x

Rekap Hasil Liga Spanyol: Pesta Gol di Zona Degradasi, Barcelona Menang Dramatis

Minggu, 8 Mei 2022 07:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Rekap hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/2022 yang digelar pada Sabtu (07/05/22) malam hingga Minggu (08/05/22) dini hari. REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu (7/5/22) malam hingga Minggu (8/5/22) dini hari WIB.

Barcelona sukses meraih kemenangan dramatis atas Real Betis yang merupakan rival perebutan posisi di empat besar sementara Mallorca vs Granada di zona merah menghadirkan drama delapan gol..

Baca Juga

Pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis vs Barcelona baru saja tersaji di Benito Villamarin. Duel tersebut sukses dimenangkan Blaugrana dengan skor tipis 2-1.

Usai buntu di babak pertama yang berakhir tanpa gol, Barcelona memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Ansu Fati di paruh kedua.

Pergantian itu akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-76, Barca akhirnya memecah kebuntuan lewat gol dari Ansu Fati berkat assist dari Jordi Alba.

Baca Juga

Namun hanya berselang tiga menit, Real Betis bisa menyamakan kedudukan lewat skema tendangan bebas yang dihadapi Nabil Fekir. 

Umpan dari sang gelandang Prancis dari sisi kiri mengarah ke tengah kotak penalti dan langsung disambut sundulan Marc Bartra yang kemudian sukses membobol gawang mantan klubnya.

Baca Juga

Beruntung, Barcelona akhirnya mampu mencetak gol terakhir dan memastikan kemenangan dengan skor 2-1 pada menit ke-90+4.

Berawal dari umpan Daniel Alves dari sisi kanan yang langsung disambut dengan tembakan voli oleh Jordi Alba di sisi kiri kotak penalti Real Betis.


1. Levante Pecundangi Sociedad

Rekap Hasil Liga Spanyol: Sociedad Keok, Barcelona Menang Dramatis

Di tempat lain, Mallporca pulang dengan tangan hampa usai menjamu Granada di markas mereka sendiri, Visit Mallorca Estadi.

Pada awalnya, duel antara dua tim yang sedang ingin menjauh dari jerat relegasi tersebut berjalan imbang dan menarik. Saling balas membalas gol masih terlihat hingga satu jam laga berjalan.

Baca Juga

Luis Suarez membawa Granada unggul lebih awal di menit keenam namun Salva Sevilla 22 menit kemudian membuat Mallorca menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai.

Granada lagi-lagi di babak kedua bisa menunjukkan start apik berkat gol kilat Sergio Escudero ('46) yang kemudian disusul oleh lesakan Anotnio Puertas ('55).

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat kans Levante untuk lolos dari jeratan relegasi masih terjaga kendati mereka berada di posisi 19 dengan sisa tiga pertandingan lagi. 

Sementara Real Sociedad yang semula diprediksi bisa finis empat besar dan menuju Liga Champions musim depan justru kini tertahan di tangga keenam yang hanya berhadiah tiket ke Liga Konferensi Europa.

Baca Juga

Tidak mau malu di hadapan publik sendiri, Antonio Raillo kemudian mengusung Mallorca untuk menipiskan jarak menjadi 2-3 pada menit ke-58.

Hanya saja setelah itu keseimbangan mulai pecah. Di sisa laga hanya Granada yang terus menambah pundi-pundi gol. Myrto uzuni ('78) dan Jorge Molina ('69,'90) kemudian menggenapi kemenangan Granada menjadi 2-6.

Hasil ini membuat Granada menjauh dari zona merah tepatnya peringkat 17 dengan 34 poin. Sementara itu Mallorca setingkat lebih rendah dengan marjin dua angka.

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol dari Sabtu (7/5/22) malam hingga Minggu (8/5/22) dini hari WIB: 

Mallorca 2-6 Granada
Athletic Bilbao 0-0 Valencia
Celta Vigo 4-0 Deportivo Alaves
Cadiz 3-0 Elche
Real Betis 1-2 Barcelona

BarcelonaGranadaReal BetisReal MallorcaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini