x

Jelang Bersua Timor Leste di SEA Games 2021, Marc Klok Bakar Semangat Para Pemain Timnas Indonesia

Senin, 9 Mei 2022 03:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Marc Klok, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung yang tengah membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Marc Klok membakar semangat rekannya jelang lbersua Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 akan segera menatap laga selanjutnya di babak penyisihan grup A SEA Games 2021. Pertandingan melawan Timor Leste akan dilangsungkan pada Selasa (10/05/22) malam WIB.

Baca Juga

Baik Timnas Indonesia U-23 maupun Timor Leste sama-sama mengecap kekalahan pahit di laga pertama babak penyisihan Grup A.

Timor Leste keok 0-4 di tangan Filipina. Gol kemenangan Filipina dipersembahkan oleh Cristian Marangon (11'), Dennis Salazar (56'), Jovin Hervas (78'), dan Oska (81').

Baca Juga

Sementara itu, Indonesia kalah 0-3 dari tim tuan rumah Vietnam. Saat itu gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (54'), Do Dung Dung (73'), dan Le Van Do.

Timor Leste kembali menelan kekalahan di laga kedua saat berjumpa Myanmar. Skor 2-3 ditelan Timor Leste. Gol bek Aung Wunna Soe pada masa injury time memastikan kemenangan Myanmar.

Sedangkan Indonesia baru akan melakoni laga kedua di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Meski sempat terseok-seok di laga pertama, Marc Klok mencoba untuk membakar semangat para pemain Timnas U-23 Indonesia lainnya.

Baca Juga

"Jujur, sangat kecewa dengan hasil pertandingan kemarin. Tapi bagi kami tidak ada waktu untuk terus meratapi. Target kami masih tetap sama, juara," kata Klok dilansir dari laman Persib Bandung.

Marc Klok yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 sebagai pemain senior berharap para penggawa Garuda tetap memiliki semangat tinggi dan pikiran positif.


1. Perjuangan di SEA Games 2021

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dengan semangat tinggi dan pikiran positif, diharapkan Timnas Indonesia U-23 bisa memenuhi target dengan meraih medali emas.

Baca Juga

"Tegakkan kepala, kita penuhi pikiran dengan suasana positif!" pungkas Marc Klok.

Timnas Indonesia U-23 kini menduduki peringkat ke-4 dalam klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Sementara itu, puncak klasemen masih dikuasai oleh Filipina setelah menahan imbang juara bertahan sekaligus tuan rumah Vietnam di laga kedua.

Baca Juga

Bertanding di Stadiion Viet Tri, Filipina berhasil menahan serangan bertubi-tubi Vietnam. Alhasil, laga berakhir imbang 0-0.

Filipina dan Vietnam saat ini bisa dibilang sama-sama kuat lantaran mengumpulkan jumlah poin yang sama yakni empat poin setelah melewati dua laga di Grup A.


2. Perjuangan di SEA Games 2021

Logo Sea Games Vietnam.

Filipina berhak memuncaki klasemen Grup A SEA Games 2021 karena unggul selisih gol dan produktivitas atas Vietnam. Ini tak terlepas dari kemenangan telak 4-0 Filipina atas Timor Leste pada laga pertama.

Sementara, Vietnam meraih tripoin kala melibas timnas U23 Indonesia dengan skor 3-0. Myanmar menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara Grup A setelah mendapat tambahan tiga poin.

Sementara, Timor Leste menderita sebagai juru kunci dengan nol poin dari dua laga. Selanjutnya waktunya Timnas Indonesia U-23 untuk bangkit dan mengecap kemenangan perdana di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Timor LesteTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalMarc KlokSEA Games 2021

Berita Terkini