x

Bermasalah dengan Peluang, Erling Haaland Jadi Kepingan Puzzle Sempurna Manchester City

Jumat, 6 Mei 2022 19:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

INDOSPORT.COM – Kedatangan penyerang muda Eropa, Erling Haaland bisa jadi kepingan puzzle terakhir Manchester City untuk meraih trofi Liga Champions pertama sepanjang sejarah.

Manchester City kembali gagal mendapatkan gelar juara Liga Champions, setelah dijungkalkan Real Madrid di leg kedua Liga Champions beberapa waktu silam.

Baca Juga

Real Madrid sendiri nantinya akan melawan tim Liga Inggris, Liverpool dalam laga final Liga Champions 2021/2022.

Liverpool sendiri merupakan rival dari Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris di beberapa tahun belakangan.

Meskipun tampil spektakuler di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola, Manchester City justru dibuat kelabakan oleh Real Madrid, yang tampil cukup menawan pada pertandingan saat itu.

Baca Juga

Kala itu, eks pelatih Barcelona ini memasang formasi seperti biasa, tidak ada  pemain aneh yang dipasang, dan tidak ada sesuatu lain yang menggambarkan kegugupan dalam menghadapi Real Madrid.

Manchester City yang dipasang Guardiola kali ini mampu tampil bagus dan mendominasi pertandingan, sehingga bisa memimpin selama 78 menit pertandingan.

Pada leg kedua, Manchester City tampil lebih sempurna dan mampu menutup Real Madrid agar tidak mendapatkan momentum.

Baca Juga

Kendati demikian, pendukung Real Madrid yang memadati stadion Santiago Bernebeu membuat Manchester City frustrasi dan kurang mendapatkan peluang.

Namun demikian, pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez mampu membuat pendukung Los Blancos terdiam dan terpikir bahwa Real Madrid akan kalah.


1. Erling Haaland Datang Manchester City Juara Liga Champions?

Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt

Namun demikian, di menit-menit akhir pertandingan, Real Madrid kemudian mampu mencetak gol melalui aksi Rodrygo yang mencetak dua gol dalam tempo satu menit.

Lantaran laga kemudian masuk dalam babak perpanjangan waktu, Real Madrid mampu tampil lebih baik dan mencetak gol melalui penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Karim Benzema pada menit kelima babak perpanjangan waktu.

Baca Juga

Momen  ini mengubah semuanya, dengan gol yang muncul, pendukung Real Madrid kemudian menyambut dengan gegap gempita dan meraung seperti badai.

Dalam analisis yang muncul usai kemenangan Real Madrid atas Manchester City, tidak ada yang bisa ditangkal Manchester City dari Real Madrid, karena apapun bisa terjadi dalam sepak bola.

Selepas kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions, Manchester City harus  mencoba mendatangkan pemain baru, agar memperbesar peluang meraih trofi di gelaran musim 2022/2023.

Baca Juga

Manchester City sempat gagal mendatangkan penyerang timnas Inggris, Harry Kane, yang memiliki garansi mencetak gol pada musim panas 2021 silam.

Hal inilah yang kemudian menjadi masalah bagi Manchester City, untuk menyelesaikan peluang yang ada menjadi gol.

Namun demikian, dilansir dari Manchester Evening News, Manchester City agaknya tak perlu khawatir karena mereka akan mendatangkan penyerang asal Norwegia, Erling Haaland.


2. Tampil Tajam, Haaland Bisa Bantu Manchester City

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

Haaland dikenal sebagai penyerang tajam, yang mampu menyelesaikan 9,5 dari 10 peluang yang ada, sehingga akan membantu Manchester City di Liga Champions musim depan.

Catatan gol penyerang Borussia Dortmund ini juga cukup baik dengan 85 dari 87 pertandingan, ditambah 23 assist.

Baca Selengkapnya: 4 Pemain Top Bundesliga yang Bisa Pindah ke Liga Inggris Musim Panas Nanti

Real MadridManchester CityLiga ChampionsLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini