x

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: Kelana Mahesa Perpanjang Kontrak di Liga Jerman

Jumat, 6 Mei 2022 14:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Kelana Noah Mahesa pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kabar pemain keturunan Indonesia di luar negeri. Kelana Noah Mahesa memperpanjang kontraknya di tim Liga 5 Jerman, SpVg Frechen 20.

Sebagaimana diketahui, Kelana Mahesa adalah pemain keturunan Indonesia dan Jerman. Sosok 21 tahun tersebut memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Baca Juga

Pada tahun 2020 lalu, Kelana Noah Mahesa mengikuti pemusatan latihan dan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Namun hingga kini, ia belum dipanggil kembali.

Kelana Mahesa lebih diandalkan di klubnya, SpVg Frechen 20, tim yang berkompetisi di Mittlerheinliga, kasta kelima Liga Jerman.

Kelana Mahesa pun semakin memantapkan kiprahnya di Liga Jerman, setelah ia resmi memperpanjang kontraknya di klub SpVg Frechen 20 pada Jumat (29/04/22) lalu.

Baca Juga

Kabar tersebut dirilis langsung oleh akun media sosial Instagram SpVg Frechen 20.

Baca Juga

"Perpanjangan kontrak. Hari ini kami menghadirkan dua komitmen untuk musim depan. Kelana Mahesa juga akan bermain untuk kita di musim panas ini," tulisnya.

Sayangnya, tidak dituliskan secara rinci berapa lama durasi kontrak Kelana Mahesa bersama SpVg Frechen 20 di Liga Jerman.


1. Tampil Apik di Jerman, Kelana Mahesa Tak Dilirik Timnas

Pemain Muda Indonesia, Kelana Mahessa Tampil di Liga Jerman

Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Indonesia, layak mendapat perpanjangan kontrak di tim SpVg Frechen 20 di Jerman.

Kelana Mahesa sudah bergabung di tim SpVg Frechen 20 sejak Juli 2021 silam.

Musim lalu, Kelana Mahesa terus diandalkan dalam 20 laga. Gelandang 21 tahun itu juga berkontribusi besar, membukukan tiga gol.

Baca Juga

Salah satu golnya dibukukan saat SpVg Frechen 20 melakoni derby melawan FC Hurth. Kelana mencetak gol tunggal, dan laga itu ditutup dengan kemenangan 1-0.

Sebelumnya, Kelana Mahesa juga bermain di klub Liga Jerman, Bonner FC, sejak Juli 2020 lalu. Ia dipromosikan dari tim junior.

Baca Juga

Memasuki usianya yang ke-21 tahun, Kelana Mahesa mestinya bisa bergabung di skuat Timnas Indonesia U-23, yang kini bersiap tampil untuk SEA Games 2022 di Vietnam.

Namun, Kelana Mahesa tidak masuk dalam kriteria yang diusung pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

Hanya lima pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil ke Timnas U-23, yaitu Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Bahkan, Pratama Arhan yang main di Tokyo Verdy, Liga 2 Jepang pun tidak ikut serta dalam skuat yang akan ke SEA Games 2022.


2. Catatan Kelana Mahesa bersama Timnas Indonesia

Pemain muda Jerman keturunan Indonesia, Kelana Noah Mahesa.

Nama Kelana Mahesa dikenal publik saat gelandang 21 tahun itu ikut memperkuat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, bulan Oktober 2020 silam.

Pada pemanggilan perdananya, Kelana Mahesa langsung dipercaya tampil sebagai starter saat Timnas melawan Hajduk Split.

Walau baru sekali menjalani laga bersama Timnas U-19, namun Kelana Mahesa terlihat sudah bisa membaca taktik dan permainan yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Terbukti sepanjang 50 menit dirinya berada di lapangan, Timnas Indonesia U-19 terlihat mudah menguasai bola serta sangat minim mendapat ancaman di kotak pertahanan.

Dalam laga kontra Hajduk Split tersebut, Kelana Mahesa berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 4-0.

JermanTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga JermanBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Liga JermanBerita Timnas IndonesiaKelana Noah MahessaSPVG Frechen 1920

Berita Terkini