x

Tak Hanya Trio Bek Andalan, Ini 3 Pemain Chelsea yang Bakal Cabut secara Gratis di Akhir Musim

Senin, 25 April 2022 03:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini tiga pemain yang bakal pergi dari Chelsea di akhir musim selain Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta.

INDOSPORT.COM – Berikut ini tiga pemain yang bakal pergi dari Chelsea di akhir musim selain Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta.

Sebagaimana diketahui, Chelsea dihadapkan pada eksodus pemain di akhir musim 2021/22 ini menyusul adanya sanksi larangan untuk memberikan kontrak anyar.

Baca Juga

Sanksi yang diberikan pemerintah Inggris ini membuat tiga pilar di lini belakang yang Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta bakal cabut.

Pasalnya, kontrak ketiga pemain ini bakal habis pada 30 Juni 2022. Sedangkan Chelsea belum bisa memberi kontrak karena belum memiliki pemilik baru.

Ketiganya pun disebut-sebut telah menjadi target berbagai klub dan akan angkat kaki secara gratis di akhir musim. Bahkan dua di antaranya dilaporkan telah sepakat bergabung dengan klub lain.

Baca Juga

Sebagai contoh Christensen. Jebolan akademi Chelsea ini sejak lama dilaporkan telah mengikat kesepakatan dengan Barcelona untuk bergabung.

Setelahnya ada Rudiger. Bek berkebangsaan Jerman itu belum lama ini dilaporkan akan segera bergabung raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid.

Sedangkan Azpilicueta masih berusaha didekati Barcelona yang memang getol memburu bek kanan anyar dengan modal minim.

Baca Juga

Nyatanya, bukan ketiga pemain pilar ini saja yang bakal cabut dari Chelsea. Masih ada tiga pemain lain yang juga bakal angkat kaki karena kontraknya bakal habis pada akhir musim ini.

Termasuk ‘si beban gaji’, berikut tiga pemain yang bakal cabut dari Chelsea menyusul trio andalan di pertahanan itu.


1. 1. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater, resmi dipinang Chelsea.

Pemain satu ini mendapat julukan ‘si beban gaji’. Bagaimana tidak? Sejak kedatangannya pada 2017 silam, Danny Drinkwater tak pernah diandalkan oleh siapapun pelatih Chelsea.

Sejak Antonio Conte yang mendatangkannya, hingga Maurizio Sarri, Frank Lampard dan bahkan Thomas Tuchel, Drinkwater tak pernah diandalkan.

Baca Juga

Malahan dirinya hanya lebih banyak dipinjamkan dan berbuat ulah. Salah satunya adalah saat dirinya membuat ulah di Aston Villa dan tim U-23 Chelsea.

Sejak bergabung, Drinkwater hanya mencatatkan 22 penampilan saja, itu pun ia dapatkan di musim debutnya bersama Chelsea di bawah arahan Antonio Conte.

Baca Juga

Bisa dikatakan bahwa Drinkwater hanya makan gaji buta di Chelsea. Apalagi dalam kontraknya yang berdurasi lima tahun itu, ia dibayar 120 ribu poundsterling per pekannya, jauh di atas Rudiger dan Christensen.

Dalam hitungan bulan, Drinkwater akan angkat kaki dari Chelsea, usia kontraknya habis. The Blues pun dipastikan tak akan memperpanjang masa baktinya.


2. 2. Charly Musonda

Charly Musonda

Charly Musonda menjadi nama lain yang juga bakal angkat kaki dari Chelsea di akhir musim usai kontraknya habis pada Juni 2022.

Musonda sebelumya diikat jangka panjang oleh Chelsea di era Antonio Conte, usai mampu tampil apik di pramusim dan awal-awal musim 2017/18.

Baca Juga

Namun Antonio Conte kemudian mencampakkannya di pertengahan musim, yang membuatnya menjalani masa peminjaman di berbagai klub.

Nahasnya, dalam masa peminjaman ini Musonda mengalami cedera parah yang membuatnya menepi selama dua tahun dan harus menjalani operasi terus menerus.

Baca Juga

Usai perlahan sembuh, Musonda belum menemukan lagi sentuhannya, sehingga Chelsea memutuskan tak memberinya kontrak baru dan memberitahunya bahwa ia bisa pergi di akhir musim 2021/22.

Kini Musonda pun tengah mencari pelabuhan baru. Dilaporkan AS Roma arahan Jose Mourinho meminati jasanya di musim panas 2022 nanti.


3. 3. Jake Clarke-Salter

Logo Chelsea

Nama satu ini memang tak begitu akrab di telinga mayoritas pemain Chelsea. Tapi, Jake Clarke-Salter merupakan salah satu jebolan akademi yang menembus tim senior sejak lama.

Jake, sapaan pemain berusia 24 tahun tersbeut, mampu menembus tim utama Chelsea pada tahun 2018, atau di era Antonio Conte.

Baca Juga

Hanya saja dirinya jarang mendapat kesempatan di tim utama. Total ia hanya bermain sebanyak dua kali bagi Chelsea di seluruh ajang.

Setelah naik kelas, Jake malah lebih sering dipinjamkan, salah satunya ke Vitesse Arnhem. Selepasnya, ia hanya dipinjamkan ke tim-tim kasta bawah.

Baca Juga

Kontrak Jake sendiri juga akan habis pada Juni 2022 nanti. Sejauh ini, Chelsea belum menunjukkan indikasi akan memperpanjang kontraknya.

Meski begitu, Jake nampak tak panik. Sebab, ada Coventry City yang akan menampungnya, mengingat selama masa peminjaman di musim ini dirinya selalu menjadi andalan.

Bursa TransferChelseaCesar AzpilicuetaCharly MusondaDanny DrinkwaterAndreas ChristensenLiga InggrisAntonio RudigerSepak Bola

Berita Terkini