x

3 Pemain Man United yang Bisa Susul Nemanja Matic Reuni dengan Jose Mourinho di AS Roma

Kamis, 21 April 2022 13:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Habis kontrak di Manchester United, Nemanja Matic diklaim akan reuni dengan Jose Mourinho di AS Roma. Langkah itu bisa diikuti 3 rekannya di Setan Merah. (Matthew Peters/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Habis kontrak di Manchester United, Nemanja Matic diklaim akan reuni dengan Jose Mourinho di AS Roma. Langkah itu bisa diikuti 3 rekannya di Setan Merah.

Tahun 2022 berjalan baik bagi AS Roma. Tim asuhan Jose Mourinho itu kini tercatat tak pernah kalah dalam 12 laga terakhir di liga, sepanjang tahun 2022 ini.

Baca Juga

Angka itu termasuk yang terbaik di liga top Eropa, hanya kalah dari Barcelona dan Liverpool, serta setara dengan AC Milan.

Terbaru, Giallorossi sukses menahan tuan rumah Napoli 1-1 lewat gol dramatis Stephan El Shaarawy. Roma pun kini berada di posisi 5 klasemen Liga Italia, tertinggal 5 poin dari Juventus.

Meski demikian, situasi ini tidak membuat Jose Mourinho puas. Pria Portugal itu mulai memburu sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Kini, dikabarkan ada nama baru dalam radar Mourinho. Sosok yang dimaksud adalah mantan anak buahnya di Manchester United dan Chelsea, Nemanja Matic.

Seperti diketahui, Roma memang membutuhkan gelandang baru seiring keinginan Mourinho merombak lini sentral tersebut, dengan nama Granit Xhaka sempat diapungkan. Namun, dilansir Mirror, AS Roma kini beralih memburu Nemanja Matic.

Matic sendiri menyatakan akan meninggalkan MU saat kontraknya habis akhir musim ini. “Setelah berpikir panjang, saya sudah memutuskan ini akan jadi musim terakhir saya di Manchester United,” kata Matic.

Baca Juga

“Sungguh kehormatan besar bisa bermain untuk klub hebat ini. Sekarang saya akan memberikan segalanya sampai akhir musim, agar rekan-rekan saya bisa menutup musim dengan sebaik mungkin.

Situasi ini pun membuat Matic bisa diboyong secara gratis musim panas nanti. Bahkan, klub peminat sudah boleh mulai melakukan pendekatan dengan sang gelandang.


1. Bek Kesayangan Mourinho

Erick Bailly (kiri) dan Jose Mourinho (kanan).

Di sisi lain, Nemanja Matic memiliki kedekatan yang baik dengan Mourinho. Sang gelandang tercatat 2 kali menjadi anak asuh sang juru taktik yakni di Chelsea dan Manchester United.

Bahkan, Mourinho-lah yang mendatangkan Matic ke kedua klub tersebut. Ia memboyong Matic dari Benfica ke Chelsea pada Januari 2014, lalu membawanya ke Man United pada 2017.

Baca Juga

Meski demikian, Matic bukanlah satu-satunya pemain Manchester United yang berpeluang reuni dengan Jose Mourinho di AS Roma musim depan.

Pasalnya, ada sejumlah pemain MU lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Giallorossi. Nama-nama itu pun diyakini takkan masuk rencana MU musim depan, sehingga bisa diboyong ke Olimpico.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Eric Bailly

Salah satu kelemahan AS Roma musim ini terletak di lini belakang. Giallorossi kini sudah kebobolan 37 gol, terburuk di jajaran klub penghuni 5 besar Liga Italia.

Untuk memperkokoh lini belakang, Mourinho dan Roma bisa mencoba memboyong Eric Bailly. Bek Pantai Gading itu tak masuk rencana MU dan bahkan baru tampil 7 kali musim ini.

Bailly memang dikenal rentan cedera. Namun, sejatinya ia memiliki kualitas yang mumpuni. Kepindahan ke Liga Italia yang tak terlalu bersifat fisikal pun dinilai bisa membantunya kembali ke performa terbaik.

Baca Juga

Selain itu, keberadaan Chris Smalling yang pernah menjadi rekan setimnya pun akan memudahkan Bailly beradaptasi dengan lini belakang AS Roma.

Di sisi lain, sama seperti Matic, Bailly juga punya hubungan apik dengan Mourinho karena sang juru taktiklah yang mendatangkannya ke MU dari Villarreal.

 

2. 2 Bintang Gratisan

Jesse Lingard

Juan Mata

Di era Mourinho, Lorenzo Pellegrini tak tergantikan sebagai gelandang serang utama. Sang kapten pun membayar kepercayaan itu dengan penampilan apik, lewat torehan 12 gol dan 6 assist.

Namun, Giallorossi kerap melempem ketika Pellegrini harus absen karena cedera ataupun suspensi, karena tak ada pelapis yang mumpuni.

Baca Juga

Untuk mengatasi situasi ini, Mourinho bisa mendatangkan Juan Mata dari MU. Sama seperti Matic, Mata juga akan habis kontrak Juni nanti sehingga bisa didatangkan secara gratis.

Meski sudah berusia 33 tahun, bintang Spanyol itu masih punya kualitas mumpuni dan lebih dari cukup untuk menjadi pelapis Pellegrini.

Di sisi lain, pengalaman panjang dan mental juara berkat raihan gelar bersama Chelsea, MU, dan timnas Spanyol akan sangat berguna untuk membantu mengembangkan skuat muda Giallorossi.

Baca Juga

Jesse Lingard

Menjelang akhir musim ini, AS Roma terancam kehilangan Nicolo Zaniolo. Pasalnya, sang gelandang jadi incaran sejumlah klub papan atas seiring penampilan apiknya dan macetnya negosiasi perpanjangan kontrak.

Jika Zaniolo benar-benar pergi, maka Roma jelas perlu mencari pengganti. Bintang terbuang MU, Jesse Lingard, menjadi salah satu opsi yang patut dilirik.

Meski terbuang dari skuat utama MU di beberapa musim terakhir, Lingard masih memiliki kualitas mumpuni seperti yang ia perlihatkan saat dipinjamkan di West Ham.

Baca Juga

Di sisi lain, Lingard termotivasi mencari menit bermain rutin dan tampil apik demi menjaga peluang menembus skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 pad akhir tahun ini.

Fakta bahwa Lingard bisa diboyong gratis pun takkan membebani finansial AS Roma. Namun, Giallorossi wajib bergerak cepat karena bintang Inggris itu juga dibidik sejumlah klub lain.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaJuan MataNemanja MaticEric BaillyJesse LingardTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini