x

AC Milan Gigit Jari, Andrea Belotti Pilih Hijrah ke Klub Ambisius Liga Inggris

Selasa, 26 April 2022 14:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Andrea Belotti dari Torino beraksi dengan Rafael Leao dari AC Milan. Foto: REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - West Ham United dan Atletico Madrid menjadi dua tim yang siap mengalahkan AC Milan untuk mendapatkan Andrea Belotti secara gratis pada musim panas mendatang.

Kontrak striker Timnas Italia, Andrea Belotti, bersama Torino akan habis pada Juni 2022. Hingga saat ini masih belum ada titik temu di antara kedua belah pihak.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa AC Milan adalah klub yang akan menjadi labuhan Belotti musim depan. Rossoneri disebut telah serius memantau situasi pemain berjuluk Il Gallo tersebut di Torino.

Baca Juga

Akan tetapi, ada hal yang membuat Belotti masih belum memutuskan masa depannya. Usut punya usut selain AC Milan, West Ham dan Atletico Madrid turut meminati jasanya.

Menurut Tuttosport, West Ham United dan Atletico Madrid menjadi dua tim yang siap mengalahkan AC Milan, untuk mendapatkan Belotti secara gratis pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 28 tahun adalah salah satu penyerang terbaik di Serie A dan telah memimpin lini serang Torino dengan penuh percaya diri selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Saat ini, Belotti telah berada bersama El Toro selama tujuh tahun dan telah membuat 247 penampilan di semua kompetisi, di mana ia mencetak 110 gol dan membuat 28 assist.

Musim ini performa Il Gallo mungkin bisa dibilang menurun, namun hal tersebut tak mengurangi ketertarikan dari sejumlah klub untuk menampung talentanya.

Setelah tampil mengesankan di Turin dalam beberapa musim terakhir, tantangan baru bisa menjadi apa yang saat ini dibutuhkan Belotti ketika kontraknya berakhir di akhir musim.

Masih menurut laporan Tuttosport, West Ham United kabarnya berada sebagai tim terdepan, mengalahkan dua tim pesaingnya, dalam saga perburuan Andrea Belotti.

Baca Juga

Sosok Belotti dianggap dapat menjadi solusi kelemahan utama yang dihadapi Hammers musim ini. yaitu ketergantungan yang berlebihan pada Michail Antonio dan Jarrod Bowen di sektor serangan.


1. Persaingan Sengit Di antara 3 Klub

Andrea Belotti dari Torino beraksi dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Andrea Belotti dikenal sebagai finisher yang sangat baik dan terbiasa memimpin serangan sebagai target man. Terlebih lagi, ia memiliki kecerdasan dan kemampuan link-up, yang sangat baik.

Dengan demikian tak heran bila West Ham United jatuh hati kepadanya. The Hammers bahkan dikabarkan telah siap mengajukan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun untuk Belotti.

Baca Juga

Tapi harapan mereka untuk mendapatkan sang striker akan tergantung pada apakah tim Inggris itu bisa mengalahkan Atletico Madrid dan AC Milan dalam perburuan tanda tangan Il Gallo.

Atletico Madrid, seperti yang diketahui, adalah tim reguler di Liga Champions dan dapat menawarkan Belotti panggung yang lebih baik baginya untuk unjuk gigi musim depan.

Di Spanyol Belotti bisa bertindak sebagai pengganti yang sangat cocok untuk Luis Suarez dan berkembang dalam formasi Diego Simeone.

Baca Juga

Sementara itu, ada beberapa faktor yang menarik perhatian AC Milan untuk merekrut Belotti. Yang pertama adalah statusnya yang akan keluar secara gratis dari Torino.

Selain itu Stefano Pioli juga masih mempertimbangkan potensinya. Meskipun ketajamannya sedang dipertanyakan oleh banyak orang.

Baca Juga

Dengan persaingan sengit dari tiga klub kuat Inggris, Spanyol dan Italia menarik untuk melihat bagaimana saga transfer Andrea Belotti akan berakhir.


2. Pengorbanan Rossoneri demi Raih Juara

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

AC Milan yang kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia harus lebih banyak lagi melakukan pengorbanan demi bisa meraih scudetto musim ini.

AC Milan dalam tekanan yang besar jelang laga melawan Lazio setelah rival terdekatnya di klasemen, Inter Milan berhasil meraih tiga poin dan menggeser mereka dari puncak.

AC Milan kembali berhasil memuncaki klasemen usai mengalahkan Lazio 2-1 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Italia di Stadio Olimpico pada Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan sempat kecolongan terlebih dahulu oleh Lazio lewat gol cepat Ciro Immobile pada menit ke-4’.

Tertinggal lebih dulu, AC Milan langsung tancap gas dan meningkatkan intensitas serangan demi mendapat gol penyama kedudukan.

Baca selengkapnya:  Scudetto Sudah Dekat, AC Milan Harus Lebih Banyak Pengorbanan

Bursa TransferAtletico MadridAC MilanWest Ham UnitedAndrea BelottiBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini