x

Rekan Maguire Ikut Melawak: 3 Biang Keladi Man United Dibantai Liverpool 0-4 di Liga Inggris:

Rabu, 20 April 2022 08:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United babak belur dan kalah 0-4 saat dijamu Liverpool di Anfield di Liga Inggris. Berikut 3 yang tampil paling jeblok dan jadi biang kerok hasil itu. (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM Manchester United babak belur dan kalah 0-4 saat dijamu Liverpool di Anfield di Liga Inggris. Berikut 3 yang tampil paling jeblok dan jadi biang kerok hasil itu.

Tengah pekan ini, dengan liburnya kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions, Liga Inggris menggelar sejumlah laga tunda.

Baca Juga

Salah satunya adalah duel seru antara dua musuh bebuyutan yakni Liverpool vs Manchester United di Anfield, Rabu (20/04/22) dini hari WIB.

Tuan rumah memburu kemenangan demi naik ke puncak klasemen menggusur Manchester City. Sementara itu, tim tamu juga mencari 3 angka demi menjaga pulang finis di 4 besar.

Menghadapi laga ini, Jurgen Klopp memasang trio yang belakang ini jadi andalannya yakn Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz. Sementara itu, Ralf Rangnick membuat kejutan dengan memainkan skema 5 bek dan menurunkan Phil Jones.

Baca Juga

Baru lima menit laga berjalan, Liverpool sudah membuka keunggulan lewat sontekan Luis Diaz, memanfaatkan umpan mendatar Mohamed Salah.

Gol cepat itu pun meruntuhkan mental para pemain Setan Merah. Akibatnya, Bruno Fernandes dkk pun kesulitan mengembangkan permainan.

Menit ke-22, Liverpool sukses mencetak gol kedua mereka melalui Mohamed Salah yang menuntaskan umpan cantik Sadio Mane.

Baca Juga

Dua belas menit kemudian, Diaz kembali menjebol gawang David de Gea meski kemudian dianulir karena offside.

Babak pertama laga Liga Inggris ini pun akhirnya berakhir dengan keunggulan Liverpool 2-0 atas Manchester United.


1. Lagi-lagi Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire (Reuters-Carl Recine)

Di babak kedua, situasi tidak membaik bagi Manchester United. Mereka bahkan harus kembali kebobolan untuk ketiga kalinya di menit ke-68, kali ini lewat Sadio Mane.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Mohamed Salah mencetak gol keduanya di laga ini untuk menggenapi kemenangan telak Liverpool menjadi 4-0.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Liverpool pun naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 76 poin dari 32 laga, menggusur Manchester City yang punya 74 poin tapi baru main 31 kali.

Sementara itu, MU tertahan di posisi 6 dan makin sulit menembus 4 besar. Mereka tertinggal 3 poin dari Tottenham yang ada di posisi 4, tapi Tottenham masih menyimpan 1 laga.

Secara keseluruhan, Manchester United memang tampil sangat buruk dini hari tadi. Laman Manchester Evening News bahkan memberi 6 pemain nilai 2 dan 1 pemain nilai 1. Meski demikian, berikut INDOSPORT memilihkan 3 terburuk di antaranya.

Baca Juga

Harry Maguire

Masih tetap dipercaya mengisi pos lini belakang meski kerap tampil buruk belakangan ini, Harry Maguire kembali menunjukkan ketidaklayakannya bermain bagi Manchester United.

Sang bek tengah kerap terlalu mudah terpancing pergerakan bola maupun pemain Liverpool sehingga meninggalkan lubang yang harus diisi rekan setimnya.

Hal ini terlihad di gol pertama Liverpool di mana Maguire maju terlalu jauh meninggalkan posnya untuk mendekati Sadio Mane, meninggalkan lubang yang dimanfaatkan Mohamed Salah untuk memberikan assist kepada Luis Diaz.

Baca Juga

Sementara itu di gol ketiga, Maguire terlalu sibuk mengamati pergerakan Luis Diaz sehingga lalai mengawal Sadio Mane yang berada di dekatnya.

Akibat penampilan buruknya itu, Harry Maguire bahkan hanya diberi nilai 1 oleh laman Manchester Evening News.

 

2. Rekan Maguire Sesama Pemain Inggris Ikut Jeblok

Marcus Rashford, pemain Manchester United.

Diogo Dalot

Krisis bek kiri membuat Ralf Rangnick memasang Diogo Dalot di pos tersebut dan menyerangkan sektor bek kanan kepada Aaron Wan-Bissaka.

Bermain di posisi yang tak biasa, Diogo Dalot tampil buruk dan bertanggung jawab terhadap dua gol pertama Liverpool.

Baca Juga

Dalam gol pertama, ia maju terlalu jauh sehingga meninggalkan lubang di sisi kiri pertahahan. Sementara itu di gol kedua, ia kalah adu lari dengan Mohamed Salah.

Kinerja Dalot sedikit membaik saat ia dikembalikan ke kanan di babak kedua. Namun, hal itu sudah terlambat untuk mengubah keadaan.

Laman Manchester Evening News menjadikan Dalot salah satu dari 6 pemain yang mendapat nilai 2 di laga ini.

Baca Juga

Marcus Rashford

Absennya Cristiano Ronaldo yang masih berduka atas kematian putranya dan cederanya Edinson Cavani membuat Marcus Rashford dipercaya mengisi pos penyerang tengah.

Meski demikian, Rashford yang tengah dalam sorotan karena performa buruknya tak mampu memanfaatkan kesempatan itu untuk menunjukkan kemampuannya.

Dalam skor ketinggalan 0-2, penyerang asal Inggris ini membuat kesempatan emas dalam situasi satu lawan satu yang bisa saja mengubah situasi pertandingan.

Baca Juga

Secara statistik, Marcus Rashford bahkan gagal melepaskan 1 tembakan pun sepanjang 90 menit permainan. Ia bahkan juga gagal melepaskan 1 pun umpan kunci dan gagal melalukan 1 pun dribel.

Di sisi lain, ia malah 3 kali kehilangan bola karena direbut lawan dan 4 kali karena kontrol yang buruk. Sama seperti Dalot, Rashford juga mendapat nilai 2 dari MEN.

Manchester UnitedLiverpoolMarcus RashfordLiga InggrisDiogo DalotHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini