x

3 Pemain Top Dunia yang Tengah Menganggur, Tim Liga 1 Ada yang Tertarik?

Rabu, 4 Mei 2022 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain top dunia yang tengah menganggur, tak adakah tim Liga 1 yang tertarik memakai jasanya musim depan?

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain top dunia yang tengah menganggur. Tak adakah tim Liga 1 yang tertarik memakai jasanya musim depan?

Kasta sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 telah memasuki jagat bursa transfer, di mana setiap tim tengah melakukan perombakan pemain untuk menyambut musim depan.

Baca Juga

Bursa transfer Liga 1 kali ini terasa panjang, karena akan berjalan hampir selama empat bulan sejak April hingga 27 Juli saat Kick-Off dimulai.

18 tim peserta Liga 1 pun telah melakukan pergerakan untuk memperkuat skuatnya. Salah satunya PSIS Semarang yang mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Dua nama tersebut merupakan pemain yang punya performa apik saat bermain di Liga 1 musim 2021/22 lalu bersama Persebaya dan Arema FC.

Baca Juga

Selain itu, ada pula Persib Bandung yang mendatangkan Ciro Alves, yang musim lalu juga tampil gacor bagi Tira-Persikabo dengan sumbangsih dua digit golnya.

Sejauh ini, beberapa pergerakan transfer telah dilakukan. Namun, belum ada tim Liga 1 yang mendatangkan Marquee Player atau pemain yang punya label bintang kelas dunia.

Sayangnya, para Marquee Player ini biasanya masih terikat kontrak yang akan memakan dana besar. Sebagai contoh kasus RANS Cilegon FC dengan Mesut Ozil.

Baca Juga

Tapi tunggu dulu. Tim-tim Liga 1 nampaknya tak perlu takut keluar biaya jika ingin mendatangkan Marquee Player. Sebab, ada beberapa pemain top yang saat ini berstatus tanpa klub.

Siapa sajakah pemain top yang menganggur itu? Berikut daftarnya.


1. 1. Diego Costa

Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid

Publik tentu mengenal nama Diego Costa. Mantan penyerang Atletico Madrid dan Chelsea ini dikenal sebagai bomber tajam pada masanya.

Di usianya yang kini baru 33 tahun, atau lebih muda 10 bulan dari Marko Simic, Diego Costa tercatat tengah tak memiliki klub.

Baca Juga

Ia berstatus tanpa klub usai dilepas oleh Atletico Mineiro, tim asal Brasil yang baru saja Diego Costa bawa jadi juara Liga Brasil pada Januari 2022 lalu.

Dengan statusnya yang tengah menganggur itu, tim-tim Liga 1 bisa saja mendatangkan Diego Costa sebagai Marquee Player pada musim ini.

Baca Juga

Diyakini gajinya tak akan begitu mahal. Selain itu tipikal permainan yang ngotot sangat cocok dengan gaya permainan di Indonesia.


2. 2. Branislav Ivanovic

John Terry dan Branislav Ivanovic

Rekan Diego Costa di Chelsea, Branislav Ivanovic juga merupakan salah satu pemain bintang yang tengah menganggur di tahun ini.

Ivanovic terakhir kali bermain tahun lalu, tepatnya pada 2021 saat dirinya membela tim asal Inggris, West Bromwich Albion.

Baca Juga

Pada usia yang kini telah 38 tahun, Ivanovic merasa dirinya masih bisa bermain di level teratas. Hal ini tak lepas dari fisiknya yang masih cukup kuat.

Di tengah minimnya bek tengah asing yang tangguh di Indonesia, tim-tim Liga 1 nampaknya bisa mencoba menjajaki Ivanovic sebagai pemain barunya.

Baca Juga

Apalagi Ivanovic merupakan salah satu pemain Versatile yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kanan. Selain itu ia juga andal dalam mencetak gol baik lewat Open Play ataupun Set Pieces.


3. 3. Carlos Tevez

Carlos Tevez saat memperkuat Manchester United

Pemain lainnya yang berusia 38 tahun dan hingga saat ini belum pensiun dan masih menggangur adalah mantan bomber Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez.

Di usianya yang hampir kepala empat, Tevez belum memikirkan waktu untuk pensiun. Dirinya masih ingin menikmati hidup sebagai pesepak bola dan berharap ada tim yang meliriknya.

Baca Juga

Terakhir kali Tevez bermain yakni pada 2021 lalu bersama tim papan atas Argentina, Boca Juniors. Sejak saat itu dirinya belum lagi bermain bagi tim manapun.

Tevez pun bisa menjadi opsi penyerang tangguh untuk tim Liga 1. Usia nampaknya bukan halangan mengingat Beto Goncalves dan Herman Dzumafo yang telah berusia 40 tahun lebih masih jadi andalan di Liga 1 musim lalu.

Baca Juga

Apalagi Tevez punya permainan yang ngotot, sama seperti Diego Costa. Sehingga kemungkinan dirinya akan langsung nyetel dengan gaya bermain di Liga 1.

Bursa TransferDiego CostaCarlos TevezBranislav IvanovicBola InternasionalLiga 1Marquee PlayerSepak BolaBerita Liga 1

Berita Terkini