x

3 Jebolan Akademi Chelsea yang Siap Tutupi Kepergian Rudiger dan Christensen, Ada The Next Van Dijk!

Rabu, 27 April 2022 23:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga jebolan akademi Chelsea yang siap mengisi pos yang ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreash Christensen.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga jebolan akademi Chelsea yang siap mengisi pos yang ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreash Christensen.

Kurang dari tiga bulan lagi, Chelsea akan melepas dua bek pilarnya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen secara gratis.

Baca Juga

Kedua pemain pentingnya ini akan pergi secara gratis pada musim panas nanti karena kontrak keduanya bakal habis di Juni 2022.

Chelsea tak bisa mencapai kesepakatan akan kontrak baru dengan dua pilarnya itu. Salah satunya akibat sanksi yang diberikan pemerintah Inggris, sehingga tak bisa memperpanjang kontrak dan membeli pemain.

Akibat sanksi ini, kedua pemain itu pun telah bulat untuk hengkang dan memutuskan klub tujuannya masing-masing untuk musim depan.

Baca Juga

Andreas Christensen menjadi pemain pertama yang mendapat klub anyar, setelah terbongkarnya rumor bahwa dirinya akan bergabung Barcelona.

Kepindahan ini sendiri juga telah dikonfirmasi oleh Joan Laporta, yang menyebut Barcelona telah mendapatkan bek baru di musim panas nanti.

Sedangkan Antonio Rudiger akan bergabung rival klub baru Christensen, yakni Real Madrid, usai mencapai kesepakatan personal.

Baca Juga

Rudiger akan pindah ke Real Madrid di musim panas dan disebut-sebut akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Chelsea yang masih dikenai sanksi ini nampaknya tak akan panik dengan kepergian Rudiger dan Christensen. Apalagi ada tiga bek jebolan akademi yang siap mengisi pos mereka kelak.

Siapa saja bek jebolan akademi Chelsea itu? Berikut rangkumannya.


1. 1. Ethan Ampadu

Ethan Ampadu, Bek Venezia Pinjaman dari Chelsea (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Ethan Ampadu merupakan salah satu jebolan akademi Chelsea yang namanya mulai menghilang dari peredaran pasca terus dipinjamkan.

Ampadu merupakan salah satu pemecah rekor di Chelsea, sebagai salah satu debutan termuda klub usai debut di usia 17 tahun 6 hari.

Baca Juga

Kini Ampadu yang telah berusia 21 tahun masih belum bisa kembali ke tim utama Chelsea, akibat cedera dan juga masa peminjamannya.

Namun, musim depan nampaknya ia akan berada di skuat utama Chelsea menyusul kesuksesannya dalam masa peminjaman di klub Italia, Venezia.

Baca Juga

Dalam masa peminjaman itu, Ampadu mampu menjadi penampil terbaik Venezia di musim ini, sehingga mulai dilirik tim papan atas Italia.

Pada musim panas nanti, Ampadu akan kembali ke Chelsea untuk menjalani pramusim. Siapa tahu penampilan apiknya di Venezia akan berbuah pemanggilan ke tim utama seperti halnya Trevoh Chalobah.


2. 2. Xavier Mbuyamba

Xavier Mbuyamba saat membela Timnas Belanda.

Xavier Mbuyamba merupakan pemain muda yang kini menghiasi tim akademi Chelsea. Pemain berusia 20 tahun ini punya segala atribut untuk menjadi bek kelas dunia.

Sebagai informasi, Mbuyamba sejatinya bukan jebolan akademi Chelsea. Ia merupakan produk La Masia milik Barcelona yang memutuskan bergabung The Blues.

Baca Juga

Pemain muda berpostur 1,95 meter ini dikenal karena kecerdasannya dalam mengantisipasi serangan dan juga kemampuannya sebagai Ball Playing Defender.

Karena atributnya itu, Mbuyamba yang berasal dari Belanda digadang-gadang sebagai penerus Virgil van Dijk, bek papan atas milik Liverpool.

Baca Juga

Belakangan sosok Mbuyamba mulai jarang berlatih bersama tim akademi. Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea terus memberikannya kesempatan berlatih di tim utama.

Dengan kesempatan yang ia dapatkan itu, Mbuyamba pun bisa saja membuktikan kualitasnya dan masuk ke tim utama untuk musim depan.


3. 3. Levi Colwill

Levi Colwill, pemain muda akademi Chelsea

Levi Colwill belakangan juga disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Antonio Rudiger pada musim depan di Chelsea.

Pemain jebolan akademi Chelsea ini saat ini tengah menjalani musim yang apik di masa peminjaman di tim kasta kedua, Huddersfield.

Baca Juga

Berkat Levi Colwill, Huddersfield saat ini duduk di tempat keempat Divisi Championship dan masih berpeluang besar untuk promosi ke Liga Inggris.

Levi Colwill punya gaya permainan yang mirip dengan Rudiger, yakni berani memainkan bola dan juga andal dalam mencetak gol.

Baca Juga

Kemampuan ini pun membuatnya kemungkinan besar akan dilirik oleh Tuchel, yang bisa saja memasukkannya ke tim utama musim depan.

Apalagi Colwill akan kembali ke Chelsea di musim panas ini, untuk mengikuti tur pramusim guna menunjukkan bakatnya yang terasah dalam masa peminjaman.

ChelseaAndreas ChristensenLiga InggrisAntonio RudigerEthan AmpaduSepak BolaXavier Mbuyamba

Berita Terkini