x

Asnawi Mangkualam Beri Kabar Gembira, Berangkat ke Vietnam dan Siap Bela Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 7 Mei 2022 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

INDOSPORT.COM – Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dikabarkan siap berangkat ke Vietnam dan turun dalam lanjutan SEA Games 2021 cabang sepak bola.

Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, memberikan kabar dirinya tengah bersiap untuk bertolak ke Vietnam guna turun dalam lanjutan SEA Games 2021 cabang sepak bola.

Baca Juga

Sebelumnya, Asnawi sempat mengalami cedera horor saat membela klub K League 2 atau divisi dua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners pada Sabtu (07/05/22).

Kejadian ini terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, seperti terlihat dalam video, Asnawi tampak melakukan duel dengan pemain klub K League 2, Anyang FC.

Namun, Asnawi mengalami nasib nahas, usai sempat gagal mendarat dengan sempurna. Dalam video yang beredar, eks pemain PSM Makassar ini tampak tak sempurna, bahkan seperti mengalami patah kaki.

Baca Juga

Selepas insiden horor ini, Asnawi tampak mengerang kesakitan dan petugas medis pun langsung bertindak sigap untuk melakukan pertolongan.

Asnawi sendiri kemudian dipapah keluar lapangan dan digantikan oleh rekannya pada menit ke-63.

Namun demikian, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @asnawi_bhr, sang pemain memberikan tanda bahwa dirinya baik-baik saja.

Asnawi Mangkualam siap bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.
Baca Juga

Hal ini nampak dari unggahan Asnawi yang memotret telapak tangannya tengah memegang paspor Indonesia dan tiket pesawat menuju Vietnam.

Dalam unggahan tersebut, Asnawi menandai lokasi di Incheon International Airport, Seoul, Korea Selatan


1. Asnawi Siap Bela Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

“I’m okey guys. Ready for Indonesia, Let’s Go,” tulis Asnawi dalam keterangan foto tersebut.

Tenaga Asnawi dibutuhkan oleh timnas Indonesia U-23 yang tengah tertatih-tatih di fase grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021

Baca Juga

Tim Garuda Muda harus menelan pil pahit berupa kekalahan mencolok 3-0 atas Vietnam. Linh Nguyen Tien, Dung do Hung, dan Do le Van menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia.

Dengan hasil ini, pasukan Shin Tae-yong harus puas menempati urutan terbawah dengan koleksi 0 poin hasil dari 1 pertandingan.

Selepas pertandingan, pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong pun memberikan kritik pada panitia pelaksana SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga

Garuda Muda berlatih di dua lapangan sekaligus selama di Vietnam, Bai Bang dan Tam Nong, namun semuanya dianggap juru taktik asal Korea Selatan itu sama-sama memiliki tingkat kelayakan yang buruk. 

Permukaan lapangan tidak rata akibat terdapat sejumlah lubang dan juga berpasir. Tentunya untuk sekedar menggulirkan bola akan semakin sulit.

Garis lapangan juga tidak memenuhi standar yang sudah ditetapkan. Pada akhirnya dua sesi latihan timnas Indonesia U-23 pada Rabu dan Kamis (4-5 Mei 2022) menjadi tidak maksimal.

Baca Juga

Menanggapi situasi ini Shin Tae-yong jelas gusar karena panitia SEA Games 2021 seolah tidak menghormati timnya.

Bahkan eks arsitek timnas Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut menganggap jika kualitas lapangan yang disediakan Vietnam bahkan tidak layak untuk dipakai anak-anak SSB.


2. Shin Tae-Yong Sebut Viernam Lakukan Sabotase

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong

Meski tidak secara gamblang, namun Shin Tae-yong merasa jika ini mungkin adalah bentuk sabotase tuan rumah pada Marc Klok dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games kali ini adalah salah satu unggulan untuk meraih emas di cabang olahraga sepak bola dan Vietnam jelas tidak ingin prediksi tersebut menjadi nyata.

Baca Selengkapnya: Apa Kabar Yandi Sofyan? Pernah Main di Belgia dan Australia, Kini Hilang Entah Kemana

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini