x

Hanya Main 2 Kali dan Tak Sesuai Harapan, Bagus Kahfi dan FC Utrecht Putuskan Berpisah

Minggu, 8 Mei 2022 04:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bagus Kahfi mengkonfirmasi jika musim depan ia tidak akan lagi mengenakan jersey FC Utrecht lantaran kontraknya tidak diperpanjang usai minim jam terbang.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu pemain berlabel Timnas Indonesia yang kini berkarier di Eropa yakni Bagus Kahfi.

Pada Sabtu (07/05/22) kemarin, penyerang berusia 20 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan FC Utrecht meski kontraknya masih tersisa hingga Juni 2022.

Baca Juga

Sehari sebelumnya kabar jika Bagus Kahfi akan berpisah dengan klub asal Belanda tersebut, sebenarnya sudah beredar dan jadi buah bibir fans.

Pasalnya, Bagus Kafhi mengunggah story di akun Instagram miliknya yang berupa video dirinya diberi karangan bunga oleh perwakilan Utrecht sembari disaksikan rekan-rekan satu tim dan diiringi tepuk tangan.

Benar saja, pada hari ini saudara kembar dari Bafas Kaffa tersebut secara resmi mengumumkan jika ia memang tidak akan lagi berbaju Utrecht di 2022/2023.

Baca Juga

Bagus Kahfi mengungkapkan jika ia senang pernah membela FC Utrecht dan kini ingin menatap masa depan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada keluarga FC Utrecht atas kesempatan luar biasa yang sudah diberikan," tulis Bagus lewat postingan di feed Instagram.

"Sebelumnya saya belum pernah berkarier di Eropa dan masih berusia sangat muda. Saya banyak belajar selama dua tahun terakhir. Kini saatnya menyusun rencana untuk karier saya selanjutnya," tambah pemain dengan ciri khas rambut kribo itu.

Baca Juga

Bagus Kahfi mulai menjadi penggawa FC Utrecht sejak Februari 2021 usai sebelumnya tercatat sebagai pemain milik Barito Putera di Liga 1.

Selama berdiam di Galgenwaard Stadium, ia tidak ditempatkan bersama tim senior melainkan tim U-18 dan U-21 yang biasa disebut Jong Utrecht.


1. Miskin Menit Bermain di Belanda

Bagus Kahfi

Kendati tidak bersaing dengan para pemain reguler di tim senior, Bagus sudah sangat kesulitan untuk sekedar mendapatkan menit bermain.

Mungkin karena Jong Utrecht berkompetisi di Eerste Divisi yang merupakan kasta kedua liga Belanda yang tepat berada di bawah Eredivisie.

Baca Juga

Selama kurang lebih satu setengah musim, Bagus Kahfi hanya bermain dalam dua pertandingan resmi saja dan cuma sebatas cameo singkat dari bangku cadangan.

Ditambah lagi penampilan tersebut terpaut sangat jauh, sekitar tujuh bulan, sehingga Bagus mungkin  kesulitan untuk sekedar membangun momentum.

Selain karena kalah dalam hal kemampuan, bisa jadi jebolan program Garuda Select tersebut juga terhambat cedera.

Baca Juga

Beberapa kali progres Bagus bersama Utrecht mengalami kemunduran karena ia harus masuk ruang perawatan termasuk akibat cedera mata yang butuh waktu lama untuk pulih.

Meski belum ada konfirmasi, sepertinya Bagus masih enggan pulang ke Indonesia dan berniat mengadu nasib lebih lama di Eropa.

Baca Juga

Hanya saja kini incarannya adalah klub yang mau memberinya jam terbang cukup. Targetnya jelas agar bisa mendapat kepercayaan tampil di timnas Indonesia senior maupun U-23.

Sejak membela FC Utrecht, Bagus Kahfi sama sekali belum bisa bermain untuk Tim Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong dan hal ini tentu membuatnya risau dan penasaran.


2. Elkan Baggot Terancam Batal Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games

Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.

Nama Elkan Baggott memang dimasukkan dalam daftar 20 pemain yang timnas Indonesia U-23 kirim ke SEA Games 2021 namun ada kans sang wonderkid akan melewatkan semua pertandingan Garuda Muda.

Elkan saat ini masih harus membersamai klubnya, Ipswich Town, sehingga absen ketika timnas Indonesia U-23 dikalahkan Vietnam U-23 3-0 pada pertandingan matchday pertama di Jumat (06/05/22) lalu.

Hingga kini belum ada tangga pasti soal kapan pastinya Elkan bisa mendapatkan izin dari The Towns untuk terbang ke Hanoi, Vietnam, tempat SEA Games 2021 digelar.

League One atau kasta ketiga Liga Inggris yang menjadi kompetisi utama Ipswich sejatinya sudah berakhir sejak Maret namun Elkan masih punya agenda lain.

Hal itu disebabkan tenaga Elkan Baggott dibutuhkan Ipswich Town junior untuk melakoni pertandingan semi-final Professional Development League (PDL) melawan tuan rumah Coventry City di Coventry Building Society Arena, Selasa (10/05/22) mendatang. 

Baca selengkapnya: Gawat! Karena Ipswich Town, Timnas Indonesia U-23 Terancam Tanpa Elkan Baggott Selama SEA Games 2021

Eredivisie BelandaTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalFC UtrechtEerste Divisie BelandaBagus KahfiBerita Timnas IndonesiaJong Utrecht

Berita Terkini