x

Dilepas Xavi, Bintang Barcelona Idaman Paolo Maldini Menuju AC Milan?

Minggu, 8 Mei 2022 14:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Gelandang Barcelona, Riqui Puig dilaporkan bakal dilepas Xavi Hernandez dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Riqui Puig dilaporkan bakal dilepas Xavi Hernandez dalam bursa transfer musim panas nanti.

Akankah pemain berusia 22 tahun yang idaman Paolo Maldini tersebut bakal merapat ke San Siro?

Baca Juga

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas, Barcelona mulai disibukkan dengan aktivitas menggaet pemain anyar.

Tak cuma itu, Tim Catalan juga sudah pasang kuda-kuda untuk melepas sejumlah bintangnya. Salah satunya Riqui Puig.

Bukan tanpa alasan, jebolan La Masia tersebut kabarnya tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez musim depan. Los Cules pun berniat untuk melegonya musim panas nanti.

Baca Juga

Gosip dari todofichajes mengklaim jika Barcelona telah memberi tenggat waktu bagi Puig untuk menemukan klub baru hingga Agustus 2022 mendatang. Jika tidak, dengan terpaksa Blaugrana akan memutus kontrak Puig.

"Barcelona tidak akan menunggu satu tahun lagi untuk mengkonfirmasi perpisahannya," tulis laporan tersebut.

"Manajemen Barcelona telah memberi tahu  bahwa ia memiliki waktu hingga 1 Agustus untuk menemukan tujuan baru,"

Baca Juga

"Jika tidak, kontraknya akan dihentikan untuk menghindari melanjutkan satu tahun lagi membayar gaji kepada pemain yang dibuang Xavi,"

Lantas kemana tujuan Puig berikutnya? Rupanya AC Milan di bawah komando Paolo Maldini tengah memantau situasi untuk menyergap Puig.


1. AC Milan Siap Sergap Puig

Selebrasi Luuk de Jong bersama Riqui Puig usai mencetak gol yang membawa Barcelona unggul atas Mallorca (03/01/22).

Menurut Calciomercato, tak hanya AC Milan yang berniat membajak Puig, rival I Rossoneri yaitu AS Roma juga menaruh minat yang sama.

Saat ini, kedua klub papan atas Liga Italia tersebut pasang kuda-kuda untuk menggaet Puig musim panas nanti.

Baca Juga

Meski I Rossoneri sudah lama mengamati Puig, namun Tim Merah Hitam wajib mewaspadai AS Roma.

Bukan tanpa alasan, sosok allenatore I Giallorossi Jose Mourinho disebut-sebut bisa menjadi batu sandungan serius bagi AC Milan.

"Milan dan Roma mengintai dan siap berjaga-jaga untuk menempatkan tembakan (memboyong Puig)," tulis Calciomercato.

Baca Juga

"Rossoneri, sebenarnya telah beberapa lama mengikuti jejak Riqui Puig. Gelandang Spanyol berusia 22 tahun yang siap ditendang oleh Barca,"

Puig sendiri melakukan debut seniornya pada di bawah rezim kepelatihan Quique Setien. Sayang ia kemudian dilupakan hingga akhirnya pada tahun 2018 ia kembali unjuk bersama Ernesto Valverde.

Kendati demikian, ia sulut mendapatkan tempatnya di starting XI. Nasib Puig kian terkatung-katung di bawah kepelatihan Koeman.

Baca Juga

Saat Koeman dipecat, secercah harapan muncul di benak Puig setelah Xavi Hernandez  didaulat sebagai manager baru Tim Catalan.

Namun lagi-lagi ia masih kesulitan menembus tim inti. Tercatat, sejauh musim ini berjalan Puig baru mengemas 15 kali penampilan di semua ajang dengan catatan 317 menit bermain.


2. Puig Diinginkan Leeds United

Riqui Puig berselebrasi dengan rekan-rekannya di Barcelona

Raphinha diincar Barcelona, Leeds sendiri dikatakan menginginkan Riqui Puig. Gelandang berusia 22 tahun tersebut dianggap paling mungkin meluluhkan hati Leeds.

Pasalnya, The Whites sudah lama membidik Puig. Bahkan ketertarikan Leeds United sudah terjadi sejak rezim kepelatihan Marcelo Bielsa.

Leeds United bermimpi untuk menjadikan Puig sebagai proyek masa depan klub mengingat Adam Forshaw, Stuart Dallas dan Matuesz Klich sudah memasuki usia senja.

Belum jelas apakah Barcelona akan setuju dengan tawaran terbaru Leeds United. Jika melihat situasi kontrak Puiq di Camp Nou tampaknya Tim Catalan akan menyambut positif.

Masa bakti Puiq sendiri akan kadaluarsa 2023 mendatang. Menurut rumor yang berkembang, Puiq dan Barcelona gagal menemui kata sepakat.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanAC Milan NewsBerita Bursa TransferRiqui Puig

Berita Terkini