x

Manchester United Kena 'Prank', Antonio Rudiger Selangkah Lagi Resmi Gabung Real Madrid

Senin, 25 April 2022 20:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COMManchester United nampakanya harus gigit jari usai beredar kabar bahwa Antonio Rudiger selangkah lagi akan gabung Real Madrid.

Lewat cuitan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano di Twitter, Antonio Rudiger dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan di akhir musim panas nanti.

Baca Juga

Meski belum ada penandantanganan kontrak, namun peresmian bek berusia 29 tahun tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja.

Kabar ini pun menjadi kejutan bagi Manchester United, yang belakangan dilaporkan tertarik memboyong Rudiger ke Old Trafford.

Rudiger menjadi salah satu transfer prioritas pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. Nantinya, bek berkebangsaan Jerman itu diakan diplot sebagai pengganti Harry Maguire.

Baca Juga

Harapan Setan Merah memboyong Rudiger sendiri membumbung tinggi usai agennya, Saif Rubie memberi kode lewat unggahan di media sosial Instagram.

Lewat fitur Instagram Story, agen Rudiger itu mengunggah foto Sir Alex Ferguson dan menuliskan kalimat kemungkinan dirinya bisa membantu Manchester United.

Banyak yang meyakini unggahan Saif Rubie itu ada kaitannya dengan rumor Rudiger akan berlabuh ke Manchester United secara gratis di akhir musim.

Baca Juga

Namun yang terjadi malah Rudiger telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid, tanpa adanya biaya transfer yang akan diberikan ke Chelsea.

Antonio Rudiger sendiri datang ke Real Madrid dengan status bebas transfer usai gagal mencapai kesepakatan kontrak anyar terhadap kontraknya yang habis pada Juni 2022 nanti.


1. Chelsea Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Perginya Antonio Rudiger ke Real Madrid secara gratis di akhir musim panas ini jelas menjadi kejutan bagi Chelsea. Pasalnya, eks bek AS Roma ini merupakan salah satu bek terbaik di Eropa saat ini.

Perginya Rudiger apalagi secara gratis seakan menambah beban Chelsea, yang sebelumnya harus dikenai sanksi larangan transfer dan memperpanjang kontrak pemain.

Baca Juga

Larangan tersebut pula yang membuat Chelsea harus merelakan Rudiger angkat kaki secara cuma-cuma di akhir musim 2021/22 nanti.

Thomas Tuchel selaku pelatih menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Hanya saja pada akhirnya Chelsea tak bisa berbuat apa-apa sehingga Rudiger memilih pergi.

“Kami telah memberikan segalanya, saya dan klub, tapi kami tak bisa berjuang lagi karena sanksi. Tanpa sanksi, kami masih bisa bertarung mempertahankannya,” ujar Tuchel dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga

Tuchel pun mengakui dirinya dan Chelsea akan merindukan sosok Rudiger yang punya peran penting di kamar ganti dan juga di atas lapangan.

“Kami akan sangat merindukan Rudiger. Dia memberikan keberanian di kamar ganti. Dia adalah bek terbaik dalam 1,5 tahun terakhir bagi saya. Kami pun harus mencari solusi penggantinya,” pungkas Tuchel.


2. Kepergian Rudiger Disusul 3 Pemain Chelsea Lain

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Sementara itu, berikut ini ada tiga pemain yang bakal pergi dari Chelsea di akhir musim selain Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta.

Sebagaimana diketahui, Chelsea dihadapkan pada eksodus pemain di akhir musim 2021/22 ini menyusul adanya sanksi larangan untuk memberikan kontrak anyar.

Baca selengkapnya:  Tak Hanya Trio Bek Andalan, Ini 3 Pemain Chelsea yang Bakal Cabut secara Gratis di Akhir Musim

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaAntonio RudigerBerita Bursa Transfer

Berita Terkini