x

3 Pemain yang Sukses Besar Usai Pindah dari Chelsea ke Real Madrid, Rudiger Selanjutnya?

Senin, 25 April 2022 20:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain selain Eden Hazard yang pindah dari Chelsea ke Real Madrid dan menuai sukses. Antonio Rudiger selanjutnya?

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain selain Eden Hazard yang pindah dari Chelsea ke Real Madrid dan menuai sukses. Antonio Rudiger selanjutnya?

Kabar mengejutkan datang dari kubu Chelsea belum lama ini, setelah bek andalannya, Antonio Rudiger memutuskan cabut dari klub asal London Barat itu.

Baca Juga

Dilaporkan oleh The Athletic, Rudiger memutuskan pergi seiring belum adanya pembicaraan kontrak yang dilakukan Chelsea akibat adanya sanksi dari pemerintah Inggris.

Bek berusia 29 tahun itu sejatinya ingin bertahan di Chelsea. Namun, petinggi Chelsea tak memberikan kepastian waktu kapan kedua pihak akan membicarakan kontrak anyar.

Saat ini Chelsea tengah menunggu keputusan hadirnya pemilik baru sebelum mengadakan pembicaraan dengan Rudiger.

Baca Juga

Namun, seiring waktu yang terus mepet dan belum ada kejelasan, bek berkebangsaan Jerman ini pun kemudian mantap untuk pergi dari Chelsea di musim panas nanti.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun turut mengkonfirmasi kepergian Rudiger di akhir musim panas nanti dan menyebut pihak klub tak bisa berbuat apa-apa untuk menahannya.

Gianluca Di Marzio sebelumnya menyebut bahwa Rudiger akan bergabung Real Madrid, yang kemudian diamini oleh Fabrizio Romano.

Baca Juga

Melihat Eden Hazard yang melempem usai pindah ke Real Madrid, Rudiger nampaknya tak perlu panik. Sebab, masih ada tiga pemain yang pergi dari Chelsea dan sukses besar saat bergabung Los Blancos.

Siapa saja pemain itu? Berikut daftarnya.


1. 1. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois melakukan selebrasi usai pertandingan melawan Valencia di Santiago Bernabeu 8 Januari 2022. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Nama paling segar dalam ingatan pemain Chelsea selain Hazard yang pindah ke Real Madrid adalah Thibaut Courtois. Ia hijrah ke Los Blancos pasca Piala Dunia 2018.

Kepergian Courtois sejatinya tak berlangsung baik-baik. Sebab, kiper asal Belgia ini pergi ke AWOL agar Chelsea melepasnya ke Real Madrid.

Baca Juga

Hingga akhirnya, Chelsea pun mengalah dan rela kiper nomor 1 nya itu angkat kaki ke Real Madrid dengan mahar hanya 35 juta euro saja.

Bagi Courtois, kepindahan itu menyenangkan. Sebab, ia bergabung dengan tim impiannya dan mampu meraih kesuksesan dengan satu gelar Piala Dunia Antarklub, satu gelar Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey dan dua gelar Piala Super Spanyol.

Baca Juga

Sedangkan bagi Chelsea, kepindahannya membuat The Blues harus merekrut Kepa Arrizabalaga dengan mahar 71,6 juta poundsterling.

Jika dilihat dari performa dan situasi saat ini, Chelsea menjadi pihak yang kalah karena pengganti Courtois malah hanya menjadi penghangat bangku cadangan.


2. 2. Ricardo Carvalho

Jose Mourinho saat bersama Ricardo Carvalho di Chelsea.

Jauh sebelum Rudiger yang akan pindahke Real Madrid, ada nama bek Chelsea lain yang juga hijrah ke Los Blancos dengan harga murah, yakni Ricardo Carvalho.

Bek asal Portugal itu merupakan anak buah Jose Mourinho di FC Porto yang dibawanya saat pertama kali datang sebagai pelatih Chelsea pada 2004.

Baca Juga

Bersama Chelsea, Carvalho menuai kesuksesan dengan merengkuh tiga gelar Liga Inggris, tiga gelar PIala FA, dan dua gelar Piala Liga Inggris.

Usai merengkuh sukses di Chelsea, Carvalho pun kemudian hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2010 dengan harga hanya 8 juta euro.

Baca Juga

Di Real Madrid, Carvalho pun menuai kesuksesan besar, dengan merengkuh dua gelar domestik yakni satu gelar Liga Spanyol dan satu gelar Copa del Rey.

Usai merengkuh sukses di Real Madrid, Carvalho kemudian angkat kaki dari Los Blancos pada 2013 ke AS Monaco dengan status bebas transfer.


3. 3. Arjen Robben

Akhir yang manis dari Arjen Robben saat menutup kariernya di Bayern Munchen pada musim 2018-19.

Mundur jauh ke belakang, ada nama winger legendaris Arjen Robben yang meraih kesuksesan setelah pindah dari Chelsea ke Real Madrid.

Robben semula membela Chelsea usai diboyong Jose Mourinho pada 2004. Sempat tersendat akibat cedera, dirinya pun kemudian mampu menjadi pilar utama The Blues.

Baca Juga

Di Chelsea ia mampu meraih dua gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Piala Liga Inggris selama tiga tahun di Stamford Bridge.

Pada 2007, Chelsea memilih melepasnya usai Real Madrid memberikan penawaran sebesar 35 juta euro. Tak ayal tawaran dua kali lipat lebih banyak dari apa yang dikeluarkan The Blues pun diterima.

Di Real Madrid, Robben menjadi andalan bersama gerbong Belanda lainnya semacam Ruud van Nistelrooy, Royston Drenthe dan Rafael van der Vaart.

Baca Juga

Robben pun mampu meraih kesuksesan selama membela Real Madrid, dengan memberikan satu gelar Liga Spanyol dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Usai membela Real Madrid, Robben kemudian angkat kaki ke Bayern Munchen yang mendatangkannya pada 2009 dengan mahar 25 juta euro.

Real MadridChelseaEden HazardArjen RobbenThibaut CourtoisRicardo CarvalhoBola InternasionalAntonio RudigerSepak Bola

Berita Terkini