x

3 Bintang Chelsea yang Bisa Ikuti Antonio Rudiger ke Manchester United Musim Depan

Kamis, 21 April 2022 14:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Erik ten Hag menginginkan kehadiran Antonio Rudiger di Manchester United. Meski demikian, ada 3 bintang Chelsea lainnya yang juga bisa menyusul ke Old Trafford. (Charlotte Wilson/Offside/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag menginginkan kehadiran Antonio Rudiger di Manchester United. Meski demikian, ada 3 bintang Chelsea lainnya yang juga bisa menyusul ke Old Trafford.

Manchester United makin dekat mendapatkan juru taktik baru. Sosok tersebut adalah Erik ten Hag yang saat ini membesut Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Dilaporkan Sports Illustrated, ten Hag sudah merampungkan detail terakhir dalam kontraknya dengan MU, dan bakal diumumkan secara resmi dalam waktu 24 jam ke depan.

Bakal hadirnya ten Hag pun memantik isu perubahan besar-besaran dalam skuat Manchester United. Sejumlah laporan menyebut bakal ada 10 nama baru yang masuk, dengan 12 nama terdepak.

Salah satu sosok yang santer disebut merapat ke Old Trafford adalah Antonio Rudiger. Seperti diketahui, kontrak bek Jerman itu di Stamford Bridge memang akan habis akhir Juni nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, MU memang membutuhkan bek tengah mumpuni seiring buruknya kinerja para bek yang ada, khususnya Harry Maguire yang kerap membuat blunder.

Dilansir Mirror, Rudiger pun menempati posisi puncak dalam daftar bek yang diinginkan ten Hag untuk menggantikan Rudiger.

Rudiger memang menyuguhkan performa apik bersama Chelsea. Musim ini, ia menjadi pilihan utama Thomas Tuchel mengisi posisi paling kiri di trio bek tengah, dan sudah tampil 47 kali di semua kompetisi.

Baca Juga

Tak hanya piawai menggalang pertahanan, Rudiger juga punya kontribusi bagus dalam membantu serangan dan sudah mencetak 5 gol serta 4 assist.

Dengan kualitasnya itu, Rudiger pun diharapkan bisa menjadi pengganti yang lebih mumpuni bagi Maguire di lini belakang MU.


1. Opsi Baru di Sisi Sayap

Marcos Alonso (tengah) merayakan gol kemenangan Chelsea atas Plymouth di laga Piala FA (05/02/22). (Foto:Reuters/Paul Childs).

Meski demikian, Manchester United harus bekerja keras untuk mendapatkan jasa Antonio Rudiger. Pasalnya, sang bek juga diincar sejumlah klub papan atas Eropa seperti Real Madrid dan Juventus.

Tak hanya itu, Setan Merah juga perlu mengamankan tiket Liga Champions musim depan, mengingat Rudiger diklaim hanya ingin pindah ke klub yang bakal tampil di kompetisi tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Rudiger berpotensi bukan satu-satunya pemain Chelsea yang bisa merapat ke Manchester United musim depan.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, MU berencana melakukan perombakan besar-besaran dan ada beberapa pemain The Blues yang sesuai dengan kebutuhan Setan Merah.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Marcos Alonso

Musim ini, sorotan lebih banyak tertuju kepada sektor full back kanan MU seiring buruknya kinerja Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Namun, sejatinya performa Luke Shaw dan Alex Telles di kiri pun tidak jauh lebih baik, khususnya dalam membantu serangan. Shaw sejauh ini baru mencetak 5 assist, sedangkan Telles malah baru 3 assist meski mencetak 1 gol.

Performa keduanya pun tidak sesuai dengan kebutuhan Erik ten Hag yang menggemari bek kiri atraktif. Untuk ini, MU bisa mencoba membajak Marcos Alonso dari Chelsea.

Baca Juga

Musim ini, Alonso tampil cukup baik bersama Chelsea. Namun, ia berpotensi kembali ke bangku cadangan musim depan saat Ben Chilwell pulih dari cedera. Godaan menit bermain rutin pun bisa menggodanya hengkang ke Old Trafford.

Di sisi lain, kontrak Alonso bakal habis Juni 2023 sehingga Chelsea bakal terpaksa menjualnya musim panas nanti jika tak ingin kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.

 

2. Reuni Ajax

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Hakim Ziyech

Sayap kanan menjadi salah satu kebutuhan Manchester United, seiring dengan kasus yang dialami Mason Greenwood dan belum matangnya Anthony Elanga.

MU memang sudah memiliki Jadon Sancho, namun belakangan Sancho lebih kerap dipasang di kiri seiring jebloknya performa Marcus Rashford.

Baca Juga

Untuk mengatasi masalah ini, Erik ten Hag bisa memboyong Hakim Ziyech dari Chelsea. Meski tampil cukup baik dengan torehan 8 gol dan 5 assist musim ini, Ziyech masih belum mampu menyegel tempat utama dan harus keluar masuk starting line up.

Di sisi lain, Ziyech dan ten Hag sudah pernah bekerja sama di Ajax sehingga sang pemain sudah mengetahui sistem permainan ten Hag, dan ten Hag pun tahu cara mengoptimalkan permainan Ziyech.

Meski demikian, Setan Merah perlu merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Hakim Ziyech, karena bintang Maroko itu masih terikat kontrak hingga 2025.

Baca Juga

N’Golo Kante

Salah satu penyebab buruknya lini pertahanan Manchester United musim ini adalah ketiadaan gelandan bertahan mumpuni yang bisa memberikan perlindungan bagi lini belakang.

Sejumlah nama pun sudah masuk dalam incaran MU seperti Declan Rice hingga Aurelien Tchouameni. Namun, ada satu nama dari Chelsea yang juga layak dipertimbangkan yakni N’Golo Kante.

Seperti diketahui, Kante merupakan gelandang bertahan mumpuni dengan kemampuan bagus dalam merusak aliran bola lawan berkat kemampuannya membaca permainan dan merebut bola, serta daya jelajahnya yang tinggi.

Baca Juga

Penampilan Kante bersama Chelsea belakangan memang menurun. Namun, kepndahan ke tim baru seperti MU bisa membantunya untuk menyegarkan permainannya dan mengembalikan performanya.

Di sisi lain, dengan kontrak yang tinggal tersisa 1 tahun dan perannya yang menurun di Chelsea, bukan tidak mungkin Setan Merah bisa mendapatkannya dengan harga miring.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaN'Golo KanteHakim ZiyechAntonio RudigerMarcos AlonsoTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini