. Branislav Ivanovic

John Terry dan Branislav Ivanovic

Bek tangguh lainnya yang juga pergi dari Chelsea secara gratis adalah bek asal Serbia bernama Branislav Ivanovic.

Ivanovic datang ke Chelsea pada musim dingin 2007/08, atau tepatnya pada Januari 2008. Ia datang dari klub Rusia, Lokomotiv Moskow.

Baca Juga

Sejak kedatangannya, Ivanovic mampu menjadi andalan Chelsea yang bisa beroperasi sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Selama membela Chelsea, Ivanovic mampu meraih beragam gelar prestisius. Salah satunya Liga Champions dan satu gelar Liga Europa yang diraihnya usai menjadi pahlawan.

Baca Juga

Karier Ivanovic sendiri berlangsung cukup lama dengan Chelsea, yakni selama 9 tahun, usai dirinya memilih angkat kaki pada Februari 2017.

Ivanovic memilih pergi secara gratis dari Chelsea dan kemudian kembali ke Rusia dengan bergabung Zenit St Petersburg.

ChelseaAshley ColeJohn TerryBranislav IvanovicLiga InggrisAntonio RudigerSepak Bola

Berita Terkini