x

Tambal Kepergian Anthony Rudiger, Chelsea Rayu Calon Penerus Van Dijk

Rabu, 27 April 2022 14:33 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Chelsea dilaporkan sedang merencanakan langkah besar untuk memboyong ‘calon penerus Van Dijk,’ yang akan diplot sebagai pengganti sepadan untuk Antonio Rudiger.

INDOSPORT.COM - Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas, Chelsea dilaporkan sedang merencanakan langkah besar untuk memboyong ‘calon penerus Van Dijk,’ yang akan diplot sebagai pengganti sepadan untuk Antonio Rudiger.

Melansir dari laman Calciomercato, Matthijs de Ligt telah diincar sebagai target utama Chelsea untuk menggantikan Antonio Rudiger yang akan segera hengkang.

Baca Juga

The Blues kabarnya telah merencanakan dengan matang rencana kepindahan dari ‘calon penerus Van Dijk’ tersebut ke Stamford Bridge musim depan.

Seperti yang diketahui, Rudiger gagal untuk bertahan di Chelsea usai pihak klub terkesan tak memberikannya kepastian untuk pembahasan perpanjangan kontrak akibat sanksi dari pemerintah Inggris.

Antonio Rudiger sendiri santer diberitakan akan merapat ke Real Madrid dengan status bebas transfer usai gagal mencapai kesepakatan baru terkait kontraknya yang habis pada Juni 2022 nanti.

Baca Juga

Perginya Antonio Rudiger ke Real Madrid secara gratis di akhir musim panas ini jelas menjadi kejutan bagi Chelsea. Pasalnya, eks bek AS Roma ini merupakan salah satu bek terbaik di Eropa saat ini.

Kepergian Rudiger apalagi secara gratis seakan menambah beban Chelsea, yang sebelumnya harus dikenai sanksi larangan transfer dan memperpanjang kontrak pemain.

Rudiger bukan satu-satunya bek yang akan meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat. Andreas Christensen juga santer diberitakan akan bergabung Barcelona pada musim panas secara gratis.

Dengan kehilangan sejumlah pilar di lini belakang, tak heran jika Thomas Tuchel mendesak agar Chelsea mendatangkan setidaknya tiga bek baru, yang salah satunya diyakini adalah Mathtijs De Ligt.

Baca Juga

Bek Juventus berusia 22 tahun akan menjadi akuisisi yang mahal bagi The Blues, mengingat nilai pasarnya tinggi dan keinginan Juventus untuk tetap mempertahankannya di Turin musim depan.


1. Profil Tepat untuk Gantikan Rudiger

Matthijs de ligt

Chelsea sedang dalam urgensi untuk memburu bek baru karena mereka memiliki banyak masalah yang harus diselesaikan di lini belakang.

Tugas utama mereka adalah menggantikan Antonio Rudiger, yang hampir pasti bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Rudiger telah menjadi sosok kunci bagi pertahanan pasukan Thomas Tuchel, dan akan sulit untuk menemukan pengganti yang cocok untuk bek tengah Jerman tersebut.

Sosok De Ligt dinilai bisa mengganti profil Rudiger di Chelsea, meskipun harga yang dibanderol untuk pemain Belanda berusia 22 tahun itu dapat menimbulkan masalah bagi The Blues.

Juventus tampaknya mewaspadai minat yang berdatangan pada De Ligt, tidak hanya dari Chelsea tapi juga dari sederet klub di penjuru Eropa lainnya.

Baca Juga

Baru-baru ini Juventus dilaporkan meminta € 100 juta pada Barcelona, jika Balugrana tertarik untuk mengontrak bek tengah yang memiliki tinggi badan 189 cm tersebut.

Banderol mahal dari dari Juventus dinilai wajar. karena Bianconeri telah melakukan investasi yang signifikan saat mengontrak De Ligt dari Ajax.

Baca Juga

Selain De Ligt Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak Jules Kounde, yang akan menelan biaya sekitar € 65 juta di musim panas.


2. Proses Akuisisi Chelsea Berjalan Mandeg

Thiago Silva berduel dengan Mark Noble di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Calon pembeli Chelsea memang tinggal menyisakan tiga pengusaha kaya. Tiga kandidat tersebut juga sudah diberitahu mengenai satu hal penting.

Pemerintah Inggris telah memberi informasi bahwa pemilik terpilih nantinya tak boleh meninggalkan Stamford Bridge dalam kurun waktu 10 tahun, hal tersebut membuat para kandidat sedikit memikirkan nasibnya.

Persyaratan tersebut akan menjadi bagian dari kesepakatan yang sah dalam pembelian Chelsea. Kabar tersebut juga diberitakan oleh jurnalis SkySports, Mark Kleinman.

Rainee Group yang ditunjuk sebagai Bank yang menangani penjualan Chelsea akan memberikan rekomendasinya beberapa hari ke depan.

Baca selengkapnya:Terungkap Sudah Penyebab Chelsea Tak Kunjung Deal dengan Pembeli Baru

Bursa TransferChelseaJuventusAntonio RudigerMatthijs de LigtBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini