x

Revolusi Besar dan Iming-iming Man United Tak Buat Bek Chelsea Tertarik untuk Membelot

Minggu, 24 April 2022 18:37 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek tengah Chelsea asal Jerman, Antonio Rudiger yang akan habis kontraknya pada akhir musim ini ternyata tak tertarik membelot ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Chelsea asal Jerman, Antonio Rudiger yang akan habis kontraknya pada akhir musim ini ternyata tak tertarik membelot ke Manchester United.

Rudiger benar-benar tak terpikir melanjutkan karier sepak bolanya di Old Trafford, meski Man United saat ini tengah dalam perubahan besar menjelang pergantian kursi manajer Ralf Rangnick.

Baca Juga

Pendapat Rudiger tentang Setan Merah masih tetap sama, dia tak sekalipun terpikir untuk bermain di sana. Pemain berusia 29 tahun ini sepertinya masuk radar Erik ten Hag sebagai pengganti Harry Maguire.

Dia sepertinya tak akan tergiur dengan segala janji yang diberikan Setan Merah. Mulai dari gaji, fasilitas dan kepastian posisi di tempat utama tak bisa menggoyahkan pendiriannya.

Bek internasional Jerman itu tengah merangkai mimpi di sepak bolanya, keputusan untuk pergi dari Roma kemudian ke Chelsea merupakan wujud mimpi Rudiger sebagai pemain, bermain di tempat yang lebih baik.

Baca Juga

Kepergian Antonio dari Stamford Bridge disebabkan karena Chelsea tak mampuh menawarkan kontrak baru untuk sang pemain. Keterbatasan dana dan pengawasan Pemerintah Inggris jadi pemicu utama.

Rudiger sepertinya menunggu ketertarikan dari raksasa Spanyol, Real Madrid yang selalu dikaitkan dengannya selama beberapa hari terakhir. Pihak Madrid juga tak menutup kemungkinan hal itu terjadi.

Menurut laporan Manchester Evening News, sebenarnya telah ada pertemuan dengan perwakilan Rudiger dengan Manchester United. Namun, selama penjajakan itu sepertinya dia ragu untuk bermain di Old Trafford.

Baca Juga

Keraguan ini tentu hal wajar, mengingat Manchester United terlibat beberapa masalah internal yang membuat kondisi ruang ganti tak kondusif. Hal itu tentu tak ingin dirasakan oleh Rudiger.

Rudiger sendiri memilih bergabung klub yang konsisten tampil di Liga Champions. Dengan kondisi saat ini, Man United tak masuk dalam kriteria bek berdarah Sierra Leone itu.


1. Rudiger Makin Dekat ke Real Madrid

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

Menurut laporan The Athletic, Antonio Rudiger telah memutuskan hengkang dari klubnya saat ini, setelah tidak adanya jalan keluar mengenai nasibnya di Chelsea di sisa kontraknya ini.

Bek berusia 29 tahun itu sejatinya tak ingin pergi, dia bahkan mengaku sangat bahgia bermain London. Namun, petinggi Chelsea tak bisa memberikan kepastian, ketidakpastian pemilik klub juga jadi alasan lain Rudiger.

Baca Juga

"Saya merasa hebat di sini, saya selalu mengatakanya. Saya pikir cara anda dapat melihat bagaimana saya bermain, itu jelas menunjukan kebahagiaan saya. Tetapi ada orang lain yang harus membuat keputusan," terang Rudiger.

Hingga minggu ini bahkan belum ada kejelasan dari petinggi klub, bek berkebangsaan Jerman ini pun kemudian mantap untuk pergi dari Chelsea di akhir musim mendatang, itu merupakan keputusan sulit.

Dalam laporan yang sama, Antonio Rudiger diyakini akan segera menentukan dan mengumumkan klub barunya dalam waktu dekat, yakni pada minggu depan, dia bahkan tak ingin bermain di Inggris.

Baca Juga

Keputusan itu Rudiger lakukan untuk menghormati Chelsea, gaji besar yang telah ditawarkan Manchester United telah ditolak mentah-mentah oleh sang pemain.

Sebelumnya ada kabar bahwa Rudiger ingin bermain untuk Setan Merah, namun kabar ini akhirnya tak terbukti setelah jurnalis asal Sky Sport Italia membantah gosip tersebut.

Gianluca Di Marzio mengklaim bahawa Rudiger selangkah lagi akan segera mengambil kesepakatan bersama Real Madrid. Pihak Los Blancos telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan pemain.

Baca Juga

Bergabungnya Antonio Rudiger ke Real Madrid tentu bukan suatu kejutan. Mengingat beberapa waktu terakhir sang pemain memang terus-menerus dikaitkan dengan Los Blancos.

Dia pergi ke Madrid dengan aturan Bosman, karena sang pemain hanya menyisahkan kontrak kurang dari enam bulan di Chelsea. Kedatangan Rudiger akan menambah pilihan Carlo Ancelotti di lini pertahanan Madrid.


2. Antonio Rudiger Resmi Cabut dari Stamford Bridge

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

Rudiger memutuskan pergi seiring belum adanya pembicaraan kontrak yang dilakukan Chelsea akibat adanya sanksi dari pemerintah Inggris.

Bek berusia 29 tahun itu sejatinya ingin bertahan di Chelsea. Namun, petinggi Chelsea tak memberikan kepastian waktu kapan kedua pihak akan membicarakan kontrak anyar.

Saat ini Chelsea tengah menunggu keputusan hadirnya pemilik baru sebelum mengadakan pembicaraan dengan Rudiger. Namun, seiring waktu yang terus mepet dan belum ada kejelasan, bek berkebangsaan Jerman ini pun kemudian mantap untuk pergi dari Chelsea di musim panas nanti.

Baca selengkapnya: Rudiger Resmi Putuskan Angkat Kaki, Ini 3 Pengganti Sepadan yang Layak Diboyong Chelsea

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCristiano RonaldoChelseaBola InternasionalAntonio Rudiger

Berita Terkini