x

Persija Resmii Datangkan Bek Timnas U-19 Jebolan Liga 3

Senin, 2 Mei 2022 14:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jelang bergulirnya Liga 1, Persija Jakarta mendatangkan amunisi baru jebolan Timnas Indonesia U-19 bernama Barnabas Sobor di posisi bek.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Liga 1, Persija Jakarta mendatangkan amunisi baru jebolan Timnas Indonesia U-19 bernama Barnabas Sobor di posisi bek.

Persija Jakarta kembali memperkenalkan pemain baru, Minggu (01/05/22). Kali ini yang datang adalah bek Timnas Indonesia U-19, Barnabas Sobor.

Baca Juga

Barnabas didatangkan untuk memperkuat barisan pertahanan Macan Kemayoran sampai tiga musim ke depan. Dia sebelumnya bermain di klub Liga 3, Persewangi.

Nabas, sapaan akrabnya bisa bermain di dua posisi yakni bek kiri dan bek tengah, yang tentu bisa jadi keuntungan bagi Persija Jakarta.

Baca Juga

Saat memperkuat Persewangi di Liga 3 2021/2022, Nabas tampil sebagai bek kiri. Tapi di sepanjang pemusatan latihan (TC) Timnas U-19, ia diplot sebagai bek tengah oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Saya pasti saya sangat bersyukur bisa naik ke Liga 1 dari musim sebelumnya. Terlebih lagi saya langsung membela tim Ibu Kota," kata Nabas dalam rilis klub.

Baca Juga

"Saya harus lebih bekerja keras untuk menjawab kepercayaan Persija," lanjut pemain sepak bola kelahiran 13 April 2003 di Jayapura itu.


1. Siap Curi Kepercayaan Thomas Doll

Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Jayapura, 13 April 2003 itu siap dimainkan di posisi mana pun, sesuai instruksi pelatih Persija, Thomas Doll.

Nabas bangga bisa bergabung dengan tim sebesar Persija. Dia melanjutkan tradisi adanya pemain Papua di tim Macan Kemayoran.

Baca Juga

"Target tentu memberikan yang terbaik. Harus berlatih dengan maksimal agar bisa dipercaya oleh pelatih," tutur Nabas.

Sebelum akhirnya berlabuh ke Persija, Nabas lebih dulu memperkuat Persewangi (2021-2022), magang di Borneo FC (2020), Akademi Al Fatih (2020), Persipura EPA U-16 dan U-18 (2018-2019), dan SSB Papua United (2015-2017).

Baca Juga

Dia jadi pemain keempat yang didatangkan Persija buat musim baru. Sebelumnya sudah ada Hansamu Yama, Hanif Sjahbandi dan Firza Andika.


2. Rencana Persija

Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

Jelang bergulirnya Liga 1, Persija Jakarta sedniri segera menjalankan proyek besar dengan membangun training center di Sawangan.

Pembangunan training center ini sejatinya sudah menjadi program lama klub Macan Kemayoran. Namun sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Nantinya training center ini akan memiliki lapangan indoor dengan rumput sintetis. Serta ada ruang gym serta kolam renang nantinya.

Hal ini diutarakan oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. "Jadi program-program yang tertunda di 2020 dan 2021 akan kita jalankan di tahun ini," buka Prapanca ketika ditemui di Jakarta.

"Nanti ada lapangan indoor, terus ada gym, kolam renang. Saya juga minta manajemen, pak Ganesha (Putra, Wakil Presiden Persija) bantu saya musim ini. Beliau kuat di akademi dan juga soal teknis-teknis sepak bola dan pengembangannya," sambung Prapanca.

Tak hanya itu, tahun ini Persija akan melakukan penyempurnaan manajemen klub. Program penyempurnaan manajemen ini juga sebelumnya tertunda karena pandemi.

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Berita Liga 1

Berita Terkini