x

Uang Bukan Masalah! Investor Timur Tengah Serius Datangkan Bintang Incaran AC Milan

Minggu, 1 Mei 2022 04:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Uang Bukan Masalah! Investor Timur Tengah Serius Datangkan Bintang Incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM – Investor asal Bahrain, Investcorp, sudah mengantongi satu nama yang ingin mereka beli di bursa transfer musim panas sebagai hadiah untuk AC Milan yang akan segera mereka miliki.

Kabar mengenai rencana penjualan aset AC Milan dari Elliott Management kepada Investcorp semakin mengerucut dan jelas.

Baca Juga

Menurut laporan terbaru melalui laman Football Italia, Investcorp dikabarkan akan menandatangani kontrak untuk pengambilalihan AC Milan senilai 1,18 Euro miliar pada Jumat (29/04/22) lalu.

Perusahaan yang terlibat dalam pengambilalihan ini sudah melakukan proses negosiasi lanjutan selama kurang dari dua minggu.

Il Sole 24 Ore, sebuah media yang setara dengan Finance Times Italia melaporkan bahwa Investcorp berada di jalur yang tepat untuk menandatangi kontrak pada hari Jumat (29/04/22).

Baca Juga

Harapannya proses penandatanganan bisa diselesaikan pada awal Mei 2022. Selain itu, investor yang berbasis di Bahrain ini sudah punya rencana untuk bursa transfer musim panas.

Melansir dari Sempre Milan, Investcorp tertarik untuk mendatangkan nama terbesar dalam incaara mereka yakni winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Sebelumnya, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Mahrez adalah target utama AC Milan untuk memperkuat posisi sayap kanan pada musim depan.

Baca Juga

Hanya saja, AC Milan memilih mundur dan beralih ke target lain karena banderol sang pemain dipatok kemahalan dari anggaran belanja Milan.

Meskipun kontraknya tinggal sekira satu tahun di Man City, ongkos transfer Mahrez akan menelan biaya sebesar 40 juta euro.


1. Riyad Mahrez Dibanderol Mahal, tapi Investcorp Santai

Aksi Riyad Mahrez di laga Liga Champions Manchester City vs RB Leipzig.

Itu belum gaji yang harus dibayarkan ke mantan pemain Leicester City tersebut. Saat ini di Man City Riyad Mahrez digaji sebesar 6 juta euro per musim.

Namun, ganjalan tersebut tak akan jadi soal lagi ketika Investcorp datang. Pasalnya, perusahaan ini berniat mengucurkan modal sebesar 100 juta euro untuk Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Baca Juga

Dengan kedua direktur ini diperkirakan akan bertahan di klub, Maldini dan Massara diharapkan Investcorp bisa bekerja demi memboyong Mahrez ke San Siro.

Riyad Mahrez sendiri sejatinya masih memiliki kontrak bersama The Citizens yang akan berakhir pada 2023 mendatang.

Akan tetapi, masa depannya di Etihad Stadium saat ini tengah tak menentu padahal dirinya kerap jadi andalan Pep Guardiola di skuat utama Liga Inggris.

Baca Juga

Sejauh musim ini, Mahrez telah membukukan 11 gol dan 5 umpan gol dalam 25 pertandingan Liga Inggris musim ini plus 6 di Liga Champions.

Kendati demikian, Rossoneri tidak akan sendirian dalam perburuan winger 31 tahun tersebut. Pasalnya, Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain juga tertarik meminangnya. 

Baca Juga

Selain itu, dengan modal uang tersebut, AC Milan bisa semakin percaya diri menandatangangi dua pemain incara lainnya, yakni Divock Origi dari Liverpool dan Sven Botman dari Lille.


2. Investcorp Bakal Rampungkan Akuisisi AC Milan Pekan Ini

Aksi Riyad Mahrez di laga Liga Champions Manchester City vs RB Leipzig.

Il Sole 24 Ore, sebuah media yang setara dengan Finance Times Italia melaporkan bahwa Investcorp berada di jalur yang tepat untuk menandatangi kontrak pada hari Jumat (29/04/22).

Sebelumnya, selama proses negosiasi memang ada beberapa hambatan awal. Namun sudah diselesaikan lebih cepat dari jadwal sehingga bisa lebih cepat menuju kesimpulan akhir.

Investcorp sendiri merupakan perusahaan dana investasi yang berbasis di Bahrain. Pemiilik Milan saat ini adalah Elliot Management.

Elliot Management merupakan investor dari Amerika Serikat yang mengambil alih klub pada tahun 2018 ketika Yonghong Li gagal membayarkan sejumlah pinjaman dana.

Pada saat itu, pinjaman dana digunakan untuk membeli seorang pemain andalan dari Serie A yakni Silvio Berlusconi.

Per hari Jumat tanggal 29 April 2022, kepemilikan Milan akan beralih kepada Investcorp setelah proses penandatanganan selesai.

Baca selengkapnya: Kabar Baik! Investcorp Bakal Rampungkan Akuisisi AC Milan Pekan Ini

Bursa TransferManchester CityAC MilanRiyad MahrezAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini