x

Borneo FC Resmi Datangkan Pemain Asal Brasil, Pato dan Bek Naturalisasi

Minggu, 8 Mei 2022 13:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Presiden Borneo FC Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Borneo FC melengkapi kuota pemain asing untuk musim 2022/2023. Satu slot terakhir diisi oleh striker asing asal Brasil, Matheus Pato. 

Pemain berusia 27 tahun itu diperkenalkan ke publik pada Sabtu (07/05/22). Pato diharapkan jadi mesin gol bagi Pesut Etam. 

Baca Juga

Presiden Borneo FC, Nabil Husein sudah tak sabar melihat aksi Pato. Dia berharap striker anyar itu cepat beradaptasi dan mampu gantikan peran Francisco Torres. 

"Saya ucapkan selamat datang di keluarga besar Borneo FC untuk Matheus Pato, hadirnya dia melengkapi kuota pemain asing musim ini," kata Nabil Husien. 

Baca Juga

"Besar harapannya ke dia agar cepat berdaptasi dengan Borneo FC dan iklim sepak bola Indonesia. Kita menantikan gol-gol yang lahir dari Pato yang berimbas pada prestasi klub lebih baik lagi dari musim sebelumnya," imbuhnya. 

Pato menghabiskan masa mudanya di salah satu klub besar di Brasil, Fluminense. Tapi, dia tak mampu tembus skuad utama dan lebih sering dipinjamkan. 

Baca Juga

Sejak musim 2019 hingga 2021, Pato bermain untuk raksasa Liga 2 Korea Selatan, Daejeon Citizen. Dia memainkan 43 pertandingan dengan catatan delapan gol. 


1. Pulangkan Diego Michiels

Pemain naturalisasi Borneo FC Diego Michiels.

Selain mendatangkan Matheus Pato, Borneo FC juga merekrut bek baru. Sosok itu adalah Diego Michiels. 

Diego bukan nama baru karena pernah jadi kapten Pesut Etam. Pemain naturalisasi itu dipulangkan setelah tak perpanjang kontrak dengan Arema FC. 

Baca Juga

"Keluarga tetaplah keluarga, selamat datang kembali di Borneo FC Samarinda untuk Diego Michiels," ujar Nabil Husein. 

"Gak banyak alasan kenapa dia kembali, karena dia punya loyalitas disini  dan dia pasti akan membuat suasana tim lebih bergairah, bisa cepat melebur dengan tim yang ada saat ini," lanjutnya.

Baca Juga

Tak hanya datangkan dua pemain, Borneo FC juga memperpanjang gelandang asing, Jonathan Bustos. Nama terakhir ini dinilai layak jadi 'penyihir' di klub Samarinda. 

Baca Juga

"Bustos secara resmi kami perpanjang masa baktinya untuk Borneo FC, performa dia selama musim kemarin menjadi alasan kita pertahankan," jelas Nabil Husien. 


2. Beri Dampak Positif

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.

"Mudahan dimusim keduanya Bustos semakin memberi dampak positif untuk tim," harap pengusaha muda itu. 

Dengan kehadiran pemain anyar, Nabil berharap Borneo FC bisa raih prestasi musim depan. Dia cukup optimis karena tim tidak banyak berubah dan kedatangan pelatih asing, Milomir Seslija. 

"Sukses buat musim ini, kita raih mimpi menembus tingkat yang lebih tinggi lagi dari musim sebelumnya," pungkasnya.
 

Diego MichielsBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Matheus Pato

Berita Terkini