x

Resmi Dicerai Rudiger, Tuchel Ngamuk Minta 3 Bek Pengganti Sekaligus!

Selasa, 26 April 2022 11:33 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Subhan Wirawan
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, Thomas Tuchel akan memberikan tiga rekomendasi transfer kepada pemilik baru The Blues nantinya.

Hal tersebebut sebagai respon atas hengkangnya Antonio Rudiger di akhir musim. Kabar mengenai bek Jerman tersebut juga telah dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih.

Baca Juga

Menurut laporan The Telegraph, Tuchel akan merekomendasikan dua bek Liga Spanyol. Defender tersebut adalah Pau Torres dan Julen Kounde.

Bukan kabar baru mengenai ketertarikan Tuchel kepada Jules Kounde. Arsitek Jerman tersebut hampir mendatangkan sang pemain namun The Blues keburu mendapat masalah.

Sementara untuk Pau Torres, Chelsea akan mendapat banyak pesaing dari klub ternama. Salah satunya adalah Manchester United yang sedang melakukan revolusi skuad.

Baca Juga

Laporan dari Sky Germany, juga mengatakan bahwa Thomas Tuchel sedang membidik satu bek muda dari RB Leipzig yakni Josko Gvardiol.

Bek 20 tahun tersebut disebut membuat Tuchel terkesan. Penampilan pemain Kroasia tersebut memang mengesankan, pelatih RB Leipzig pun selalu memasangnya sebagai starting 11 musim ini.

Sebanyak 42 penampilan telah Josko persembahkan untuk RB Leipzig ditambah sumbangan dua gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Baca Juga

Proposal tersebut tak mengherankan pasalnya Chelsea akan kehilangan beberapa pemain belakang andalannya, seperti Rudiger dan Christensen.

Tuchel sebenarnya sudah berbincang empat mata dengan Rudiger, namun sang pemain memtuskan untuk hengkang karena situasi klub yang belum jelas.


1. Thomas Tuchel Sudah Membeberkan Semuanya

Selebrasi pemain Chelsea, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Thomas Tuchel telah mengungkapkan keputusan Rudiger. Kabar tersebut ia utarakan kepada Sky Sport setelah pertandingan kontra West Ham, Minggu(24/04/22).

“Situasinya adalah ia (Rudiger) ingin meninggalkan klub. Rudiger menyampaikannya dalam perbincangan pribadi” ungkap Thomas Tuchel.

Baca Juga

“Saya dan klub memberikan segalanya, tetapi kami tak bisa berbuat apa-apa lagi. Tanpa sanksi mungkin kami bisa terus mengupayakan, tetapi tangan kami terikat”

“Dia adalah tokoh kunci. Bagi saya dia (Rudiger) adalah bek top dalam satu setengah tahun terakhir. Kita perlu solusi yang lain” tambahnya.

Pelatih Jerman tersebut mengaku tak akan mengambil hati atas keputusan yang diambil Rudiger. Ia juga mengatakan bahwa Rudiger akan memberikan yang terbaik hingga masa kerjanya habis.

Baca Juga

Tuchel juga mengonfirmasi bahwa absennya Rudiger bukan karena masalah transfer. Namun karena sang pemain sedang diterpa cedera.

Kepergian Rudiger menjadi pukulan keras bagi public Stamford Bridge. Ia berevolusi menjadi defender  kelas atas dalam beberapa tahun kebelakang.

Beberapa kabar juga menyebutkan jika Rudiger sudah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid musim depan. Ia hanya tinggal membubuhkan tanda tangan sebagai peresmian.

Baca Juga

Kini Chelsea bersiap kehilangan satu defendernya lagi yakni Andreas Christensen yang kontraknya akan habis musim panas ini.

Dengan masalah tersebut Tuchel dan Manajemen akan duduk bersama. Tiga nama pengganti pun telah diajukan, namun menunggu proses pembelian klub yang masih berjalan.


2. Rudiger Tolak Manchester United

Antonio Rudiger bersitegang dengan Junior Firpo di laga Chelsea vs Leeds United (11/12/21).

Antonio Rudiger mengajukan syarat jikan Manchester United ingin mengontraknya. Syarat tersebut memang agak mustahil untuk dituruti.

Syarat tersebut adalah jaminan Liga Champions. Ben Jacobs yang merupakan seorang jurnalis menuturkan jika calon klub barunya nanti harus bermain di kompetisi bergengsi di Benua Biru tersebut.

Jika menilik tabel klasemen Liga Inggris, keinginan Rudiger sulit diwujudkan The Red Devils. Bagaimana tidak, kini Manchester United tercecer di papan keenam dengan koleksi 54 angka hasil dari 34 pertandingan.

Setan Merah berjarak hingga 6 angka dari Arsenal di peringkat keempat alias tim yang berada di ambang batas Liga Champions.Jarak poin keduanya bisa bertambah melebar meningat The Gunners masih menyimpan 1 laga sisa yang belum dimainkan.

Itulah sebabnya, kans Manchester United untuk mengakhiri kompetisi di zona Liga Champions akan berat. Di saat bersamaan peluang Setan Merah menggaet Rudiger juga menipis.

Baca selengkapnya: Bukan Perkara Gaji, Ini Penyebab Rudiger Mustahil Membelot ke Manchester United

Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisAntonio RudigerBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini