x

Pemilik Baru Sudah Hadir, Pemerintah Inggris Masih Investigasi Chelsea

Minggu, 8 Mei 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Meskipun sang calon pemilik Chelsea, Todd Boehly, sudah hadir dalam pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers, ada dua hal lain yang masih jadi perhatian. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Meskipun sang calon pemilik Chelsea, Todd Boehly, sudah hadir dalam pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers, ada dua hal lain yang masih jadi perhatian pemerintah Inggris.

Pemerintah Inggris kabarnya masih ingin mendengar informasi kunci dari dua aktor pengelola Chelsea, Bruce Buck dan Marina Granovskaia, sebelum resmi mengesahkan kepamilikan baru di bawah Todd Boehly.

Baca Juga

Pengumuman mengenai akuisisi Chelsea sudah dilakukan pada Sabtu (07/05/22) siang waktu Inggris bahwa penawaran dari konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly sudah diterima.

Hal ini diumumkan langsung oleh pihak Chelsea sekaligus memberitahukan penerimaan dari pengelola Liga Inggris.

“Chelsea mengonfirmasi bahwa saat ini mereka sudah memiliki pemilik baru, dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss."

Baca Juga

“Dari total investasi yang diberikan, ada yang dibagi untuk Chelsea dan didepositkan ke rekening bank yang dibekukan, dengan tujuan untuk berdonasi 100 persen dan sudah dikonfirmasi oleh Roman Abramovich.”

“Pemilik baru juga akan memberikan investasi pada pembangunan Stadion Stamford Bridge, akademi Chelsea, tim perempuan, dan Chelsea Foundation,” imbuh pihak klub dalam keterangan resmi.

Proses pengambilalihan Chelsea harus diselesaikan pada Mei 2022 dengan penerimaan oleh regulator Liga Inggris.

Baca Juga

Hal ini menunjukkan bawa Todd Boehly dan kelompok konsorsiumnya bakal hadir di pertandingan Chelsea pada musim 2021/2022 ini dan juga final Piala FA yang akan dihelat beberapa pekan mendatang.

Kendati demikian, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tengah bekerja untuk menyelesaikan pengambilalihan klub ini.


1. Akuisisi Chelsea Tak Akan Bikin Masalah

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Dilansir dari Football London, FA tengah memastikan bahwa pemerintah Inggris mengesahkan pengambilalihan Chelsea.

Ada sebuah catatan bahwa pemerintah Inggris harus yakin bahwa pengambilalihan Chelsea ini tak memberikan keuntungan untuk mantan pemiliknya, yaitu Roman Abramovich.

Baca Juga

Informasi ini akan digali oleh pemerintah Inggris dari dua pimpinan Chelsea, Bruce Buck dan Marina Granovskaia, yang bertahan di klub sampai pengambil alihan selesai.

Namun demikian, jurnalis olahraga Inggris, Ben Jacobs mengungkap tak akan ada masalah, seperti disampaikan dalam akun Twitter pribadinya @JacobsBen.

“Pemerintah tak akan memblokir penjualan Chelsea jika Bruce Buck dan Marina Granovskaia bertahan di klub,” ujar Jacobs.

Baca Juga

“Memang, perwakilan dari komite DCMS, Julian Knight berujar bahwa Buck dan Granovskaia tak ada hubungan dengan Abramovich.”

“Seperti penawar lain, Clearlake dan Boehly ingin mempertahankan kedua pimpinan ini dan Buck serta Granovskaia belum akan hengkang dari klub sampai semua keadaan stabil,” ujar Jacobs.

Selepas pergantian kepemilikan ini diumumkan, Todd Boehly kemudian hadir dalam pertandingan Chelsea vs Wolverhampton Wanderers.


2. Todd Boehly Lihat Chelsea Ditahan Imbang Wolverhampton Wanderers

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Namun demikian, Boehly harus melihat klubnya kesulitan menang, usai harus bermain imbang 2-2 melawan Wolverhapton usai Francisco Trincao dan Conor Coady menyamakan kedudukan.

Sebagai catatan, dua gol Chelsea pada pertandingan ini dicetak oleh penyerang Belgia, Romelu Lukaku.

Baca Selengkapnya: Chelsea Resmi Punya Pemilik Anyar, Juventus 'Gerilya' Pepet Jorginho

ChelseaBruce BuckMarina GranovskaiaFootball Association (FA)Liga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini